Tarif Seluler Telkomsel

Mencoba Paket Internet Sakti 35 GB Bebas YouTubean Rp 50.000

Evy Nurvitasari
10 Komentar
Beranda
Tarif Seluler
Telkomsel
Mencoba Paket Internet Sakti 35 GB Bebas YouTubean Rp 50.000
Mungkin ada beberapa sahabat pembaca yang berasumsi bahwa dengan adanya label “Bebas YouTubean” pada Paket Internet Sakti Telkomsel, menandakan bahwa dengan mengaktifkan paket tersebut, maka sahabat akan mendapatkan akses internet YouTube unlimited. Tentu saja anggapan tersebut tidak benar karena tidak ada kuota unlimited dalam Paket Internet Sakti Bebas YouTube.

Pagi ini saya mencoba mengaktifkan paket internet sakti 35GB dengan harga Rp 50.000. Sepintas paket tersebut akan terlihat sangat murah karena apabila dihitung dari harga kuota per 1GB, maka harga per 1GB nya kurang dari Rp 1.500. Ingat bahwa kuota internet yang diberikan dalam Paket Internet Sakti 35GB bebas YouTubean bukan kuota internet utama semua.

Fungsi & Pembagian Kuota

Adapun kuota internet 35GB dalam Paket Internet Sakti Bebas YouTube dibagi-bagi kuotanya. Ada dua jenis kuota (Internet & Multimedia) yang didapatkan dari paket tersebut, dimana setiap kuota memiliki fungsi masing-masing. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fungsi dan pembagian kuota dari Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTubean Rp 50.000:

[1] Kuota Internet

Sahabat akan mendapatkan 12GB Kuota Internet (utama) apabila sahabat mengaktifkan Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTubean. Kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan di seluruh Wilayah Indonesia kapan saja yang tercover jaringan internet Telkomsel (2G, 3G, 4G, atau 5G).

[2] Kuota Multimedia

Ada dua jenis kuota multimedia yang diberikan dalam Paket Internet Sakti 35GB bebas YouTubean yaitu kuota OMG! Nonton dan kuota YouTube. Meski masuk dalam jenis kuota yang sama yaitu multimedia, akan tetapi kedua jenis kuota tersebut (OMG! Nonton & YouTube) memiliki fungsi yang berbeda. Berikut adalah fungsi dan pembagian kuotanya:
  • 8GB OMG! Nonton bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten dan aplikasi Line, WhatsApp, MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Instagram, YouTube, TikTok, VIU, Netflix, Lionsgate Play, Amazon Prime, dan Vidio.
  • 15GB YouTube bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten dan aplikasi YouTube. Satu hal yang harus sahabat ketahui adalah kuota YouTube tersebut diberikan 0.5GB perharinya selama paket aktif (30 hari). Jadi apabila ditotal jumlahnya adalah 30 x 0.5GB = 15GB.

Urutan Penggunaan Kuota

Salah satu pertimbangan ketika melakukan pembelian paket internet adalah prioritas penggunaan kuota atau urutan penggunaan kuotanya. Menurut saya, prioritas penggunaan kuota dari Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube sudah tepat karena menempatkan pemakaian kuota internet utama setelah pemakaian kuota multimedia.

Jadi urutan dari penggunaan kuota pada Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube adalah (1) Kuota YouTube, (2) Kuota OMG! Nonton, (3) Kuota Internet Utama. Jadi ketika sahabat mengakses YouTube, maka kuota YouTube akan terpakai terlebih dahulu. Begitu juga ketika sahabat mengakses Instagram, maka kuota yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota OMG! Nonton.

Cara Membeli

Untuk membeli Paket internet Sakti 35GB Bebas YouTube bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) ataupun App Store (bagi pengguna iOS). Apabila aplikasi MyTelkomsel sudah terpasang, maka sahabat bisa mencoba membuka [Link Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube].

