Support Windows 11! Tapi Harus Sabar Menunggu Giliran Mendapatkan Upgrade

Microsoft menginformasikan bahwa upgrade Windows 11 akan tersedia pada tanggal 5 Oktober 2011, meski demikian ternyata pada praktiknya tidak semua perangkat bisa memperbarui OS terbaru dari perusahaan tersebut. Kebetulan saya memiliki 2 laptop yaitu Lenovo Ideapad C340 yang keduanya support Windows 11, akan tetapi hingga saat ini belum mendapatkan upgrade.

Ketika saya cek informasi upgrade Windows di laptop, saya menemukan pesan yang berisi bahwa komputer saya dapat menjalankan Windows 11 dilanjutkan dengan keterangan “Great news—your PC meets the minimum system requirements for Windows 11. Specific timing for when it will be offered can vary as we get it ready for you.”

Dalam Bahasa Indonesia, keterangan di atas bisa diterjemahkan “Berita bagus—PC Anda memenuhi persyaratan sistem minimum untuk Windows 11. Waktu spesifik kapan akan ditawarkan dapat bervariasi saat kami menyiapkannya untuk Anda”. Itu artinya bahwa meski komputer saya memenuhi syarat minimum akan tetapi masih disuruh menunggu untuk bisa upgrade Windows 11.

Apakah PC (Personal Computer) yang sahabat gunakan memenuhi syarat untuk dipasang Windows 11? Untuk cek apakah perangkat komputer sahabat support dengan Windows 11 atau tidak, maka sahabat bisa melakukan langkah-langkah tutorial di bawah ini:
  • Buka menu [Settings] di komputer sahabat.
  • Pada halaman Settings, selanjutnya silakan sahabat pilih menu [Upgrade & Secutity].
  • Pada halaman Windows Upgrade akan muncul informasi atau keterangan yang menginformasikan bahwa perangkat sahabat mendukung Sistem Operasi Windows 11 atau tidak.
  • Apabila upgrade Windows 11 sudah tersedia di komputer sahabat, maka sahabat bisa langsung melakukan upgrade. Berikut adalah gambar apabila komputer sahabat sudah tersedia pembaharuan Windows 11.

Jadi bagi sahabat yang komputernya sudah tersedia upgrade Windows 11, maka apabila sahabat tertarik untuk menggunakan OS tersebut, maka sahabat bisa langsung untuk download dan install sitem operasi Windows terbaru tersebut. Tentunya untuk bisa upgrade maka komputer sahabat harus terhubung dengan jaringan internet.

Apabila sahabat saat ini merasa nyaman dengan Windows 10, maka sahabat tidak perlu melakukan upgrade sistem operasi Windows 11. Sebagai informasi bahwa ada beberapa fitur Windows 11 yang sebelumnya tidak dimiliki oleh Windows 10. Saya pernah menulisnya dalam artikel yang berjudul [Setelah 6 Tahun, Selamat Datang Windows 11!]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Support Windows 11! Tapi Harus Sabar Menunggu Giliran Mendapatkan Upgrade