Sekitar Kita Telkomsel

Kegunaan dan Cara Menggunakan Kuota Nonton Lokal Telkomsel

Evy Nurvitasari
12 Komentar
Beranda
Sekitar Kita
Telkomsel
Kegunaan dan Cara Menggunakan Kuota Nonton Lokal Telkomsel
Disebagian paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel, ada kalanya dalam paket tersebut terdapat Kuota Nonton Lokal. Bagi sahabat yang berencana ingin membeli atau mungkin bahkan sudah mendapatkan kuota nonton lokal, pastinya perlu sahabat ketahui kegunaan dan cara menggunakan kuota tersebut.

Kuota nonton lokal Telkomsel untuk apa saja? Sahabat bisa menggunakan kuota nonton lokal telkomsel untuk mengakses beberapa aplikasi yang cukup populer dan sering di gunakan oleh Netizen Indonesia. Oleh karena hal tersebut, saya yakin bahwa apabila dilihat dari fungsinya maka kuota nonton lokal Telkomsel tidak akan mubadzir.
Adapun aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota nonton Telkomsel adalah aplikasi WA (WhatsApp), LINE, TikTok, FB (Facebook), IG (Instagram), YT (YouTube), Disney+, MAXstream, Viu, Lionsgate Play, Amazon Prime Video, dan Vidio. Kalau sahabat cermati, kuota nonton lokal Telkomsel bisa digunakan untuk akses aplikasi chat, medsos, dan streaming.

Yang menarik dari kuota nonton lokal Telkomsel adalah kuota tersebut bisa digunakan di semua jaringan Telkomsel seperti 2G, 3G, 4G, dan 5G. Selain itu, kuota nonton Telkomsel juga bisa digunakan kapan saja (tanpa pembagian waktu penggunaannya). Jadi sangat jelas kelebihan dari kuota nonton lokal Telkomsel ya…

Yang menjadi kekurangan dari kuota nonton lokal Telkomsel adalah lingkup penggunaannya. Berbeda dengan kuota nonton (reguler) yang bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia, kuota nonton lokal Telkomsel hanya bisa sahabat gunakan di area atau wilayah tertentu saja. Biasanya kuota nonton lokal Telkomsel hanya bisa digunakan di tempat mengaktifkan kuota tersebut.

Bagaimana cara menggunakan kuota nonton lokal Telkomsel? Cukup sederhana untuk menggunakan kuota tersebut, yaitu sahabat hanya perlu mengakses aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas di tempat (lokasi) sahabat mengaktifkan kuota nonton lokal Telkomsel. Kuota nonton Telkomsel otomatis akan terpakai ketika sahabat menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Agar sahabat bisa lebih nyaman dalam mengakses internet dan menggunakan kuota lokal nonton yang merupakan bagian dari kuota multimedia Telkomsel, maka saya sarankan ketika sahabat memiliki kuota nonton lokal Telkomsel, sahabat juga harus memiliki kuota internet utama (reguler). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

12 komentar

  1. Putri Maria Magdalena Siagian
    Putri Maria Magdalena Siagian
    21 April, 2022
    Saya juga Kouta lokal nya tidak terpakai
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      21 April, 2022
      Hai Kak Putri,

      Kakak mengaktifkan paket internetnya beli lewat konter atau mengaktifkan sendiri Kak? Kalau mengaktifkan sendiri, harusnya sih bisa digunakan kak🙂
  2. Unkown
    Unkown
    09 Februari, 2022
    Saya kok nonton disney+ hotstar sama aja ya kuota reguler lah yang terpakai, padahal nama kota saya tercantum dengan ketentuan paket.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Februari, 2022
      Kalau Kakak mengaktifkan paket sendiri di tempat (daerah) Kakak berada saat ini, harusnya bisa terpakai Kak. Apabila tidak terpakai, Kakak bisa hubungi CS Telkomsel untuk penyelesaiannya.
  3. Unknown
    Unknown
    16 November, 2021
    Saya gunakan buat nonton di apk maxstream tetep kuota reguler yg berkurang
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 November, 2021
      Kalau menurut say, kemungkinan yg bermasalah adalah lokasinya Kak. Jafi bukan kuotanya, akan tetapi 'lokal' nya.
  4. Unkown
    Unkown
    24 September, 2021
    Kok ngga work ya bang, saya buat liat tiktok masi aja kuota reguler yang kesedot
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 September, 2021
      Kuota Nonton yang Kakak miliki kuota lokal bukan ya Kak? Kalau bukan lokal, harusnya langsung terpakai Kak.
    2. Unknown
      Unknown
      18 November, 2021
      Saya jga sama disitu tulisan Kouta nonton lokal tapi tidak terpakai
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 November, 2021
      Kakak dapat kuota nonton lokal setelah membeli paket apa Kak?
    4. Syahid885
      Syahid885
      30 Desember, 2022
      Kuota nonton apakah bisa buat download?
    5. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      30 Desember, 2022
      Saya belum mencobanya Kak, tetapi kalau buat download film di Disney+ Hotstar atau Prime Video sepertinya bisa Kak 🙂