Catatan

Tidak semua nomor prabayar Telkomsel mendapatkan penawaran Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube dengan harga Rp 50.000. Selain itu, kalaupun ada penawaran Paket Internet Sakti Bebas YouTube tidaklah sama antara nomor satu dengan nomor lainnya. Jumlah kuota dan harga yang ditawarkan dalam paket tersebut berdasarkan pengamatan saya juga kadang berubah-ubah.

Ada banyak penawaran dari Telkomsel berupa promo, paket internet, paket combo, dan lain sebagainya. Setiap paket yang ditawarkan oleh Telkomsel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya berusaha untuk memberikan informasi secara jelas mengenai paket yang ditawarkan oleh provider tersebut melalui tulisan saya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

10 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    21 Oktober, 2023
    Ahh parah peraturan nya . Mending pake kartu yg lain buat kuota . Makin mahal aja Telkomsel . Sama aja 12gb 50rb kalo kaya GT . Dalam waktu 1bulan saya beli paket 3/4x 50rb X 4 =200rb . Coba klo pake kartu lain 100rb juga cukup 1bulan . Mending pake kartu lain aja buat kuota mahal Telkomsel
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Oktober, 2023
      Kalau yang dibutuhkan hanya kuota internet utama saja, bisa mengaktifkan Paket Super Seru Telkomsel 50GB Harga Rp 100.000 Kak 🙂
    2. Anonim
      Anonim
      27 Oktober, 2023
      paket super seru bisa beli dimana kak?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2023
      Bisa diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel Kak. Untuk lebih jelasnya bisa baca di [Promo Paket Super Seru Telkomsel]
  2. Anonim
    Anonim
    16 Oktober, 2023
    Nomer Telkomsel saya 0822332***** saya beli paket ini bulan lalu 50rb. Saya pakai buat liat YouTube, tapi yang terpotong adalah kuota internet utama. Kuota YouTube masih tersisa 8,23 Gb. 3 minggu setelahnya saya beli paket yang sama. Paket YouTube nya bertambah menjadi 23,23 Gb. Namun setelah saya pakai YouTube, tetap saja yang terpotong kuota Internet Utamanya. Ini maksudnya bebas YouTube yang bagaimana? Sia-sia ada nimbun paket YouTube kalau tidak bisa digunakan.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Oktober, 2023
      Hai Kak,
      Kalau melihat dari informasi yang Kakak berikan, penggunaan kuota YouTube dari pengaktifan paket yang pertama adalah sekitar 6,77GB (dari awalnya 15GB). Sedangkan untuk pengaktifan paket yang kedua, kuota YouTube nya malah belum berkurang sama sekali ya Kak?
      Saya sarankan Kakak untuk menghubungi CS Telkomsel, karena berdasarkan Syarat & Ketentuan yang berlaku, kuota YouTube harusnya terpakai terlebih dahulu ketika mengakses aplikasi YouTube Kak. Itu artinya, maksimal setiap harinya kuota YouTube bisa terpakai 500MB untuk mengakses konten YouTube.
  3. Anonim
    Anonim
    22 September, 2023
    Ka apakah kuota yutub nya berkurang 500mb sehari meskipun tidak di pakai? Karna kan disana tertulis kuota yutub nya perhari 500mb
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 September, 2023
      Lebih tepatnya, sehari hanya diberikan kuota YouTube sebesar 500MB. Jadi maksimal penggunaan kuota YouTube per hari hanya 500MB Kak 🙂
  4. Gibran's Bizarre Story
    Gibran's Bizarre Story
    08 Juni, 2023
    Saya beli paket ini kuota yang ke consume kuota utama duluan, kuota youtube harian nya gabisa dipake, penipu ni telkomsel emang
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Juni, 2023
      Kalau saya lihat yang sekarang. Prioritas penggunaan kuota dalam paket internet sakti Telkomsel bebas YouTube-an urutannya adalah kuota nonton - kuota YouTube - kuota utama. Coba Kakak cek kuota nontonnya berkurang untuk buka YouTube atau tidak Kak.