Cara Mudah Transfer Menggunakan Livin’ by Mandiri

Kemudahan bertransaksi adalah salah satu fitur yang sudah tidak asing lagi yang dihadirkan oleh suatu Bank. Internet Mobile Banking Mandiri melalui layanannya yang diberi nama Livin’ by Mandiri juga menyediakan fasilitas untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi kesesama nasabah Bank Mandiri dan antar nasabah (beda Bank).

Kebetulan di smartphone saya sudah terinstal aplikasi Livin’ by Mandiri, jadi apabila saya memiliki keperluan untuk cek saldo, transfer uang, membuka deposito, dan lain sebagainya bisa saya lakukan menggunakan aplikasi tersebut. Bagi sahabat yang yang ingin melakukan transfer uang melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, berikut adalah caranya:
  • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri, kemudian silakan sahabat melakukan login dengan menggunakan sidik jari atau memasukkan ID dan Password. Setelah berhasil, pada halaman utama silakan sahabat pilih menu [Transfer].
  • Ada dua jenis transfer yang disajikan di halaman tersebut yaitu (1) Ke Rekening Mandiri, dan (2) Ke Bank Lain Dalam Negeri. Kebetulan dalam tutorial ini saya akan melakukan transfer kesesama Bank Mandiri, jadi saya pilih menu [Ke Rekening Bank Mandiri].
  • Pada kolom Rekening Tujuan, silakan sahabat isi dengan nomor rekening yang akan sahabat kirimi uang. Isi kolom Jumlah dengan nominal uang yang akan sahabat kirim, dan kalau perlu isi Deskripsi dengan keterangan atau informasi, kemudian pilih tombol [LANJUT].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman yang meminta konfirmasi mengenai data yang sudah sahabat masukkan tadi. Apabila data tersebut sudah benar, silakan sahabat pilih tombol [KIRIM] untuk melanjutkan proses selanjutnya.
  • Silakan sahabat masukkan MPIN (PIN SMS Banking) yang sudah sahabat miliki, kemudian kalau benar maka transaksi transfer pulsa akan dilanjutkan.
  • Apabila berhasil, maka akan muncul halaman yang menyatakan bahwa transaksi sudah berhasil dan sahabat bisa membagikan bukti transfer atau juga bisa mendownloanya.

Biasanya dalam hitungan beberapa detik atau menit, sahabat akan mendapatkan pesan yang menginformasikan ada dana keluar melalui e-mail yang sudah sahabat daftarkan. Oh iya, apabila sahabat mengaktifkan layanan Mandiri SMS Banking, maka sahabat juga akan mendapatkan pesan SMS dari Bank Mandiri. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Transfer Menggunakan Livin’ by Mandiri