Alasan Saya Membeli Panasonic Cubie NU-SC100W

Ada banyak produk alat memasak yang tersedia di pasaran dan bisa dibeli bebas oleh konsumen. Saya sebagai konsumen juga berusaha untuk mencari produk alat memasak yang unik, praktis, dan tentunya bisa diandalkan dalam hal urusan dapur. Dari sekian banyaknya alat memasak, Panasonic Cubie NU-SC 100W adalah salah satu alat memasak yang menarik perhatian saya.
Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi saya untuk membeli produk alat masak buatan Panasonic tersebut. Selain multi fungsi, cara menggunakan produk yang mudah dan tidak terlalu ribet juga menjadi salah satu pertimbangan saya untuk membeli produk tersebut. Untuk lebih lengkapnya, berikut akan saya sampaikan alasan saya membeli produk Panasonic Cubie NU SC100W.

Fungsi Lengkap

Hanya dengan satu alat memasak Panasonic Cubie NU-SC 100W maka sahabat sudah bisa melakukan beberapa macam kegiatan memasak. Adapun beberapa fungsi yang bisa dimanfaatkan dari alat tersebut adalah sebagai berikut:

[1] Mengukus / Steam

Ada 3 mode yang bisa sahabat operasikan menggunakan Panasonic Cubie NU-SC 100W, yaitu (1) Steam low (uap rendah) yang bisa digunakan untuk memasak telur dan sayuran, (2) Steam med (uap sedang) yang bisa digunakan untuk memasak daging, bakpao (mentah), dan ikan, (3) Steam high (uap tinggi) yang cocok digunakan untuk memasak bakpao yang tidak beku.

Saya sendiri lebih suka memanfaatkan fitur steam atau kukus dalam alat tersebut untuk merebus makanan seperti kacang tanah, kentang, ubi-ubian, pisang, dan lain sebagainya. Selain itu, segala sesuatu yang cara memasaknya dengan cara diuapkan atau dikukus, saya selalu mencoba memasaknya dengan alat tersebut dan hasilnya sangat memuaskan.

[2] Menggoreng Sehat / Healthy Fry

Sahabat juga bisa menggoreng secara sehat tanpa minyak menggunakan Panasonic NU-SC 100W. Adapun beberapa makanan yang sudah pernah saya goreng adalah Ayam, Naget, Lumpia, Kentang, Ikan, dan lain sebagainya. Kalau masalah hasil atau rasa, ya bisa saya katakan bahwa hasilnya tidak kalah enaknya apabila dibandingkan dengan makanan yang dimasak menggunakan minyak goreng.

[3] Fermentasi / Ferment

Dalam hal fermentasi, Panasonic Cubie NU-SC 100W juga bisa sahabat gunakan untuk membuat Yoghurt dari susu. Saya sendiri belum pernah menggunakan alat tersebut untuk membuat Yoghurt. Yang jelas tambahan menu tersebut tentu saja merupakan nilai plus dari alat tersebut.

[4] Konveksi / Convection

Dengan menu konveksi, saya juga bisa memfungsikan Panasonic Cubie NU-SC 100W untuk memanasi masakan atau memasak dengan memanfaatkan panas (panggang). Jadi dengan menu tersebut, sahabat bisa membuat kue, ayam panggang, dan memanaskan segala macam makanan dan minuman seperti halnya sahabat menggunakan oven.

[5] Konveksi Uap / Steam Convection

Perpaduan antara pemanas disertai kadar uap air yang rendah juga bisa sahabat lakukan menggunakan Panasonic Cubie NU-SC 100W. Hal tersebut memungkinkan sahabat bisa membuat masakan yang sahabat buat menjadi tidak terlalu kering. Sebagai contoh, sahabat bisa membuat roti bolu yang kulit luarnya tidak terlalu kering.

Praktis

Untuk melakukan banyak pekerjaan berdasarkan fungsi yang sudah saya sebutkan di atas, tentu saja sahabat hanya membutuhkan satu alat untuk melakukannya yaitu Panasonic Cubie NU-SC 100W. Hal tersebut tentu saja sangat praktis dan sahabat bisa menghemat tempat memasak karena alat tersebut tidak membutuhkan banyak space ruang.

Alat ini membutuhkan daya listrik untuk mengoperasikannya, jadi tinggal dicolokkan kemudian sahabat bisa mengoperasikannya. Jadi menurut saya hal tersebut cukup praktis karena sahabat tidak perlu repot-repot untuk menghidupkannya. Selain itu, untuk menggunakannya juga sangat mudah karena sahabat hanya tinggal pencet-pencet tombol saja.

Karena beberapa alasan yang sudah saya sebutkan di atas, akhirnya saya membeli alat masak Panasonic Cubie NU-SC 100W meskipun pengirimannya membutuhkan waktu hingga 1 bulan menggunakan kapal laut. Untuk pengalaman saya tersebut, sahabat bisa membaca tulisan saya [Pengalaman Membeli Panasonic Cubie-SC 100W]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Alasan Saya Membeli Panasonic Cubie NU-SC100W