Axis

Pengertian dan Fungsi Kuota Conference AXIS

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Pengertian dan Fungsi Kuota Conference AXIS
Berbicara masalah conference tentunya tidak lepas dari arti dari kata tersebut yaitu konferensi. Dalam kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI) disebutkan bahwa konferensi memiliki arti rapat atau pertemuan untuk berunding atau bertukar pendapat mengenai suatu masalah yang dihadapi bersama; permusyawaratan; muktamar.

Apa itu kuota conference AXIS?

Pengertian kuota conference AXIS adalah kuota internet khusus yang bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang berhubungan dengan rapat, meeting atau pertemuan bersama secara online. Maksudnya adalah rapat atau pertemuan tersebut dilakukan bersama-sama antara dua orang atau lebih dengan memanfaatkan aplikasi conference dan jaringan internet.

Kuota conference AXIS untuk apa saja?

Fungsi kuota conference AXIS adalah untuk mengakses aplikasi rapat, meeting, atau pertemuan online. Tidak semua aplikasi conference bisa diakses menggunakan kuota conference AXIS, akan tetapi hanya beberapa aplikasi saja yang bisa diakses menggunakan kuota tersebut. Adapun aplikasi yang saat ini bisa diakses menggunakan kuota conference AXIS adalah sebagai berikut:
pengertian-fungsi-kuota-conference-axis

Bagaimana cara menggunakan kuota conference AXIS?

Secara prioritas urutan penggunaan, biasanya kuota conference posisinya berada di urutan awal. Sebagai contoh apabila sahabat memiliki kuota utama dan kuota conference AXS secara bersamaan maka ketika sahabat mengakses aplikasi Zoom, Microsoft Teams, atau Google Clashroom, kuota yang akan terpotong pertama kali adalah kuota conference AXIS.

Meski demikian, bukan berarti ketika sahabat hanya mengakses ketiga aplikasi tersebut maka kuota yang akan terpakai hanya kuota conference AXIS saja. Ingat bahwa ketika sahabat menghidupkan data internet di HP atau menghubungkannya ke komputer atau laptop menggunakan Hotspot, maka ada proses transfer data yang tidak termonitor.

Jadi ketika data internet di smartphone yang sahabat gunakan diaktifkan, maka akan terjadi proses transfer data berupa upload dan download. Proses transfer data tersebut bersifat otomatis dan tidak perlu meminta izin penggunanya untuk melakukan transfer data. Oleh karena hal tersebut, maka jangan kaget ketika kuota utama atau pulsa berkurang ketika data internet diaktifkan.

Catatan Kuota Conference AXIS

Kuota conference AXIS akan lebih baik dan optimal apabila penggunanya memiliki kuota internet utama. Apabila sahabat memiliki kuota internet utama dan kuota conference secara bersamaan, tentu saja pulsa reguler yang sahabat miliki tidak akan tersedot ketika data internet di HP yang sahabat diaktifkan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar