Cara Paling Mudah Melihat Sisa Kuota Smartfren

Bagi sahabat pengguna kartu Smartfren yang masih baru / awal dalam menggunakan nomor tersebut, saya yakin bahwa sebagian dari sahabat belum banyak tahu mengenai cara melihat sisa kuota Smartfren. Oleh karen hal tersebut, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai cara mudah cek sisa kuota internet Smartfren.

Saya lihat dari beberapa sumber, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melihat sisa kuota Smartfren yaitu melalui kode dial UMB *123#, kemudian dengan mengirimkan pesan SMS ke nomor 999, web Smartfren, dan menggunakan aplikasi MySmartfren yang bisa sahabat download gratis melalui Google Play Store bagi sahabat pengguna Android dan App Store bagi sahabat pengguna iOS.

[1] Cek Sisa Kuota Smartfren SMS ke 999

Ada salah satu blog yang membahas mengenai cara cek sisa kuota smartfren menggunakan SMS dengan format CEK kemudian dikirim ke nomor 999. Dari percobaan yang saya lakukan memang benar ada balasan SMS dari Smartfren, akan tetapi isinya adalah “Cek info paket, telp *123# atau kunjungi my.smartfren.com”

[2] Cek Sisa Kuota Smartfren *123#

Ketika saya mencoba mengakses kode dial UMB *123# menggunakan nomor Smartfren yang saya gunakan, ternyata hasilnya adalah ada Info operator yang berisi “Masalah sambungan atau kode MMI tidak valid”. Setelah saya ulangi beberapa kali ternyata hasilnya adalah sama. Dari hasil tersebut, maka untuk cek kuota Smartfren menggunakan kode dial *123# tidak bisa dilakukan.

[3] Cek Sisa Kuota Smartfren Lewat Web

Sahabat bisa cek kuota Smartfren lewat alamat https://my.smartfren.com. Untuk masuk ke halaman utama, maka sahabat harus login terlebih dahulu menggunakan akun Google, Facebook, dan juga bisa dengan menggunakan e-mail atau nomor HP sahabat. Agar bisa masuk, maka sahabat harus terlebih dahulu mendaftar.

[4] Cek Sisa Kuota Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Sahabat tidak perlu daftar di aplikasi MySmartfren untuk bisa cek sisa kuota internet atau pulsa Smartfren yang sahabat miliki. Setelah aplikasi MySmartfren terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, maka sahabat langsung bisa cek kuota melalui aplikasi tersebut dengan syarat sahabat menggunakan jaringan internet Smartfren dari kartu yang akan sahabat cek kuota internetnya.

Kesimpulan

Dengan membandingkan keempat cara melihat sisa kuota Smartfren yang sudah saya sebutkan di atas, maka bisa diketahui bahwa cara yang paling mudah untuk cek sisa kuota internet dan pulsa Smartfren adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Cukup sederhana, yaitu sahabat tinggal install aplikasi MySmartfren di HP sahabat. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Paling Mudah Melihat Sisa Kuota Smartfren