Pengertian, Fungsi, dan Pembagian Kuota Paket Home Tri (3) 117GB

Apabila sinyal jaringan kartu Tri (3) di daerah sahabat bagus dan kecepatan internetnya juga tidak mengecewakan, maka apabila sahabat membutuhkan kuota internet yang besar, Paket Home Tri (3) 117GB bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa sahabat beli. Mengapa demikian? Karena dengan harga Rp 117.000 sahabat bisa mendapatkan kuota internet sebesar 117GB.
Wow, apabila dihitung secara matematis maka harga kuota per 1GB dari kuota Home Tri 117GB adalah Rp 1.000. Eits… tunggu dulu! Perlu sahabat ketahui bahwa kuota 117GB yang terdapat dalam kuota Home Tri tidak sepenuhnya kuota internet utama (reguler) semua, melainkan kuota tersebut dibagi-bagi. Jadi sebelum membelinya, sahabat harus mengenal lebih jauh tentang paket tersebut.

Pengertian

Paket Home Tri 117GB adalah paket internet dengan kuota besar yang dibagi-bagi penggunaannya sesuai dengan jenis kuotanya. Jadi maksud kuota Home Tri 117GB adalah kuota internet yang terdapat dalam paket tersebut bisa digunakan bersama-sama di rumah mengingat besarnya kuota internet yang ditawarkan (meskipun kuotanya dibagi-bagi).

Pembagian Kuota

Ada 3 jenis kuota yang akan sahabat dapatkan apabila sahabat mengaktifkan paket Home Tri 117GB. Sahabat akan mendapatkan kuota internet utama (reguler), kuota Weekend, dan kuota pukul 01.00 – 17.00. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah besarnya pembagian kuota paket Home Tri 117GB:
  • 17GB Kuota internet reguler (utama)
  • 40GB Kuota Weekend
  • 60GB Kuota pukul 01.00 – 17.00.

Fungsi

Secara umum, fungsi Paket Home Tri 117GB adalah untuk mengakses semua konten dan aplikasi yang terhubung dengan jaringan internet. Karena dalam paket Home Tri 117GB terdapat 3 jenis kuota, maka secara khusus berikut adalah fungsi dari ketiga jenis kuota tersebut.
  • Kuota internet reguler Paket Home Tri 117GB berfungsi untuk mengakses semua konten dan aplikasi kapan saja (tidak dibatasi waktu penggunaannya) dan dimana saja di seluruh wilayah Indonesia yang tercover jaringan Tri (2G, 3G, 4G, dan 5G).
  • Kuota Weekend Paket Home Tri 117GB memiliki fungsi yang sama dengan kuota internet reguler, hanya saja penggunaan kuotanya terbatas pada hari Sabtu dan Minggu saja.
  • Kuota pukul 01.00 – 17.00 Paket Home Tri 117GB memiliki fungsi yang sama dengan kuota internet reguler, hanya saja sesuai dengan namanya, penggunaannya dibatasi dari Jam 01.00 – 17.00.

Urutan Penggunaan Kuota

Dalam syarat dan ketentuan yang berlaku pada Paket Home Tri 117GB tidak disebutkan mengenai urutan penggunaan kuota pada paket tersebut. Hanya saja sesuai dengan fungsinya bahwa ketika sahabat mengakses internet di Jam 01.00 – 17.00 pada hari Senin – Jumat, maka kuota internet yang terpakai adalah kuota 01.00 – 17.00.

Begitu juga ketika sahabat mengakses internet pada hari Sabtu dan Minggu maka kuota internet yang akan terpakai adalah kuota Weekend. Apabila penggunaan internet diluar hari Sabtu & Minggu, serta pada hari Senin - Kamis Jam 17.01 – 00.59 maka kuota yang akan terpakai adalah kuota internet reguler (utama).

Catatan

Ada beberapa hal yang tentunya harus sahabat ketahui sebelum sahabat memutuskan untuk membeli Paket Home Tri 117GB. Berikut adalah dua catatan saya yang patut sahabat perhatikan sebelum sahabat membeli atau mengaktifkan Paket Home Tri (3) 117GB:
  • Apabila masa aktif dari Paket Home Tri 117GB belum habis, maka saya sarankan sahabat jangan melakukan pembelian paket yang sama. Ingat, apabila sahabat melakukan hal tersebut maka kuota internet yang akan bertambah hanya kuota internet reguler saja.
  • Paket Home Tri 117GB merupakan paket berlangganan, sehingga apabila masa aktif dan pulsa sahabat mencukupi untuk perpanjangan, sedangkan sahabat tidak ingin perpanjangan paket maka sahabat bisa berhenti dengan cara mengetik STOP 117GB30D kemudian dikirim ke nomor 234.

Selain Paket Home Tri 117GB, masih ada 4 Paket Home Tri lainnya yang bisa sahabat beli. Untuk membelinya, sahabat bisa melakukannya dengan menghubungi kode dial *123*5# dan juga melalui aplikasi Bima+ yang bisa sahabat dapatkan secara gratis melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian, Fungsi, dan Pembagian Kuota Paket Home Tri (3) 117GB