Saya Menunggu Tablet Android Xiaomi Mi Pad 5

Sepanjang sejarah, hingga saat ini saya belum pernah membeli dan memiliki Tablet Android maupun iPad besutan Apple. Alasannya cukup klasik yaitu karena pada waktu itu selain harganya cukup mahal (buat saya), sepertinya saya juga belum terlalu membutuhkan perangkat tersebut. Seiring waktu berjalan, sepertinya saat ini saya sudah perlu mempertimbangkan untuk membeli sebuah Tablet.

Sebenarnya banyak produk tablet yang telah beredar di Indonesia, akan tetapi karena saya tipenya adalah orang yang selektif dalam memilih barang, maka sampai detik ini saya belum memutuskan untuk membeli tablet yang beredar di pasaran hingga saat ini. Seperti yang saya tulis dalam judul, jujur saja bahwa saya sedang menunggu kehadiran Mi Pad 5 (Tablet Android besutan Xiaomi).
Bukan tanpa alasan, berdasarkan pengalaman saya menggunakan salah satu produk Xiaomi yaitu Smartphone Mi MAX, menurut saya produknya bagus dan awet (hingga saat ini). Sudah 4 tahun saya menggunakan smartphone tersebut dan hasilnya performa masih bagus meski baterainya mungkin kemampuannya tinggal 75-85% saja.

Banyak mitos yang menyebutkan bahwa HP dari China atau Tiongkok kualitasnya tidak bagus, akan tetapi kalau menurut saya justru produknya Xiaomi rata-rata dijual dengan harga yang cukup terjangkau meskipun spesifikasinya bisa dibilang cukup tinggi. Setidaknya apabila saya bandingkan dengan merk HP lain yang speknya sama, maka harga Xiaomi bisa dipastikan lebih murah.

Kenapa saya menunggu Tablet Xiaomi Mi Pad 5? Kok bukan produk lainnya seperti smartphone? Tentunya ada beberapa alasan yang melatarbelakangi, sehingga saya sengaja menunggu produk tersebut. Berikut adalah alasan saya menunggu kemunculan Mi Pad 5:
  • Saat ini saya masih memiliki smartphone Infinix Hot 8 yang secara fungsi masih berjalan dengan normal dan fisiknya juga masih bagus, sehingga saya belum perlu membeli smartphone baru.
  • Dimasa pandemik seperti sekarang ini, saya lebih sering bekerja (rapat dan mengajar) secara online menggunakan aplikasi Zoom atau Google Meet, sehingga saya membutuhkan perangkat yang lebih fleksibel dibandingkan menggunakan laptop.
  • Gadget yang saya gunakan saat ini mentok hanya support jaringan 4G. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan bahwa Mi Pad 5 akan support jaringan 5G di Indonesia.
  • Mi Pad 5 akan hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar dan tentunya apabila dibandingkan dengan pesaingnya yang memiliki spesifikasi yang hampir sama, harga perangkat ini pastinya akan lebih ramah kantong.

Dengan beberapa alasan yang sudah saya sampaikan di atas, tentunya wajar kan? Apabila saya menunggu Tablet Android Xiaomi Mi Pad 5 hadir di Indonesia. Apabila nantinya spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh produsen asal Negeri Tirau Bambu tersebut benar-benar memikat saya, maka InsyaAlloh saya akan membelinya. Doa kan ya…

Saya Menunggu Tablet Android Xiaomi Mi Pad 5