Fungsi Kuota Pada Paket KZL Combo Unlimited AXIS

Ada beberapa jenis paket KZL (Keren Zemua Lho) yang ditawarkan oleh AXIS. Salah satu paket yang cukup banyak dicari dan ditanyakan oleh pelanggan Kartu AXIS adalah Paket KZL Combo Unlimited AXIS. Sesuai dengan namanya yaitu “Combo”, dalam paket tersebut bukan hanya terdiri dari satu jenis fungsi melainkan ada beberapa jenis fungsi.

Fungsi kuota di Paket KZL Combo Unlimited AXIS adalah untuk mengakses beberapa aplikasi chat dan aplikasi sosial media (sosmed). Jadi apabila sahabat membeli paket tersebut, maka sahabat tidak akan mendapatkan kuota utama, sehingga tidak semua konten internet bisa sahabat akses menggunakan kuota dari paket KZL Combo Unlimited AXIS.
Selanjutnya yang sering ditanyakan oleh pengguna kartu AXIS adalah Paket KZL Combo Unlimited AXIS digunakan untuk apa saja?. Sebagai informasi bahwa paket tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi Chat seperti WhatsApp (WA), Line, BBM (BlackBerry Messenger) dan aplikasi Sosmed seperti Facebook dan Twitter.

Yang agak membuat saya bingung dan ‘gagal paham’ adalah Apa maksud dari “unlimited” pada paket KZL Combo Unlimited AXIS? Berdasarkan informasi dari beberapa sumber (termasuk dari keterangan penjual paket data AXIS) disebutkan bahwa pelanggan yang mengaktifkan paket tersebut hanya akan mendapatkan kuota 1GB/hari selama paket masih aktif.

Jadi menurut saya dalam hal ini istilah unlimited pada paket KZL Combo Unlimited AXIS kurang tepat karena setelah penggunaan kuota 1GB/hari, selanjutnya tarif yang akan digunakan adalah tarif data standar. Itu berarti bahwa apabila sahabat memiliki kuota utama, maka kuota tersebut akan terpakai setelah kuota 1GB dari Paket KZL Combo AXIS terpakai.

Dari penjelasan yang sudah saya sampaikan di atas, maka apabila sahabat mengalami kejadian Paket KZL AXIS tidak bisa dipakai, bisa jadi yang menyebabkan hal tersebut adalah karena FUP (Fair Usage Policy) yang membatasi penggunaan kuota hanya 1GB per hari. Jadi setelah penggunaan melewati 1GB maka kuota lain yang akan terpakai (kalau tersedia).

Mengingat paket KZL Combo Unlimited AXIS merupakan paket yang dikeluarkan oleh AXIS beberapa tahun yang lalu dan sasaran marketingnya adalah pelanggan atau pengguna pada saat itu, maka tentunya untuk saat ini paket tersebut tidak terlalu saya rekomendasikan untuk dibeli. Meski demikian, tentu saja pilihan untuk membeli atau tidak paket tersebut berada di tangan pelanggannya.

Selanjutnya yang harus sahabat perhatikan adalah jangan sampai ketika sahabat membeli atau mengaktifkan Paket KZL Combo Unlimited AXIS, sahabat tidak memiliki kuota internet utama akan tetapi memiliki pulsa reguler. Tentu saja kalau hal tersebut terjadi, maka saya yakin bahwa pulsa sahabat akan tersedot.

Kenapa pulsanya akan tersedot? Jadi seperti yang sudah saya singgung di atas bahwa kuota dalam paket KZL Combo AXIS hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Chat (WA, Line, BBM) dan Sosmed (Facebook dan Twitter), sehingga selain aplikasi tersebut maka untuk mengaksesnya dibutuhkan kuota lain. Semoga membantu dan bermanfaat.

Fungsi Kuota Pada Paket KZL Combo Unlimited AXIS