Penjelasan Paket Surprise Deal Telkomsel FUP 50GB Harga 110Rb

Selama 2 hari berturut-turut Telkomsel menawarkan Paket Surprise Deal dengan FUP yang bisa dibeli oleh para pelanggannya. Memang benar bahwa paket tersebut merupakan paket promo yang kehadirannya tidak bisa ditebak, akan tetapi ketika saya amati kemunculan dari paket tersebut, hampir setiap bulan Paket Surprise Deal selalu dimunculkan oleh Telkomsel.

Ada banyak pilihan paket yang ditawarkan dalam Paket Surprise Deal Telkomsel, akan tetapi biasanya harga termurah dari paket tersebut adalah Rp 110.000. Tentu saja dengan harga tersebut, menurut saya kurang menjangkau semua kalangan apalagi buat pelajar dan mahasiswa yang tentunya secara finasial cukup terbatas.
Bagi sahabat yang saat ini atau besuk berniat untuk mengaktifkan Paket Surprise Deal FUP 50GB Telkomsel yang harganya Rp 110.000, maka sahabat harus mengetahui penjelasan lebih jauh mengenai paket tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai Paket Surprise Deal Telkomsel FUP 50GB.

Kuota 50GB

Setelah sahabat mengaktifkan paket Surprise Deal Telkomsel FUP 50GB, selanjutya sahabat akan mendapatkan kuota internet utama (reguler) sebesar 50GB. Kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja yang terhubung dengan jaringan internet. Jadi dalam hal ini tidak ada pembagian kuota pada Paket Surprise Deal Telkomsel.

Selain itu, kuota 50GB tersebut juga bisa sahabat gunakan di seluruh wilayah Indonesia. Selama sahabat berada di Indonesia dan mendapatkan sinyal Telkomsel baik itu 2G, 3G, 4G, ataupun 5G, maka sahabat tetap bisa mengakses internet menggunakan kuota internet yang sahabat dapatkan dari Paket Surprise Deal tersebut.

FUP 50GB

Fair Usage Policy atau yang sering disebut dengan FUP merupakan suatu penurunan dan pembatasan kecepatan setelah penggunaan kuota dalam jumlah tertentu. Dalam hal ini karena FUP 50GB maka penurunan dan pembatasan kecepatan internet akan dilakukan setelah sahabat sudah menghabiskan kuota internet sebesar 50GB.

Berapa besarnya kecepatan internet setelah FUP Paket Surprise Deal 50GB Telkomsel? Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, kecepatan internet setelah FUP pada Paket Surprise Deal FUP 50GB adalah 128Kbps. Tentu saja dengan kecepatan 128Kbps, maka sahabat tidak bisa streaming video YouTube dengan lancar atau bahkan sahabat butuh kesabaran tingkat tinggi untuk nonton video.

Unlimited Internet

Karena setelah kuota internet 50GB habis dan sahabat masih tetap bisa untuk mengakses internet dengan kecepatan 128Kbps, maka bisa dikatakan bahwa Paket Internet Surprise Deal FUP 50GB termasuk dalam kategori paket internet unlimited. Meski unlimited, satu hal yang harus sahabat perhatikan adalah kecepatan 128Kbps bukanlah kecepatan internet yang standar.

Dengan adanya akses internet unlimited tersebut, tentunya salah satu hal positif yang bisa diambil adalah pulsa sahabat akan terlindungi. Hal tersebut bisa terjadi karena setelah kuota internet 50GB habis, selanjutnya untuk mengakses internet bisa menggunakan kecepatan 128Kbps dan tentunya tidak akan menggunakan pulsa reguler yang sahabat miliki.

Catatan

Sahabat bisa membelli Paket Surprise Deal FUP 50GB melalui kode dial UMB *363*70# atau melalui call center 188 atau asisten virtual (Veronica) atau juga bisa melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Saya informasikan sekali lagi bahwa Paket Surprise Deal Telkomsel merupakan paket promo yang tidak bisa dibeli setiap saat. Paket tersebut hanya bisa sahabat beli ketika ada penawaran dari Telkomsel yang waktunya tidak bisa dipastikan. Untuk informasi terbaru lainnya seputar Telkomsel, sahabat bisa membacanya di Label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penjelasan Paket Surprise Deal Telkomsel FUP 50GB Harga 110Rb