Beranda
Tarif Seluler
XL
Kelebihan dan Kekurangan Paket Akrab XL
Setiap produk khususnya yang dikeluarkan oleh provider kartu seluler pastinya akan memiliki kelebihan atau keunggulan yang bisa memikat hati para pelanggannya. Meski demikian dibalik kelebihan tersebut pasti juga terselip kelemahan atau kekurangan yang menyebabkan produk tersebut menjadi kurang menarik sehingga kurang diminati.
Salah satu hal yang harus sahabat lakukan ketika ingin memilih atau membeli suatu produk adalah melihat terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Hal tersebut tentu saja juga berlaku bagi sahabat pengguna kartu XL yang ingin melakukan pembelian Paket Akrab. Sahabat harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari Paket Akrab XL.

Bagi sahabat yang belum mengetahui lebih jelas mengenai pengertian, benefit, pilihan, dan harga dari Paket Akrab XL, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul [Mengenal Paket Akrab Kuota Besar XL]. Untuk kelebihan dan kekurangan Paket Akrab XL, berikut adalah penjelasannya.

Kelebihan

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Paket Akrab yang dikeluarkan oleh XL Axiata. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah kelebihan dari paket Akrab XL:
  • Pilihan produk yang cukup banyak membuat sahabat pengguna kartu XL bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan penggunaan kuota internet. Saat ini ada 5 pilihan produk paket Akrab yang disediakan oleh XL.
  • Harga yang bervariasi dari yang murah hingga mahal membuat paket ini bisa dibeli oleh semua kalangan pengguna kartu XL. Saat ini harga termurah dari paket Akrab XL adalah Rp 55.000 (harga promo) dari harga normal Rp 62.000.
  • Kuota bisa dipakai bersama (lebih dari satu nomor) sehingga hal tersebut bisa lebih efektif dalam pembelian paket internet. Pada paket Akrab XL, kuotanya bisa digunakan hingga 4 orang sehingga sangat cocok digunakan oleh satu keluarga yang sama-sama menggunakan nomor XL.
  • Terdapat unlimited kuota aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WhatsApp, Google Map, Konferensi, Edukasi, dan Microsoft 365. Hal tersebut tentu saja cukup membantu bagi sahabat yang sering menggunakan aplikasi tersebut.
  • Gratis Nelpon dan SMS kesesama nomor XL juga menjadi salah satu keunggulan dari paket Akrab XL. Hebatnya adalah sahabat bisa berkomunikasi melalui pangilan telepon dan SMS kesemua nomor XL. Jadi gratis nelpon dan SMS nya bukan hanya kesesama nomor anggota saja.
  • Secara akumulatif benefit dalam Paket Akrab jumlahnya cukup besar. Selain itu masa aktif dari paket tersebut juga cukup panjang yaitu 30 Hari. Tentu saja hal tersebut bisa membuat pelanggan nyaman ketika menggunakannya.

Kekurangan

Adapun kekurangan dari Paket Akrab XL adalah kuota internet yang diberikan dibagi menjadi 3 yaitu kuota bersama, kuota pribadi, dan kuota aplikasi. Selain itu, pada kuota unlimited aplikasi juga diterapkan FUP (Fair Usage Policy) yaitu pembatasan kecepatan setelah penggunaan kuota dalam jumlah tertentu.

Setelah sahabat membaca tulisan mengenai kelebihan dan kekurangan Paket Akrab XL seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya yakin sahabat sudah memiliki gambaran mengenai paket tersebut. Selanjutnya sahabat bisa menentukan dan memutuskan untuk membeli paket tersebut atau tidak. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

76 komentar

  1. Ealine Wafi Syahda Pradiansari
    Ealine Wafi Syahda Pradiansari
    17 Maret, 2024
    Kalo pake paket bersama 63 gb untuk 2 user, uda ada pembagian per masing2 anggota 25gb plus bonusnyaa. punya pengelola uda abis, sementara anggota satunyaa cuma berkurang 2,3 gb an tapi uda ga bisa dipake dan dapet notif paket dikenakan tarif normal itu kenapaa? pusing bgt deh, rugi kalo ga kepake uda bayar mahal :(
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      17 Maret, 2024
      Hai Kak Ealine,

      Kalau untuk pembagian kuota pribadi memang sudah ditentukan oleh XL & tidak bisa kita rubah.

      Saran saya, agar Kakak sebagai pengelola bisa mendapatkan kuota yg banyak, maka untuk kuota bersama Kakak kasih limit sedikit saja untuk anggota, jadi sebagian besar kuota bersama Kakak yang menggunakannya🙂
  2. Unknown
    Unknown
    30 Januari, 2024
    Dulu aku pake XL akrab nelpon sepuasx sekarang d gabung sama data bagiku krg mengena padahal kebanyakan orang yg d pake nelpon aja
    Tlg dong XL buka lagi nelpon akrab kaya tetangga sebela ada khusus nelpon aja
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Januari, 2024
      Iya Kak, saya lihat memang masih ada beberapa pelanggan nomor XL yang masih mengandalkan layanan telepon (non data) saja. Seharusnya XL tidak melupakan pasar bahwa memang masih ada pelanggan yang hanya membutuhkan kuota nelpon saja. Semoga kedepan XL menghadirkan lagi paket nelpon unlimited kesesama nomor XL dan AXIS Kak 🙂
    2. Rere
      Rere
      13 Februari, 2024
      Apakah kuota bersama bisa dipake diluar kota
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 Februari, 2024
      Iya, Kuota bersama bisa dipakai di luar kota karena bersifat kuota nasional (bukan lokal) Kak. Jadi selama di area wilayah Indonesia dan tercover jaringan XL, maka kuota bersama tetap bisa digunakan Kak ☺️
  3. Mas Pur
    Mas Pur
    28 Desember, 2023
    Paket akrab dan ekstra combo plus vip is the best apalagi yg dpt harga promo... Maantaaap👍👍
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Desember, 2023
      Iya, kalau dapat promo 40% - 70% memang mantap Mas 😁
  4. Unknown
    Unknown
    20 Desember, 2023
    kak saya kan beli kuota akrab 26GB tapi yang keliatan di dashboard cuma 10GB. sisanya itu gmn ya? apa keliatan pas yg 10GB udah abis?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Desember, 2023
      Yang di dashboard (halaman utama) memang yang ditampilkan hanya sebagian saja Kak. Coba Kakak sentuh (pilih) kuota 10GB tersebut, nanti akan ditampilkan semua kuotanya secara detail Kak 🙂
  5. Unknown
    Unknown
    19 Desember, 2023
    Kak kouta paket akrab kan terbagi nih atas beberapa nah bagian kouta lokal sudah habis sedangkan yang kouta bersama masih ada 66gb kenapa dapat pesan kouta saya sudah habis
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Desember, 2023
      Maksud pesan tersebut hanya menginformasikan bahwa salah satu kuota Kakak yaitu Kuota Lokal sudah habis. Kuota bersama tetap bisa Kakak gunakan untuk akses internet bersama anggota lainnya 🙂
  6. Unknown
    Unknown
    19 Desember, 2023
    Kak, aku kan jadi (pengelola paket akrab) terus paket ku sudah habis, tpi paket partner ku belum habis, nah, akunya mau beli paket akrab sama orang lain lagi, kalau gitu paket punya partner ku hilang apa gak kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Desember, 2023
      Maksudnya Kakak ingin beli Paket Akrab dengan nomor anggota yang berbeda dengan nomor saat ini?

      Jadi apabila Kakak mengaktifkan Paket Akrab Baru yang harganya sama atau lebih mahal dari Paket Akrab saat ini, maka otomatis kuota internet nomor anggota Kakak saat ini akan ikut tereset (kehapus dan akan mendapatkan kuota internet baru) sesuai dengan Paket Akrab yang Kakak aktifkan.

      Apabila Kakak mengaktifkan Paket Akrab Baru dengan harga yang lebih murah, maka otomatis kuota nomor anggota saat ini juga akan ikut hangus dan keanggotaannya juga akan berakhir. Itu artinya, Kakak harus memasukkan anggota baru lagi.
    2. Rafi
      Rafi
      29 Januari, 2024
      maaf kak semisal saya mengaktifkan paket yg sama atau yg lebih tinggi itu nanti paketan akrab saya ada 2 (paketan yg lama dan anggota lama masih, serta paketan akrab baru dan bisa menambahkan anggota baru) atau cuman ada 1 (paketan yg baru dan yg lama hilang) kak?
  7. Anonim
    Anonim
    30 Oktober, 2023
    Apakah masa aktif kartu dari member paket akrab juga akan ikut bertambah ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Oktober, 2023
      Kasus awalnya bagaimana Kak? Yang jelas anggota yang kartunya berada dalam masa tenggang, maka tidak bisa didaftarkan jadi anggota Akrab.
    2. Unknown
      Unknown
      21 November, 2023
      Kak saya pakek paket akrab 4 anggota 3 anggota udah sam semua dapet paketny.. tp yg satu jumlahnya knpa tdak sama dengan 3 lainnya
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 November, 2023
      Kemungkinan karena lokasi atau daerahnya berbeda zonanya dengan tiga nomor lainnya yang mendapatkan jumlah kuota yang sama Kak.

