Cara Klaim Reward Gratis XL (Kuota Darurat, Kuota Roaming, Masa Aktif, dan Kuota Vidio)

Kalau sebelumnya saya pernah menulis mengenai [Mengenal Benefit & Reward Loyalty XL Membership myRewards], maka pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan cara untuk mengklaim atau mengambil reward (hadiah) gratis XL berupa kuota internet darurat, kuota roaming, kuota masa aktif, dan juga kuota Vidio.

Sebagai informasi bahwa kuota darurat, kuota masa aktif, dan kuota Vidio dari Program Reward Loyalty XL bisa diambil satu kali setiap bulannya. Sedangkan untuk kuota roaming bisa diambil satu kali dalam satu tahun. Kebetulan hari ini adalah tanggal akhir bulan Juli, dimana merupakan hari terakhir klaim reward gratis (kuota internet, masa aktif, dan Vidio) dari XL.
Karena saya juga memiliki reward gratis dari XL yang belum diambil, maka daripada mubadzir karena hangus (tidak diambil), maka hari ini saya akan klaim kuota tersebut. Untuk mengklaim benefit reward gratis dari XL maka sahabat wajib memiliki aplikasi myXL. Apabila sahabat belum memiliki aplikasi myXL, maka sahabat bisa download aplikasi tersebut secara gratis.

Saya selalu menyarankan agar sahabat mendownload aplikasi myXL di toko aplikasi resminya di Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android) dan di App Store (bagi sahabat pengguna iOS. Apabila smartphone yang sahabat gunakan sudah terpasang aplikasi myXL, maka berikut adalah cara untuk klaim reward gratis dari XL:
  • Buka aplikasi myXL, kemudian pada halaman utama, silakan sahabat pilih [Lihat Membership] di kolom Transaksi my Rewards.
  • Pada halaman Benefit & Reward, silakan layarnya sahabat gulir ke bawah hingga menemukan halaman Klaim Reward Sekarang. Untuk mengambil hadiah tersebut, silakan sahabat pilih [Ambil Reward] yang tulisannya berada di bawah kuota yang ingin sahabat ambil.
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman konfirmasi. Sebagai contoh saya akan mengambil kuota darurat 250MB, maka akan muncul informasi yang berisi mengenai kuota tersebut. Untuk mengklaimnya, silakan sahabat pilih tombol [Ambil reward].
  • Akan muncul halaman yang berisi bahwa “Permintaan Anda Sedang Diproses”. Untuk mengklaim reward lainnya, silakan sahabat pilih tombol [Kembali ke myRewards].
  • Setelah sukses terklaim, tentunya kuota reward tersebut sudah bisa sahabat gunakan sesuai denga fungsinya.

Sebagai catatan bahwa besarnya kuota reward yang akan sahabat dapatkan tergantung dari Level myRewards (Blue, Silver, Gold, atau Platinum) di nomor XL yang sahabat gunakan. Selain itu, perlu saya informasikan sekali lagi bahwa khusus hadiah gratis kuota darurat, kuota Vidio, dan kuota masa aktif hanya bisa sahabat cairkan sebulan sekali. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Klaim Reward Gratis XL (Kuota Darurat, Kuota Roaming, Masa Aktif, dan Kuota Vidio)