Pengalaman Membeli Paket Internet Haji & Umroh Indosat IM3 Ooredoo

Hari ini Bapak & Ibu saya sedang melaksanakan Ibadah Umroh di tanah suci Mekkah. Dua hari yang lalu sebelum berangkat, saya disuruh untuk mengaktifkan paket internet di nomor keduanya (Bapak & Ibu). Kebetulan bapak saya menggunakan nomor Telkomsel, sedangkan ibu saya menggunakan nomor Indosat IM3 Ooredoo.

Untuk mengaktifkan Paket Internet Umroh & Haji Telkomsel, saya sudah pernah membahasnya pada tulisan saya yang berjudul [Paket Internet & Nelpon Telkomsel di Arab Saudi], sedangkan untuk Paket Internet Umroh & Haji Indosat IM3 Ooredoo belum pernah saya bahas. Oleh karena itu, kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Paket Haji & Umroh Indosat IM3.
Ada beberapa paket internet Haji & Umroh Indosat Im3 yang bisa sahabat aktifkan. Kuota, masa aktif, dan harga dari paket tersebut bervariasi. Semakin lama masa aktif dan semakin besar kuota internetnya, maka semakin mahal juga harga dari paket tersebut. Berikut adalah pilihan kuota, masa aktif, dan harga paket Internet Indosat IM3 di Arab Saudi:

Kuota

Masa Aktif

Harga

5GB

10 Hari

Rp 245.000

9GB

15 Hari

Rp 325.000

10GB

20 Hari

Rp 350.000

15GB

30 Hari

Rp 500.000

20GB

45 Hari

Rp 650.000


Selain bisa digunakan di Arab Saudi, Paket Internet Haji & Umroh juga bisa sahabat gunakan di Negara Mesir, Palestina, Qatar, Turki, dan Emirat Arab. Jadi, apabila sahabat berencana ke negara-negara tersebut dengan tujuan bukan melakukan Ibadah Haji atau Umrah, maka sahabat tetap bisa memanfaatkan Paket Internet Haji & Umroh Indosat IM3 Ooredoo.

Untuk membeli Paket Umroh dan Haji Indosat IM3 Ooredoo bisa sahabat lakukan dengan mudah. Berikut adalah cara untuk membeli Paket ROAM Umroh Haji Internet:
  • Buka Aplikasi MyIM3, kemudian silakan sahabat buka menu [Beli], kemudian cari [Roaming], selanjutnya pilih [Semua].
  • Pada halaman Roaming, silakan sahabat pilih [UMROH HAJI], selanjutnya pilih salah satu Paket Umroh Haji yang ingin sahabat aktifkan. Sebagai contoh, saya memilih [ROAM Umroh Haji Internet 10 Hari].
  • Pada halaman Detail Paket, akan diinformasikan mengenai Paket tersebut. Langkah selanjutnya, silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman pembayaran. Silakan sahabat selesaikan pembayaran hingga berhasil.

Apabila di HP yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi myIM3, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Sebagai informasi bahwa untuk pembayaran di aplikasi myIM3 bisa sahabat lakukan menggunakan metode pembayaran Pulsa, OVO, DANA, ShopeePay, GoPay, dan lain sebagainya.

Yang menarik dari Paket Internet Haji dan Umrah Indosat IM3 Ooredoo adalah paket tersebut akan aktif ketika sahabat sudah berada di tempat tujuan. Jadi selama sahabat masih berada di Indonesia, maka paket internet Haji & Umroh Indosat IM3 tidak akan aktif. Hal tersebut tentunya berbeda apabila sahabat mengaktifkan Paket Haji & Umroh Telkomsel yang langsung aktif di Indonesia.

Tiga hari yang lalu saya mengaktifkan Paket ROAM Umroh Haji Internet 10 Hari dengan kuota 5GB di nomor ibu saya. Hasilnya, hari ini paket tersebut baru aktif karena baru sampai di tempat tujuan pagi tadi. Otomatis masa aktif dari paket tersebut terhitung mulai aktif hari ini dan akan berakhir masa aktifnya setelah 10 hari kedepan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Membeli Paket Internet Haji & Umroh Indosat IM3 Ooredoo