Mengenal Paket Combo Thrifty Telkomsel

Telkomsel kembali mengeluarkan paket promo yang diberi nama dengan Paket Combo Thrifty. Kalau sekilas saya lihat isi dari paket tersebut, saya rasa paket combo Thrifty memiliki skema yang hampir sama dengan paket yang sebelumnya sudah ada yaitu Paket Combo Sakti Telkomsel. Jadi dalam paket tersebut terdapat kuota internet, kuota nelpon, dan juga kuota SMS.

Pengertian

Paket Combo Thrifty Telkomsel adalah paket yang berisi kuota internet, nelpon, dan SMS dengan jumlah kuota yang cukup besar. Semua kuota internet yang berada dalam paket combo thrifty bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet apa saja layaknya kuota internet reguler, sedangkan kuota nelpon dan SMS nya hanya bisa digunakan On Net saja.

Fungsi

Dalam Paket Combo Thrifty Telkomsel terdapat tiga kuota yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut adalah ketiga kuota dan fungsi masing-masing kuota yang terdapat dalam paket combo thrifty Telkomsel:
  • Kuota internet berfungsi (dapat digunakan) untuk mengakses konten internet dan bisa digunakan untuk kegiatan apa saja seperti browsing, main game, streaming, chatting, download, dan kegiatan lainnya yang memanfaatkan jaringan internet.
  • Kuota Voice TSEL berfungsi (dapat digunakan) untuk melakukan panggilan telepon kesesama nomor Telkomsel. Jadi kuota ini tidak akan berkurang atau terpakai ketika sahabat melakukan panggilan ke operator lain (non Telkomsel).
  • Kuota SMS TSEL berfungsi (dapat digunakan) untuk melakukan kirim pesan SMS kesesama nomor Telkomsel seperti Kartu Halo, Simpati, As, Loop, dan by.U.

Pilihan & Harga

Saat ini saya hanya menemukan dua pilihan paket Combo Thrifty Telkomsel. Kebetulan kedua paket tersebut ditawarkan ke nomor Telkomsel Kartu As saya dengan harga di atas 100 ribu semua. Meski demikian, besarnya kuota internet dan kuota nelpon dari paket combo Thrinity bisa dibilang lebih besar dibandingkan dengan paket combo Sakti Telkomsel.

[1] Combo Thrifty 40GB

  • 40 GB Kuota internet
  • 600 Menit Kuota nelpon On Net
  • 400 SMS On Net
  • Masa aktif 30 hari
  • Harga Rp 130.000

[2] Combo Thrifty 54GB

  • 54 GB Kuota internet
  • 600 Menit Kuota nelpon On Net
  • 400 SMS On Net
  • Masa aktif 30 hari
  • Harga Rp 150.000

Cara Membeli

Setahu saya, saat ini untuk mengaktifkan atau membeli Paket Combo Thrifty Telkomsel hanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jadi apabila saat ini di smartphone yang sahabat gunakan belum terpasang aplikasi tersebut, maka sahabat bisa download gratis aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store dan App Store.

Setelah terpasang di HP sahabat, selanjutnya sahabat bisa cek Paket Combo Thrifty pada menu Belanja di halaman “Spesial untuk Anda”. Apabila sahabat tidak menemukannya, kemudian sahabat ingin mencobanya, sahabat bisa membuka [Link Paket Combo Thrifty 40GB] dan [Link Paket Combo Thrifty 54GB].

Catatan

Karena Paket Combo Thrifty Telkomsel merupakan paket promo untuk nomor yang terpilih saja, maka tidak semua nomor Telkomsel bisa mengaktifkan paket tersebut. Selain itu, dua paket yang saya tampilkan di atas bisa jadi jumlah kuota dan harganya bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan Telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Combo Thrifty Telkomsel
  1. Balasan
    1. Bisa di semua jaringan Telkomsel di Indonesia Kak. 2G, 3G, 4G, dan 5G bisa semua 😊

      Hapus
  2. Katanya akses semua jaringan, kok gw gak bisa akses WhatsApp web, origin, sama steam ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, memang bisa digunakan semua jaringan 😊
      Apakah ada yang salah dengan paket yang Kakak beli? Kalau iya, hubungi CS Telkomsel Kak.

      Hapus
  3. Istilah combo comboan buat bingung aku sewaktu beli paket , langsung aja tulis apa yg dapat , kenapa ? Mana ada pelanggan yg mau hafal nama combo comboan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Combo itu memberikan informasibahwa dalam suatu paket terdapat beberapa kuota yang memiliki fungsi berbeda Kak. Biasanya dalam paket combo terdapat kuota internet, nelpon, dan SMS.

      Hapus