      Jadi kuota pribadi yang diberikan oleh XL kepada anggota Paket Akrab didasarkan pada lokasi masing-masing anggotanya Kak 🙂
    4. gsm82
      gsm82
      08 Desember, 2023
      Kak, kenapa paket akrab tidak ada gratis nelpon & sms nya?
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 Desember, 2023
      Ada Kak. Semua Paket Akrab saat ini memberikan benefit berupa nelpon dan SMS unlimited ke semua nomor XL dan AXIS Kak.
  8. Anonim
    Anonim
    25 Oktober, 2023
    Ka klo beli paket akrab lain sedangkan anggota masih ada kuotanya klo kita beli lagi akan hangus ga ka anggota itunya??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Oktober, 2023
      Tergantung dari paket Akrab baru yang Kakak aktifkan.

      Semisal Kakak beli Paket Akrab yang harganya sama atau lebih mahal dari paket Akrab sebelumnya, maka kuota anggota akan tereset (hangus), kemudian mendapatkan benefit dari paket Akrab (baru) yang Kakak aktifkan.

      Semisal Kakak beli Paket Akrab yang lebih murah, maka bukan hanya kuota yang akan hangus, melainkan keanggotaannya juga akan ikut hangus.
    2. Unknown
      Unknown
      03 Desember, 2023
      Jadi kalau kita beli paket akrab baru maka kuota anggota dri paket akrab lama ikut hangus namun anggotanya mendapatkan kuota akrab yang baru kita aktifkan
      Gitu gak kak?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      03 Desember, 2023
      Iya kalau harganya sama atau lebih mahal paket Akrabnya Kak. Kalau harganya lebih murah, maka kuota & keanggotaannya juga akan dihapus Kak 🙂
  9. Anonim
    Anonim
    23 September, 2023
    Halo ka !
    Kalo Admin Paket akrab Keluar apakah paket anggota lain akan hanguss ??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 September, 2023
      Setahu saya yang bisa keluar dari Paket Akrab adalah anggota yang diundang Kak.

      Kalau admin kan punya wewenang membagi kuota bersama. Tentunya untuk kuota pribadi akan melekat di tiap anggota (tanpa bisa diubah oleh admin), sedangkan kuota bersama tetap bisa dinikmati anggota berdasarkan pembagian kuota yg dilakukan oleh admin.

      Jadi kalau semisal admin bisa keluar, maka kuota pribadi tetap bisa dinikmati anggota dan kuota bersama menurut saya masih tanda tanya 🙂

      Harusnya apabila kuota bersama sudah dibagi oleh admin, tentunya kuota tersebut tetap bisa dinikmati anggota sampai masa aktifnya habis Kak.
  10. Roseana
    Roseana
    26 Agustus, 2023
    Awalnya kuota akrab 3 orang, di tengah jalan ada yg mau gabung 1 orang, venefit apa yg didapat 1 org tersebut? Apakah dapat kuota lokal juga?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Agustus, 2023
      Hai Kak Roseana. Kalau Kuota anggota Akrab Kakak berjumlah 3 (termasuk nomor Kakak), kemudian di awal pendaftaran Kakak baru memasukkan 1 Anggota, maka ketika di tengah Jalan Kakak memasukkan anggota baru, maka anggota baru tersebut juga dapat kuota pribadi Kak 🙂
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Rikil Amri
    Rikil Amri
    27 Juni, 2023
    Paket Xtra Combo Plus saya masih 54 gb, karena paket akrab ada promo, saya aktifkan paket akrab juga, jadi saya pakai 2 kuota, malah yang kepotong kuotanya paket akrab,
    Bagaimana caranya supaya Paket Xtra Combo Plus yang kepotong, karena mubazir ga kepake ketika ditimpa paket akrab, padahal masa akatifnya masih lama.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Juni, 2023
      Kak Rikil Amri tenang saja. Yg terpakai saat ini adalah kuota bersama, selanjutnya setelah kuota tersebut habis maka kuota internet utama X-tra Combo Plus & kuota utama paket akrab akan terpakai.
  13. Eka
    Eka
    10 Februari, 2023
    Kak, bagaimana cara menggunakan kuota utama pada paket sebelumnya, sebelum menggunakan paket akrab, karena kuota sebelumnya masih ada
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      11 Februari, 2023
      Kalau sebelum mengaktifkan paket Akrab, kakak masih memiliki kuota utama maka kemungkinan kuota tersebut bisa digunakan setelah kuota pribadi yang Kakak miliki habis.

