Mengenal Paket Buka Sahur Kartu 3 (Tri)

Di bulan Ramadan tahun ini, operator komunikasi seluler 3 (Tri) Indonesia mengeluarkan paket internet khusus yang diberi nama dengan Paket Buka – Sahur. Sesuai dengan namanya bahwa kuota buka sahur hanya bisa digunakan pada jam-jam tertentu (tidak full 24 jam). Meski demikian, dalam praktiknya penggunaan kuotanya tidak terbatas pada waktu sahur dan buka puasa saja.

Pengertian

Paket Buka Sahur adalah produk promo paket data internet yang khusus ditawarkan kepada pengguna kartu prabayar Tri di seluruh Indonesia selama bulan Ramadan. Adapun paket yang ditawarkan dalam promo tersebut terdiri dari dua macam yaitu Paket Combo Buka Sahur dan Paket Sahur. Untuk paket Combo Buka Sahur dibagi lagi menjadi 3 pilihan.

Pilihan Paket & Harga

Berikut adalah Paket Combo Buka Sahur Kartu Tri yang disediakan oleh Tri Indonesia, dan tentunya bisa dibeli oleh seluruh pelanggan baru dan lama kartu prabayar kartu Tri:

[1] Paket Combo Buka Sahur

Benefit

Combo 1GB

Combo 5GB

Combo 6GB

Kuota Utama

300 MB

1 GB

1 GB

Kuota Buka Sahur

700 MB

4 GB

5 GB

Masa Aktif

1 Hari

1 Hari

3 Hari

Harga

Rp 3.000

Rp 5.000

Rp 10.000

Sebagai informasi bahwa kuota utama pada paket Buka Sahur kartu Tri bisa sahabat gunakan kapan saja (full 24 Jam). Sedangkan kuota buka sahur pada paket tersebut hanya bisa sahabat gunakan dari jam 01.00 – 05.59 dan 16.00 – 18.59 (sesuai dengan waktu di daerahnya masing-masing). Perlu sahabat ketahui bahwa ketiga paket di atas bersifat perpanjangan otomatis.

[2] Paket Sahur

Hanya ada satu pilihan paket sahur Kartu Tri yang bisa sahabat beli, yaitu paket sahur kuota 50GB masa aktif 7 Hari dengan harga Rp 10.000. Sesuai dengan namanya bahwa kuota tersebut hanya sahabat gunakan pada waktu menjelang dan setelah waktu sahur yaitu pada jam 01.00 – 05.59. Sebagai informasi bahwa untuk paket sahur 50GB ini tidak bersifat perpanjangan otomatis.

Cara Cek Kuota

Untuk mengetahui sisa dari kuota dari paket Buka Sahur Kartu Tri, maka sahabat bisa melakukannya dengan mengirimkan pesan SMS dengan format INFO KUOTA kemudian dikirim ke nomor 234. Selain itu, sahabat juga bisa mengecek sisa kuota internet kartu Tri yang sahabat miliki menggunakan aplikasi Bima+ yang bisa sahabat download di Google Play Store dan App Store.

Cara Membeli

Untuk cara membeli Paket Buka Sahur Kartu Tri, maka sahabat bisa melakukannya dengan mengakses kode dial UMB *123#. Selain itu sahabat juga bisa melakukan pembelian paket Buka Sahur melalui Aplikasi Bima+ dan juga bisa melaui beberapa e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Tri Indonesia.

Catatan

Karena paket Buka Sahur Kartu Tri merupakan paket promo, maka ada beberapa hal yang perlu perhatikan berkaitan dengan paket tersebut. Berikut adalah beberapa catatan yang harus sahabat ketahui sebelum membelinya:
  • Paket ini hanya bisa sahabat beli pada bulan Ramadan yaitu dari kurun waktu tanggal 14 April – 13 Mei 2021.
  • Apabila sahabat melakukan pembelian paket lebih dari 1 kali (dengan posisi paket sebelumnya masih aktif) maka kuota yang akan bertambah hanya kuota utama saja, sedangkan untuk sisa kuota Buka Sahur akan hangus.
  • Paket Buka Sahur bisa sahabat gunakan secara bersamaan dengan paket internet lainnya seperti Paket AON dan Paket Happy.
  • Prioritas penggunaan paket buka sahur kartu Tri adalah pada penggunaan internet jam 01.00 – 05.59 maka akan digunakan kuota sahur, sedangkan pada jam 16.00 – 18.59 akan digunakan kuoata buka.

Karena paket Buka Sahur Kartu Tri adalah paket berlangganan, maka paket akan diperpanjang secara ortomatis apabila pulsa reguler yang sahabat miliki saldonya mencukupi. Untuk berhenti berlangganan paket tersebut, maka sahabat bisa melakukannya dengan mengirim pesan SMS dengan format STOP RAMADAILY ke nomor 234. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Buka Sahur Kartu 3 (Tri)
  1. cara merubah paket data agar memprioritaskan penggunaan pada paket sahur gimana ya?, saya mencoba pukul 02.00 yang berkurang paket dari mendikbud dan bukannya paket data sahur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk kuota kemendikbud, memang prioritas penggunaannya yang pertama Kak. Jadi kalau kuota tersebut belum habis, maka kuota lainnya juga belum terpakai. Kecuali Kakak akses TikTok, FB, dan Instagram, pasti yg berkurang kuota selain Kemendikbud (karena memang kuotabKendikbud tidak bisa digunakan mengaksesnya) 😊

      Hapus
    2. Sudah saya coba tetap yg berkurang paket utama kak

      Hapus
    3. Kakak saat ini memiliki kuota dari pembelian paket apa saja?

      Hapus