Mengenal Paket Internet Ketengan Unlimited YouTube

Bagi sahabat pengguna kartu Simpati, As, dan Loop yang memiliki hobi memutar video atau streaming menggunakan aplikasi YouTube, maka tidak ada salahnya apabila sahabat mencoba untuk menggunakan paket internet ketengan unlimited YouTube yang ditawarkan oleh Telkomsel. Tidak tanggung-tanggung internet unlimited yang ditawarkan oleh Telkomsel tersebut tanpa FUP.

Maksudnya tanpa FUP (Fair Usage Policy) adalah sahabat akan mendapatkan kecepatan akses internet maksimal tanpa pengurangan kecepatan berapapun penggunaan kuotanya. Jadi selama masa aktif dari paket ketengan unlimited YouTube masih tersedia, maka sahabat akan tetap bisa memutar video YouTube dengan kecepatan yang normal.

Pilihan & Harga

Ada tiga pilihan paket internet ketengan YouTube unlimited yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Adapun perbedaan dari ketiga paket tersebut adalah terletak pada masa aktif dan harganya. Semakin panjang masa aktif dari paket ketengan Unlimited YouTube, maka semakin mahal juga harganya. Berikut adalah harga paket ketengan YouTube unlimited Telkomsel:

Masa Aktif

Daerah / Zona

Bogor / Zona 4

Papua / Zona 11

1 Hari

Rp 3.200

Rp 8.200

3 Hari

Rp 8.200

Rp 16.200

7 Hari

Rp 13.200

Rp 27.200


Kalau sahabat lihat pada tabel di atas, maka bisa diketahui bahwa harga paket ketengan unlimited YouTube antara daerah satu dengan daerah lainnya berbeda. Sebagai informasi, harga paket tersebut di daerah saya (Merauke / Papua) cenderung lebih mahal apabila dibandingkan dengan harga di daerah Bogor (Jawa Barat).

Karena ada 12 Zona Telkomsel di Indonesia, maka tentu saja besar kemungkinan bahwa harga paket ketengan unlimited YouTube antara Zona satu dengan zona lainnya akan berbeda. Sahabat tidak perlu repot untuk cek nomor sahabat di daerah mana, karena ketika sahabat cek paket tersebut di aplikasi MyTelkomsel, maka harganya otomatis akan menyesuaikan dengan Zona sahabat.

Cara Membeli

Untuk membeli paket internet ketengan unlimited YouTube Telkomsel caranya sangat mudah. Sahabat bisa membelinya dengan mengakses kode dial UMB *363*847# menggunakan nomor Telkomsel yang terpasang di HP yang sahabat gunakan. Selain itu, sahabat juga bisa membeli paket tersebut menggunakan aplikasi MyTelkomsel.
Sahabat bisa menemukan paket internet ketengan unlimited YouTube di menu [Belanja] aplikasi MyTelkomsel. Apabila sahabat belum memiliki aplikasi tersebut, maka sahabat bisa mendapatkan aplikasi MyTelkomsel secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Kelebihan & Kekurangan

Seperti yang saya sampaikan di awal bahwa kelebihan dari paket ketengan unlimited YouTube Telkomsel adalah terletak pada “real / true unlimited” tanpa FUP. Tentu saja hal tersebut merupakan suatu keuntungan bagi sahabat yang ingin sepuasnya menonton konten video YouTube tanpa memikirkan kuota yang akan dihabiskan.

Sedangkan untuk kekurangan dari paket internet ketengan unlimited YouTube adalah terletak pada harga yang tidak sama antara daerah satu dengan daerah lainnya meski masih dalam area Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya sebagai pengguna kartu Telkomsel yang tinggal di Merauke (Zona 11) merasa diperlakukan kurang adil dengan adanya pembagian Zona tersebut.

Catatan

Sahabat tidak perlu cek kuota paket ketengan unlimited YouTube karena paket tersebut benar-benar unlimited tanpa FUP kuota. Yang perlu sahabat perhatikan dari paket tersebut adalah keberadaan masa aktifnya. Agar sahabat bisa mengakses internet dengan lancar, maka sahabat disarankan agar memiliki kuota internet utama disamping paket ketengan unlimited YouTube.

Apabila sahabat mengaktifkan paket ketengan unlimited YouTube dan disaat yang bersamaan sahabat tidak memiliki kuota internet utama, maka pulsa reguler sahabat akan tersedot dan bisa habis ketika sahabat mengaktifkan data internet. Untuk lebih jelasnya sahabat bisa membaca [Penyebab Pulsa Berkurang Meski Memiliki Paket Internet]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Internet Ketengan Unlimited YouTube