      Selama kuotanya (dari paket lama) tidak terhapus, seharusnya kuota tersebut bisa terpakai, akan tetapi penggunaannya tergantung dari prioritas penggunaan kuota berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam paket tersebut Kak.
    2. Holis
      Holis
      04 Maret, 2023
      Saya sudah langganan paket akrab
      Enak banget bund
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      06 Maret, 2023
      Kalau saya sudah setahun lebih mengunakan Extra Combo Plus diskon 75% Kak 🙂
  14. Amirotul Munawwaroh
    Amirotul Munawwaroh
    03 Februari, 2023
    Apakah pemakaian hp antara anggota harus berdekatan kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Februari, 2023
      Sepertinya tidak harus Kak 🙂 hanya saja nanti akan berpengaruh pada besarnya kuota pribadi 🙂
  15. Andi Esti
    Andi Esti
    26 Januari, 2023
    Jika saya (sbg pengelola) berhenti menggunakan paket akrab tertentu, apakah paket akrab tsb juga otomatis hilang/hangus bagi anggota yang lain meskipun batas berlaku paketnya masih panjang?

    Jika kuota paket akrab sudah habis, apakah kita bisa membeli paket XL yg lain (bukan paket akrab) tanpa menghapus paket akrab yg sedang terdaftar?. Singkatnya apakah paket akrab ini bisa digunakan bersama dengan paket XL yg lain? Karena partner saya di paket akrab masih ada kuota. Takutnya dengan menambah paket XL yg lain, paket akrab saya dan partner jadi kehapus. Kasian partner saya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Januari, 2023
      Pertanyaannya Kak Andi Esti cukup panjang dan jelas. Saya akan berusaha memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut meski saya belum pernah mengalami kejadian seperti yang Kakak ceritakan 😊

      Paket Akrab bisa digunakan bersamaan dengan paket lainnya. Artinya, apabila Kakak sebagai pengelola kehabisan kuota, maka Kakak bisa mengaktifkan paket lainnya. Jadi Paket akrabnya tetap berjalan dan anggota Kakak tetap bisa menikmati kuotanya.

      Semisal Kakak nonaktifkan paket Akrab maka otomatis anggota yang lain juga akan terhenti, sehingga kuotanya tidak akan bisa terpakai lagi.

      Sekali lagi itu adalah jawaban saya berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku di paket Akrab. Kalau untuk lebih yakinnya, Kakak bisa hubungi CS XL langsung Kak 🙂
  16. Memey
    Memey
    21 Januari, 2023
    Kak mau tanya saya kan beli paket akrab 3 anggota tapi ketika saya mau masukkan nomor anggota, diketerangan apk myxl hanya untuk 2 anggota
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Januari, 2023
      3 Anggota itu termasuk nomornya Kak Memey 😊
  17. sbrnaxzhra
    sbrnaxzhra
    03 Desember, 2022
    kalo paket akrab, yang mana duluan terpakai kuota lokal pribadi atau kuota bersama? trus kalo batas pemakaian yang di batasi oleh pengelola sudah habis digunakan oleh anggota apakah tidak bisa terpakai lagi walaupun kuota lokal pribadinya masih ada? contoh nya kuota nya 60gb setiap anggota lalu 40gb kuota pribadi beserta bonusnya, trus 20 GB batas pemakaian kuota yang diperoleh oleh pengelola, jika 20 GB yang dibatasi oleh pengelola itu telah habis digunakan oleh anggota apakah sudah tidak dapat melanjutkan pemakaian atau sudah tidak terkoneksi oleh internet walaupun kuota lokal pribadinya masih ada? jadi sisa kuota pribadi lokal yang didapatkan setiap anggota itu jadi hangus? tolong dijawab ya kak☺️🙏

