Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Edukasi AXIS

Selain kuota conference, operator layanan seluler AXIS juga menawarkan kuota edukasi. Dilihat dari namanya, kuota edukasi diperuntukkan bagi sahabat pengguna kartu AXIS yang saat ini berkecimpung di dunia pendidikan. Kuota edukasi sangat cocok digunakan bagi pengajar (guru), mahasiswa, dan peserta didik sekolah.

Pengertian

Apa itu kuota edukasi AXIS? Pengertian kuota edukasi AXIS adalah kuota internet khusus yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi pendidikan dan portal website. Saat ini (ketika saya menulis artikel), ada 4 aplikasi dan semua portal website universitas di Indonesia yang bisa diakses menggunakan kuota edukasi AXIS.

Fungsi

Fungsi kuota edukasi AXIS adalah untuk mengakses aplikasi pendidikan dan portal website pendidikan. Kuota edukasi AXIS untuk aplikasi apa saja? sahabat bisa mengakses aplikasi SEKOLAHMU, Udemy, Zenius, dan Ruangguru. Sedangkan untuk portal website yang bisa sahabat akses menggunakan kuota edukasi AXIS adalah semua alamat website universitas di Indonesia.
Hal yang harus sahabat garis bawahi adalah kuota edukasi AXIS tidak bisa digunakan untuk mengakses selain 4 aplikasi dan portal website yang sudah saya sampaikan di atas. Jadi jangan berharap dengan menggunakan kuota edukasi AXIS, sahabat bisa akses YouTube, Facebook, Instagram, WhatsApp, TikTok, dan aplikasi lainnya.

Cara Menggunakan

Kuota edukasi AXIS akan terpakai otomatis ketika sahabat mengakses aplikasi SEKOLAHMU, Udemy, Zenius, dan Ruangguru. Kuota tersebut juga akan berkurang secara otomatis apabila sahabat mengakses portal website universitas di Indonesia yang berekstensi .ac.id (Academy Indonesia). Bagaimana kalau disaat yang bersamaan saya memiliki kuota utama dan kuota edukasi AXIS?

Apabila diwaktu yang bersamaan sahabat memiliki kuota internet utama dan kuota edukasi AXIS, maka kuota yang pertama kali akan terpakai ketika sahabat mengakses aplikasi SEKOLAHMU, Udemy, Zenius, Ruangguru, dan portal website universitas adalah kuota edukasi AXIS. Setelah habis, baru kuota utama akan terpakai untuk mengakses aplikasi edukasi AXIS tersebut.

Catatan

Agar sahabat tetap nyaman dalam mengakses internet, maka saya sarankan ketika sahabat memiliki kuota internet edukasi AXIS, maka sahabat juga harus memiliki kuota internet utama. Dengan memiliki kuota internet utama, maka peluang terjadinya pulsa reguler AXIS tersedot untuk mengakses internet akan tertutup dan tidak mungkin terjadi. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengertian, Fungsi, dan Cara Menggunakan Kuota Edukasi AXIS