Analisa Saya Mengenai Paket Freedom Internet Tidak Bisa Digunakan

Dari banyaknya tulisan mengenai informasi operator telepon seluler yang saya bahas di blog ini, salah satu operator yang sering mendapatkan keluhan dari pelanggannya adalah Indosat Ooredoo. Kebanyakan masalah yang disampaikan oleh pelanggan Indosat IM3 Ooredoo adalah internet yang dimilikinya tidak bisa digunakan meskipun kuotanya masih cukup banyak.
Sebelumnya saya sudah pernah membahas mengenai dua permasalahan yang juga sering dikeluhkan oleh para pengguna Indosat IM3 yaitu [Penyebab & Cara Mengatasi Paket Freedom Internet Longlife Lambat] dan juga mengenai [Penyebab & Solusi Kuota Apps Indosat IM3 Ooredoo Tidak Bisa Digunakan].

Hampir sama dengan permasalahan yang saya sebutkan pada kasus di atas, menurut saya penyebab dari Paket Freedom Internet tidak bisa digunakan adalah karena adanya paket internet sebelumnya yang masih berjalan (aktif) akan tetapi semua kuotanya sudah habis, sehingga untuk mengakses jaringan internet menggunakan Pulsa Safe yang kecepatannya sangat lambat.

Mengenai kecepatan pulsa safe Indosat IM3 Ooredoo yang lambat tersebut, banyak yang mengartikan bahwa internetnya tidak bisa digunakan. Kalau menurut saya pendapat tersebut cukup wajar sih, mengingat kecepatan pulsa safe sekitar 64Kbps (Kilobits per second) kalau digunakan untuk mengakses satu aplikasi saja lemot, apalagi untuk buka banyak aplikasi.

Apabila sahabat adalah pelanggan Indosat IM3 Ooredoo yang sering melakukan pembelian Paket Freedom Internet, perlu sahabat ketahui bahwa sekarang paket tersebut sudah dilapisi atau dilindungi dengan pulsa safe. Hal tersebut tentunya berbeda dengan paket freedom internet yang terdahulu dimana tidak ada pulsa safe-nya.

Dengan adanya pulsa safe pada paket freedom internet maka ketika paket tersebut sudah habis, kemudian sahabat melakukan kembali pembelian paket yang sama (freedom internet) maka kemungkinan kuota baru tersebut akan terpakai setelah masa aktif dari paket sebelumnya sudah habis atau tidak aktif.

Jadi selama masa aktif dari paket freedom internet yang sebelumnya belum habis, maka untuk mengakses internet, sahabat akan menggunakan pulsa safe yang kecepatannya sangat lambat dan hampir tidak terasa kecepatannya. Biasanya dalam kondisi seperti ini banyak pelanggan Indosat IM3 yang mengatakan bahwa paket freedom internet tidak bisa digunakan.

Bagaimana cara mengatasi paket Freedom internet Indosat IM3 tidak bisa digunakan? Kalau dilihat dari kasus yang saya sampaikan di atas, maka cara yang pertama adalah sahabat harus menghentikan atau menonaktifkan paket freedom internet yang sudah habis kuotanya. Setelah dihentikan, sahabat bisa membeli lagi paket freedom internet baru.

Kalau semisal sahabat sudah terlanjur membeli paket freedom internet dan kuotanya tetap tidak bisa digunakan, maka saya sarankan sahabat untuk menghubungi CS (Customer Service) Indosat Im3 Ooredoo. Tentunya saya harapkan CS nya bisa memberikan bantuan dan solusi atas permasalahan tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Analisa Saya Mengenai Paket Freedom Internet Tidak Bisa Digunakan