Mengenal Paket Surprise Deal FUP 80 GB 30 Hari Harga 160 Ribu

Sebagai salah satu paket internet yang sering ditunggu kehadirannya, Paket Surprise Deal Telkomsel kembali hadir dengan beberapa pilihan paket yang bisa sahabat beli. Apabila sebelumnya saya sudah pernah menulis mengenai [Penjelasan Paket Surprise Deal Telkomsel FUP 50GB Harga 110rb], maka saat ini saya akan menjelaskan mengenail Paket Surprise Deal FUP 80GB.

Paket Surprise Deal FUP 80 GB adalah salah satu pilihan paket internet unlimited yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada pelanggannya dengan benefit kuota unlimited FUP 80GB dan masa aktif 30 hari. Maksud FUP dalam paket internet tersebut adalah setelah penggunaan kuota internet mencapai 80GB, selanjutnya kecepatan akan diturunkan menjadi maksimal 128Kbps.
Jadi setelah sahabat mengaktifkan Paket Surprise Deal FUP 80GB, maka sahabat bisa menikmati kuota internet 80GB dengan kecepatan maksimal (tergantung dari kecepatan jaringan internet Telkomsel di tempat sahabat). Setelah kuota internet 80GB habis, sahabat tetap bisa mengakses internet, akan tetapi kecepatannya maksimal hanya 128Kbps.

Banyak sahabat yang bertanya, Kecepatan internet 128Kbps itu seperti apa? Kalau berdasarkan pengalaman saya, maka dengan kecepatan 128Kbps (Kilobits per second) atau sama dengan 16KBps (Kilobytes per second), untuk mengakses layanan video streaming tidak akan lancar dan butuh kesabaran tingkat tinggi.

Meski demikian, apabila kecepatan 128Kbps hanya akan digunakan untuk mengirim dan menerima pesan melalui aplikasi WA (WhatsApp) maka bisa dipastikan cukup lancar. Saya yakin apabila sahabat terbiasa mengakses internet dengan kecepatan normal yaitu lebih dari 1Mbps maka sahabat tidak akan nyaman dengan kecepatan internet 128Kbps.

Oleh karena hal tersebut, apabila sahabat ingin membeli Paket Surprise Deal FUP 80 GB, maka saya sarankan sahabat untuk berpandangan bahwa paket tersebut adalah paket internet 80GB dan jangan mempedulikan kecepatan internet 128Kbps setelah kuota internet 80GB habis. Seharusnya dengan kuota 80GB sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan internet sahabat dalam satu bulan.

Untuk harga dari Paket Surprise Deal Telkomsel FUP 80GB 30 Hari, maka bisa saya katakan bahwa harga paket internet tersebut masuk dalam kategori murah. Kenapa demikian? Karena pertimbangan saya adalah harga per 1GB dari paket tersebut hanya Rp 2.000. Perhitungannya adalah Rp 160.000:80 GB = Rp 2.000/GB.

Apakah Paket Surprise Deal FUP 80GB layak dibeli? Kalau menurut pendapat saya paket tersebut layak dibeli apabila kebutuhan internet sahabat dalam satu bulan mencapai angka kuota tersebut. Sebaliknya, apabila kebutuhan sahabat untuk akses internet hanya sedikit, sebaiknya sahabat membeli paket lainnya yang kuota dan harganya lebih sedikit.

Sebagai catatan bahwa Paket Surprise Deal Telkomsel kedatangannya tidak bisa diprediksi, melainkan datangnya tiba-tiba yang sesuai dengan namanya “Surprise Deal”. Selain itu, tentu saja harga dan kuota yang ditawarkan oleh Telkomsel bisa berubah-ubah tergantung kebijakan dari Telkomsel sebagai penyedia jasa layanan.

Ketika promo Paket Surprise Deal muncul, maka sahabat bisa melakukan pembelian paket tersebut dengan mengakses kode dial UMB *363# atau juga melakukan pembelian paket melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Surprise Deal FUP 80 GB 30 Hari Harga 160 Ribu