Penjelasan & Cara Menggunakan Paket OMG Zona Telkomsel

Salah satu paket yang dikeluarkan oleh Telkomsel dan saat ini masih banyak peminatnya adalah Paket OMG. Bagi sahabat yang masih tergolong baru dalam menggunakan nomor Telkomsel (belum genap 3 bulan pemakaiannya), maka ketika sahabat akan membeli paket tersebut, sahabat akan mendapatkan penawaran Paket OMG Zona. 

Sebagai informasi awal, pengertian Paket OMG Zona Telkomsel adalah paket internet yang didalamnya terdapat kuota internet nasional, kuota internet aplikasi, dan juga kuota internet lokal. Bagi sahabat pengguna nomor Telkomsel yang sudah menggunakan nomor Telkomsel lebih dari 3 bulan, maka sepertinya sahabat tidak akan mendapatkan kuota tersebut.
Kuota internet lokal dalam paket OMG Zona adalah kuota internet yang hanya bisa sahabat gunakan di area zona tertentu saja. Jadi bisa diartikan bahwa kuota lokal Telkomsel memiliki fungsi yang sama dengan kuota internet nasional, akan tetapi yang membedakan antara kedua kuota tersebut adalah cara penggunaannya.

Apabila kuota internet nasional bisa sahabat gunakan di seluruh wilayah Indonesia yang tercover sinyal Telkomsel, maka kuota internet lokal hanya bisa sahabat gunakan di area atau wilayah tertentu saja. Khusus untuk Paket OMG Zona, pembagian zonanya cukup luas karena dibagi berdasarkan pulau.

Bagi sahabat yang ingin mengetahui kuota internet lokal OMG yang sahabat miliki bisa digunakan dimana, maka sahabat perlu cek zona paket OMG. Bagi sahabat yang ingin cek zona Telkomsel, berikut adalah ketentuan pembagian Zona Telkomsel khusus untuk kuota lokal internet yang terdapat dalam Paket OMG Zona:
  • Pembelian paket di Sumatra, maka kuota lokalnya berlaku hanya di Sumatra.
  • Pembelian paket di Jawa, Bali, dan Lombok, maka kuota lokalnya hanya berlaku di Jawa, Bali, dan Lombok.
  • Pembelian paket di Pulau Sumbawa, maka kuota lokalnya hanya berlaku di Pulau Sumbawa.
  • Pembelian paket di Nusa Tenggara Timur, maka kuota lokalnya hanya berlaku di Nusa Tenggara Timur.
  • Pembelian paket di Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, maka kuota lokalnya hanya berlaku di Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Jadi bagi sahabat yang jangkauan perjalanannya hanya antar kota dan masih dalam satu pulau, maka tentu saja sahabat tidak perlu ragu apabila ingin membeli Paket OMG Zona. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas bahwa pembagian zona dari Paket OMG jangkauannya cukup luas, sehingga sahabat bisa nyaman dalam mengunakannya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penjelasan & Cara Menggunakan Paket OMG Zona Telkomsel