Beranda
Smartfren
Tarif Seluler
Mengenal Smartfren Unlimited Maxi 28 Hari
Banyaknya pilihan paket internet yang disediakan oleh Smartfren memang lebih banyak menguntungkan pelanggannya. Dengan banyaknya pilihan paket tersebut, tentu saja akan lebih memudahkan sahabat sebagai pengguna Kartu Smartfren untuk memilih paket sesuai dengan kebutuhan internet sahabat.

Salah satu paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren adalah Paket Unlimited Maxi 28 Hari. Sebelum sahabat membeli paket Unlimited Maxi 28 Hari, alangkah baiknya apabila sahabat mengetahui dan mengenal terlebih dahulu paket tersebut. Harapannya adalah sahabat bisa menentukan apakah paket tersebut cocok dengan kebutuhan sahabat atau tidak.

Pengertian

Smartfren Unlimited Maxi 28 Hari adalah paket internet yang memberikan keuntungan kepada pelanggannya berupa internet unlimited 24 Jam, extra unlimited malam 01.00 – 05.00 WIB, dan gratis panggilan sepuasnya ke nomor smartfren. Adapun harga dari paket internet unlimited Maxi Smartfren 28 Hari adalah Rp 80.000.
Dalam paket internet unlimited Smartfren Maxi 28 Hari terdapat FUP (Fair Usage Policy) pada kuota internet unlimited 24 Jam, sehingga akan ada pengurangan kecepatan setelah pemakaian dalam jumlah tertentu. Dengan pembatasan kecepatan tersebut, tentu saja akan membuat kenyamanan sahabat dalam mengakses internet akan menjadi terganggu.

Benefit Internet Unlimited

Seperti yang sudah saya sampaikan tadi bahwa ada 3 benefit yang bisa sahabat dapatkan setelah mengaktifkan paket internet unlimited Smartfren Maxi 28 Hari. untuk lebih jelasnya, berikut adalah benefit beserta fungsi dari paket tersebut:

[1] Unlimited 24 Jam FUP 1GB/Hari

Dengan kuota tersebut memungkinkan bahwa sahabat bisa mengakses konten internet kapan saja (full 24 Jam). Apabila dalam satu hari pemakaian internet belum mencapai 1GB, maka sahabat akan tetap mendapatkan kecepatan internet normal. Sedangkan apabila pemakaian sudah mencapai 1GB, maka kecepatan maksimal akan diturunkan menjadi 128Kbps atau 64Kbps.

[2] Extra Unlimited Malam

Sahabat bisa mengakses konten internet dengan kecepatan penuh antara jam 01.00 – 05.00 (pagi). Berbeda dengan kuota satunya (Unlimited 24 Jam) yang ada FUP nya, Extra unlimited malam tidak dibatasi kuota pemakaiannya. Dengan begitu sahabat bisa sepuasnya mengakses internet tanpa khawatir adanya penurunan kecepatan.

[3] Nelpon Sepuasnya

Meski layanan nelpon seluler sudah mulai jarang digunakan dan digantikan layanan panggilan dan video call menggunakan aplikasi, akan tetapi bagi sahabat yang masih sering menggunakan layanan telepon, maka sahabat bisa melakukan panggilan sepuasnya kesesama nomor Smartfren full 24 Jam apabila sahabat mengaktifkan paket internet unlimited Maxi Smartfren 28 Hari.

Cara Menggunakan

Ketika sahabat mengakses internet pada jam 01.00 – 05.00 maka otomatis Extra Unlimited Malam akan terpakai, sedangkan apabila sahabat mengakses internet diluar jam tersebut maka kuota yang akan terpakai adalah kuota unlimited 24 Jam 1GB/Hari. Apabila pemakaian sudah mencapai 1GB, maka kecepatan internet masih tetap bisa dilakukan akan tetapi kecepatannya diturunkan.

Tidak dijelaskan secara khusus tentang kecepatan internet yang akan sahabat dapatkan setelah pemakaian internet 1GB, akan tetapi hanya disebutkan kecepatan maksimal yang bisa sahabat dapatkan setelah FUP adalah 128Kbps atau 64Kbps. Tentu saja hal tersebut membuat kenyamanan dalam mengakses internet menjadi terganggu karena kecepatan 128 atau 64Kbps sangat lambat.

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan paket unlimited Maxi Smartfren 28 Hari adalah sahabat bisa mengakses internet kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan jaringan Smartfren. Selain itu, sahabat juga bisa melakukan panggilan telepon kesesama nomor Smartfren sepuasnya tanpa dibatasi waktu penggunaannya.

Kekurangan dari paket unlimited Maxi Smartfren 28 Hari adalah adanya FUP pada salah satu kuotanya. Kecepatan maksimal setelah FUP yaitu 128Kbps atau 64Kbps bisa saya katakan sangat lambat. Hal tersebut tentu saja membuat kenyamanan sahabat pengguna paket tersebut menjadikurang nyaman apabila dalam sehari pemakaiannya lebih dari 1GB.

Cara Membeli

Untuk membeli Paket Internet Unlimited Maxi Smartfren 28 Hari caranya sangat mudah. Sahabat bisa membelinya menggunakan aplikasi MySmartfren yang bisa sahabat download secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS). Silakan sahabat sesuaikan dengan smartphone yang sahabat gunakan.

Catatan

Dengan harga Rp 80.000 untuk kuota 28GB (1GB x 28 Hari) + Layanan internet XTRA unlimited malam tanpa FUP + Panggilan unlimited kesesama nomor Smartfren, maka bisa dikatakan bahwa paket internet unlimited Maxi merupakan paket yang layak dibeli bagi sahabat yang kebutuhan internetnya dalam sehari menghabiskan kuota sekitar 1GB. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar