Fungsi dan Cara Menggunakan Emergency Quota Kartu Live.On

Bagi sahabat yang masih asing dengan kartu Live.On, maka perlu sahabat ketahui bahwa kartu tersebut merupakan produk kartu serba digital yang dikeluarkan oleh XL Axiata. Jadi kalau Telkomsel memiliki Kartu by.U, maka XL juga memiliki Kartu Live.On. Kalau berdasarkan pengamatan saya, tarif harga pada kartu tersebut bisa dikatakan cukup murah kalau dihitung harga per 1GB nya.

Selain harga paket internet yang murah, kuota yang sahabat dapatkan setelah mengaktifkan paket internet pada kartu Live.On juga tidak ribet penggunaannya. Hal tersebut dikarenakan kuota yang diberikan oleh kartu Live.On tidak dibagi-bagi menjadi beberapa jenis, sehingga penggunaannya menjadi lebih sederhana atau simpel.

Salah satu fitur yang cukup membantu bagi para pengguna kartu Live.On adalah Emergency Quota. Fitur tersebut cukup membantu pengguna kartu Live.On yang kebetulan kuota internetnya sudah habis. Apakah fungsi Emergency Quota Kartu Live.On? Sesuai dengan namanya bahwa Emergency Quota berfungsi sebagai cadangan kuota setelah kuota internet utama sahabat habis.

Bagaimana cara menggunakan Emergency Quota Kartu Live.On? karena kuota tersebut berfungsi sebagai cadangan, maka cara menggunakan Emergency Quota cukup mudah yaitu ketika kuota internet utama yang sahabat miliki sudah habis, maka kuota emergency katu Live.On akan aktif dengan sendirinya.

Berbeda dengan kuota utama yang kecepatannya tidak dibatasi, maka kecepatan pada Emergency Quota Kartu Live.On dibatasi maksimal hanya 128Kbps (Kilobits per second). Kecepatan tersebut setara dengan 16KBps (Kilobytes per second). Untuk menghitung sendiri, sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Cara Menghitung bps, Kbps, dan Mbps].

Apakah kecepatan Quota Emergency Kartu Live.On kencang? Kalau menurut saya, kecepatan tersebut (128Kbps) bisa dimasukkan dalam kategori lambat atau bahkan sangat lambat. Mungkin kalau hanya dipakai untuk kirim dan menerima pesan aplikasi WhatsApp (WA) bisa lumayan, akan tetapi kalau untuk melakukan panggilan atau bahkan Video call akan sangat sulit.

Rata-rata besarnya Emergency Quota Kartu Live.On adalah 3GB, sehingga dengan kecepatan 128kbps sepertinya kuota tersebut akan lama habisnya. Bagi sahabat pengguna kartu XL yang sering mengeluh dengan adanya skema dan kuota yang dibagi-bagi maka sahabat bisa mencoba menggunakan Kartu Live.On by XL Axiata. Semoga membantu dan bermanfaat.

Fungsi dan Cara Menggunakan Emergency Quota Kartu Live.On