Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencoba Paket Internet Sakti 35 GB Bebas YouTubean Rp 50.000

Mungkin ada beberapa sahabat pembaca yang berasumsi bahwa dengan adanya label “Bebas YouTubean” pada Paket Internet Sakti Telkomsel, menandakan bahwa dengan mengaktifkan paket tersebut, maka sahabat akan mendapatkan akses internet YouTube unlimited. Tentu saja anggapan tersebut tidak benar karena tidak ada kuota unlimited dalam Paket Internet Sakti Bebas YouTube.

Pagi ini saya mencoba mengaktifkan paket internet sakti 35GB dengan harga Rp 50.000. Sepintas paket tersebut akan terlihat sangat murah karena apabila dihitung dari harga kuota per 1GB, maka harga per 1GB nya kurang dari Rp 1.500. Ingat bahwa kuota internet yang diberikan dalam Paket Internet Sakti 35GB bebas YouTubean bukan kuota internet utama semua.

Fungsi & Pembagian Kuota

Adapun kuota internet 35GB dalam Paket Internet Sakti Bebas YouTube dibagi-bagi kuotanya. Ada dua jenis kuota (Internet & Multimedia) yang didapatkan dari paket tersebut, dimana setiap kuota memiliki fungsi masing-masing. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah fungsi dan pembagian kuota dari Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTubean Rp 50.000:

[1] Kuota Internet

Sahabat akan mendapatkan 12GB Kuota Internet (utama) apabila sahabat mengaktifkan Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTubean. Kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja. Kuota tersebut juga bisa sahabat gunakan di seluruh Wilayah Indonesia kapan saja yang tercover jaringan internet Telkomsel (2G, 3G, 4G, atau 5G).

[2] Kuota Multimedia

Ada dua jenis kuota multimedia yang diberikan dalam Paket Internet Sakti 35GB bebas YouTubean yaitu kuota OMG! Nonton dan kuota YouTube. Meski masuk dalam jenis kuota yang sama yaitu multimedia, akan tetapi kedua jenis kuota tersebut (OMG! Nonton & YouTube) memiliki fungsi yang berbeda. Berikut adalah fungsi dan pembagian kuotanya:
  • 8GB OMG! Nonton bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten dan aplikasi Line, WhatsApp, MusicMAX, GamesMAX, Facebook, Instagram, YouTube, TikTok, VIU, Netflix, Lionsgate Play, Amazon Prime, dan Vidio.
  • 15GB YouTube bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten dan aplikasi YouTube. Satu hal yang harus sahabat ketahui adalah kuota YouTube tersebut diberikan 0.5GB perharinya selama paket aktif (30 hari). Jadi apabila ditotal jumlahnya adalah 30 x 0.5GB = 15GB.

Urutan Penggunaan Kuota

Salah satu pertimbangan ketika melakukan pembelian paket internet adalah prioritas penggunaan kuota atau urutan penggunaan kuotanya. Menurut saya, prioritas penggunaan kuota dari Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube sudah tepat karena menempatkan pemakaian kuota internet utama setelah pemakaian kuota multimedia.

Jadi urutan dari penggunaan kuota pada Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube adalah (1) Kuota YouTube, (2) Kuota OMG! Nonton, (3) Kuota Internet Utama. Jadi ketika sahabat mengakses YouTube, maka kuota YouTube akan terpakai terlebih dahulu. Begitu juga ketika sahabat mengakses Instagram, maka kuota yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota OMG! Nonton.

Cara Membeli

Untuk membeli Paket internet Sakti 35GB Bebas YouTube bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) ataupun App Store (bagi pengguna iOS). Apabila aplikasi MyTelkomsel sudah terpasang, maka sahabat bisa mencoba membuka [Link Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube].

Catatan

Tidak semua nomor prabayar Telkomsel mendapatkan penawaran Paket Internet Sakti 35GB Bebas YouTube dengan harga Rp 50.000. Selain itu, kalaupun ada penawaran Paket Internet Sakti Bebas YouTube tidaklah sama antara nomor satu dengan nomor lainnya. Jumlah kuota dan harga yang ditawarkan dalam paket tersebut berdasarkan pengamatan saya juga kadang berubah-ubah.

Ada banyak penawaran dari Telkomsel berupa promo, paket internet, paket combo, dan lain sebagainya. Setiap paket yang ditawarkan oleh Telkomsel memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya berusaha untuk memberikan informasi secara jelas mengenai paket yang ditawarkan oleh provider tersebut melalui tulisan saya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mencoba Paket Internet Sakti 35 GB Bebas YouTubean Rp 50.000"