Menghitung Lama Masa Aktif dan Masa Tenggang Kartu XL

Bagi sahabat yang memiliki lebih dari satu nomor, pastinya ada salah satu kartu yang kadang jarang sahabat isi pulsa atau aktifkan paketnya. Apabila kartu tersebut adalah Kartu XL, maka sahabat perlu mengetahui lama masa aktif dan lamanya masa tenggang dari kartu tersebut. Hal tersebut berguna untuk menghindari nomor XL yang sahabat gunakan hangus karena masa tenggangnya berakhir.

Kartu prabayar XL umumnya memiliki masa aktif dan masa tenggang. Jadi setelah masa aktif dari nomor XL habis, maka statusnya akan berubah menjadi masa tenggang. Ketika berada pada posisi masa aktif, maka semua fungsi komunikasi pada nomor XL bisa sahabat gunakan semua dengan syarat ada kuota atau pulsa regulernya.

Hal tersebut (ketika nomor berada dalam masa aktif) tentu saja berbeda ketika kartu sahabat sedang berada pada masa tenggang, dimana sahabat tidak bisa melakukan panggilan telepon, kirim SMS, dan mengakses jaringan internet. Meski demikian, sahabat tetap bisa mendapatkan layanan untuk menerima panggilan telepon dan menerima pesan SMS.

Lamanya masa aktif dari nomor XL tergantung dari transaksi isi ulang atau pembelian paket internet yang sahabat lakukan. Ketika sahabat melakukan isi ulang pulsa maka masa aktif dari nomor XL sahabat akan bertambah. Masa aktif nomor XL juga akan bertambah apabila sahabat mengaktifkan paket internet yang masa aktifnya lebih lama dari masa aktif kartu sahabat saat mengaktifkan.

Sebagai contoh sahabat mengaktifkan Paket Xtra Combo Plus yang memiliki masa aktif 30 Hari. Saat mengaktifkan paket, masa aktif dari nomor XL sahabat tinggal 5 hari. Setelah paket Xtra Combo Plus yang sahabat gunakan sudah aktif, maka otomatis masa aktif dari nomor XL sahabat akan menjadi 30 hari (mengikuti masa aktif terpanjang) dan bukan 5 hari lagi.
Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah Berapa lama masa tenggang kartu XL? Perlu sahabat ketahui bahwa masa tenggang kartu XL adalah 30 Hari terhitung setelah masa aktif dari nomor XL tersebut habis. Jadi apabila tanggal 1 Mei adalah masa aktif terakhir dari nomor XL sahabat, maka pada tanggal 2 Mei merupakan awal dari masa tenggang nomor XL tersebut.

Karena masa tenggang dari nomor XL adalah 30 hari, apabila masa tenggangnya dimulai pada tanggal 2 Mei, maka Kartu XL sahabat akan hangus apabila sebelum tanggal 1 Juni sahabat tidak melakukan isi ulang pulsa. Oleh karena hal tersebut, maka sahabat harus tetap memperhatikan masa tenggang dari nomor XL yang sahabat gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Menghitung Lama Masa Aktif dan Masa Tenggang Kartu XL