Mengenal Layanan Pengubah Suara Magic Call Telkomsel

Bagi sahabat pengguna nomor Telkomsel yang masih sering menggunakan layanan panggilan melalui telepon maka sahabat bisa mencoba layanan Magic Call. Pengertian Magic Call dari Telkomsel adalah layanan yang memungkinkan penelepon untuk mengubah suaranya ketika sedang melakukan panggilan via telepon (bukan WA, Line, dan sebagainya).

Fungsi

Magic Call Telkomsel bisa menjadikan obrolan atau perbincangan via telepon kesesama nomor Telkomsel menjadi lebih seru dan menarik. Jadi ketika sahabat menggunakan layanan tersebut, maka suara sahabat akan bisa berubah menjadi 4 suara karakter yang sahabat inginkan. Adapun pilihan suara dalam layanan Magic Call adalah suara Raja, Kartun, Anak-anak, dan wanita.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan layanan Magic Call Telkomsel sangat mudah. Jadi setelah sahabat sudah mendaftar dalam layanan Magic Call dan nomor sahabat sudah teraktivasi, maka sahabat bisa menggunakan layanan tersebut dengan cara menambahkan angka 282 didepan nomor Telkomsel yang akan sahabat hubungi.

Sebagai contoh nomor yang akan sahabat hubungi adalah 0813987456 maka untuk melakukan panggilan Magic Call adalah dengan menghubungi nomor 2820813987456. Selanjutnya sahabat akan mendapatkan instruksi untuk memilih suara yang akan digunakan. Setelah memilih suara, sahabat akan dihubungkan ke nomor penerima telepon.

Ketika sudah terhubung dengan penerima telepon, sahabat masih bisa merubah suara dengan cara menekan angka 1, 2, 3, dan 4 pada saat komunikasi telepon berlangsung. Untuk mengembalikan ke suara asli, sahabat hanya perlu menekan angka 0 di layar telepon sahabat. Jadi penggunaan Magic Call Telkomsel tidak terlalu ribet.

Biaya

Karena Magic Call merupakan suatu layanan berbayar, maka tentu saja ada biaya yang harus sahabat keluarkan untuk bisa menggunakan layanan tersebut. Berikut adalah biaya yang harus sahabat keluarkan untuk bisa menikmati layanan Magic Call:
  • Biaya telepon menggunakan Magic Call adalah Rp 330/menit.
  • Biaya berlangganan 1 hari adalah Rp 550
  • Biaya berlangganan 3 hari adalah Rp 1.100
  • Biaya berlangganan 7 hari adalah Rp 1.650
  • Biaya berlangganan 14 hari adalah Rp 3.300

Cara Aktivasi

Untuk berlangganan atau mengaktifkan layanan Magic Call Telkomsel, sahabat bisa melakukannya dengan tiga cara di bawah ini:
  • Lewat IVR (Interactive Voice Response): Bagi sahabat yang belum berlangganan layanan Magic Call, maka ketika sahabat melakukan panggilan telepon dengan menambahkan kode 282 didepannya, sahabat akan mendapat penawaran berlangganan Magic Call.
  • Lewat SMS (Sort Message Service): Untuk berlangganan Magic Call, sahabat bisa melakukan SMS dengan mengetik REG MAGIC15 ke nomor 81818
  • Lewat USSD (Unstructured Supplementary Service Data): sahabat bisa berlangganan Magic Call dengan menghubungi atau melakukan kode dial *500*33#

Cara Berhenti

Apabila sahabat ingin Stop atau Unreg layanan Magic Call Telkomsel, maka sahabat bisa melakukannya dengan tiga cara di bawah ini:
  • Lewat IVR: silakan sahabat melakukan telepon ke layanan Magic Call, kemudian mengikuti pilihan ke menu utama, selanjutnya silakan sahabat pilih untuk berhenti berlangganan layanan.
  • Lewat SMS: sahabat bisa berhenti berlangganan layanan Magic Call dengan mengirimkan pesan SMS dengan mengetik STOP MAGIC ke nomor 81818
  • Lewat USSD: sahabat bisa melakukan panggilan dengan kode dial *500*33# untuk berhenti berlangganan layanan Magic Call Telkomsel.

Catatan

Layanan Magic Call Telkomsel adalah layanan yang hanya bisa digunakan oleh pelanggan Telkomsel untuk menghubungi nomor pelanggan Telkomsel lainnya. Apakah Magic Call bisa digunakan untuk menghubungi operator lain? Tidak, Magic Call hanya bisa digunakan kesesama nomor Telkomsel seperti Kartu Halo, Simpati, As, Loop, dan by.U. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Layanan Pengubah Suara Magic Call Telkomsel