    semoga ngerti maksud keluhan dan pertanyaan yang saya berikan ya kak^^:)
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Desember, 2022
      Sepertinya kuota lokal pribadi akan terpakai terlebih dahulu dibandingkan kuota bersama Kak. Selanjutnya kuota yang bisa dibatasi oleh pengelola hanya kuota bersama saja Kak (bukan kuota lokal pribadi), jadi kuota lokal pribadi tetap bisa digunakan karena akan terpakai terlebih dahulu debelum pemakaian kuota bersama. Semoga jawabannya sesuai dengan pertanyaan yang Kakak maksud ya 🙂
  18. nenilestari
    nenilestari
    09 November, 2022
    kak, kalo pake dua kartu dalam satu hp itu bisa ga? maksudnya kuota akrabnya tetep bisa dipake bersama atau harus beda hp?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 November, 2022
      Pertanyaannya unik Kak 🙂

      Bisa Kak, nanti penggunaannya bisa bergantian 😊
    2. nenilestari
      nenilestari
      09 November, 2022
      ohh jadi tuh cuma harus beda nomer tapi ga papa ga beda hp ya kak
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 November, 2022
      Iya, meski saya belum pernah mencobanya, akan tetapi saya sangat yakin bisa digunakan di HP yang sama Kak. Karena yang menjadi parameter adalah nomor HP (bukan perangkat yang digunakan) 😊
  19. Sukamaju
    Sukamaju
    14 Oktober, 2022
    Apakah dgn membeli paket akrab otomatis kartu anggota masa aktifnya sama dgn yg utama gak perlu beli paket lagi
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Oktober, 2022
      Sepertinya tidak demikian Kak. Asalkan nomor anggota tidak berada dalam masa tenggang, maka nomor anggota tersebut bisa menggunakan kuotanya.

      Jadi tidak harus beli paket ya Kak, melainkan cukup isi ulang pulsa saja biar masa aktifnya bertambah (apabila nomornya mendekati masa tenggang).
  20. Segho
    Segho
    09 Oktober, 2022
    Apakah bisa paket akrab XL 3 anggota, tapi salah satu anggotanya pakai kartu Axis?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Oktober, 2022
      Ada paket Akrab yang kuotanya bisa dipakai untuk 3 orang, akan tetapi untuk anggotanya saat ini hanya dikhususkan untuk nomor XL Kak.

      Untuk nomor AXIS sampai saat ini belum bisa dimasukkan ke anggota paket Akrab Kak.
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Januari, 2024
      Update terbaru: Sekarang bukan hanya nomor XL (prabayar) saja yang bisa dijadikan anggota Akrab, melainkan nomor AXIS dan XL Prioritas (Pascabayar) juga bisa dimasukkan sebagai anggota Kak 🙂
  21. Unknown
    Unknown
    25 Agustus, 2022
    Sya udah keluarkan nomor anggota dari paket xl akrab , nah apakah kartu yg sya keluarkan dari anggota apa bisa di daftarin lagi ke kartu xl akrab
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      26 Agustus, 2022
      Dalam syarat dan ketentuan yang berlaku pada Paket Akrab XL disebutkan bahwa "Pengelola dapat melakukan tambah/kurang Anggota sebanyak sekali untuk tiap slot keanggotaan dalam 1 (satu) periode berlangganan"

      Jadi Kakak bisa menambahkan nomor yang sudah dikeluarkan selama 1x di setiap periodenya.
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. .
    .
    04 Agustus, 2022
    Kak saya mau nanya kalau kita beli paket akrab,terus beli 2 kali,paket akrab sebelumnya bakal hangus gak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      05 Agustus, 2022
      Apabila Kakak mengaktifkan Paket Akrab yang sama atau lebih tinggi tingkatannya, maka khusus kuota bersama bisa terakumulasi Kak. Sedangkan untuk kuota lainnya akan tereset atau hangus. Apabila Kakak mengaktifkan paket akrab yg lebih rendah tingkatannya, maka semua kuota akan hangus.
  24. Suardi Hakim
    Suardi Hakim
    21 Juli, 2022
    Kok saya gak bisa daftarin anggota ya, apa karena lokasi saya di batam dan yang di daftarkan di jawa?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 Juli, 2022
      Kebetulan saya belum pernah mencoba beda provinsi Kak Suardi. Akan tetapi yang jelas adalah Anggota yang didaftarkan dalam paket Akrab XL harus melakukan konfirmasi dan menerima undangan sebelum ditambahkan keanggotaanya. Selain itu nomor tersebut juga belum tergabung di paket Akrab manapun (baik itu sebagai pengelola atau anggota).
  25. Yousee
    Yousee
    27 Juni, 2022
    (Harusnya bisa Kak, tapi sayang benefitnya kebuang sia-sia Kak. Agar bisa mendapatkan benefit maksimal, maka minimal harus ada 2 nomor (termasuk nomor Kakak) untuk daftar paket tersebut Kak 😊) berdasarkan jawaban kak tersebut kalau boleh tau benefit yang kebuang sia-sia apa saja ya kak
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Juni, 2022
      Bonus kuota pribadi untuk anggota lainnya Kak Yousee 🙂
    2. Yousee
      Yousee
      27 Juni, 2022
      Trima kasih atas jawabannya
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Juni, 2022
      Sama-sama Kak 🙂
  26. Unknown
    Unknown
    28 Maret, 2022
    Pemakaian harus berdekatan atau ada jarak tertentu tidak ya?
    Trm kasih
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Maret, 2022
      Saya juga belum mengetahuinya Kak. Barangkali ada sahabat lain yg sudah mencobanya?

      Kalau belum ada, saya akan tanyakan CS XL atau mungkin saya akan mencobanya Kak.
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      19 Desember, 2023
      Hai Kak, untuk anggota yang didaftarkan dalam Paket Akrab tidak harus berdekatan Kak. Berbeda pulau juga tidak ada masalah 🙂
  27. Zoya
    Zoya
    08 Maret, 2022
    Apakah kuota akrab jika digabungkan dengan kuota biasa unlimited tidak apa2?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Maret, 2022
      Kalau setahu saya, di XL modelnya adalah setiap paket bisa berjalan sendiri-sendiri. Jadi apabila punya kuota Akrab, tidak masalah apabila Kakak juga memiliki kuota dari paket lain. Biasanya pemakaian kuotanya berdasarkan prioritas penggunaan paket atau kuota Kak.
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 April, 2022
      Sudah saya jawab di atas ya Kak 🙂
  28. Ika Tauhida
    Ika Tauhida
    10 Desember, 2021
    Apakah paket akrab XL dapat digunakan untuk diti sendiri saja?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 Desember, 2021
      Harusnya bisa Kak, tapi sayang benefitnya kebuang sia-sia Kak. Agar bisa mendapatkan benefit maksimal, maka minimal harus ada 2 nomor (termasuk nomor Kakak) untuk daftar paket tersebut Kak 😊
    2. Unknown
      Unknown
      16 April, 2022
      Kuota bersamanya bisa dipakai sendiri?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 April, 2022
      Iya, Harusnya bisa sih Kak. Karena memang tidak ada batasannya. Kalau untuk sendiri, menurut saya lebih bagus XTRA Combo Plus Kak 🙂
    4. Furi Nifira
      Furi Nifira
      28 Juli, 2022
      Saya hanya punya satu nomor, Kak, dan kepikiran beli Kuota Akrab. Tapi kalau hanya satu nomor, benera bisa kuota yang untuk anggota lainnya saya pakai? Takutnya saya udah beli kuta akrab, rugi alias saya gak bisa pakai kuota member lain karena tujuannya saya ingin pakai kuota akrab untuk diri saya sendiri saja dengan harga yang gak terlalu mahal. Hehe. Kalau kuota cobmo plus rada mahal siih.
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Juli, 2022
      Kuota bersama bisa dipakai Kak Furi, akan tetapi bonus kuota pribadi kan diberikan kepada semua anggota. Nah, bonus kuota pribadi ini yang tidak bisa Kakak gunakan sendiri 🙂
    6. Anonim
      Anonim
      27 Oktober, 2023
      Kuota akrab saya habis mau di isi kembali tapi gak bisa karna masa aktif kuota akrab lama saya masih ada waktu kalau saya hapus apakah kuota anggota yg masih ada kuota juga akan hilang
    7. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 Oktober, 2023
      Iya Kak, kuota yang lain juga akan hilang 🙂