Mengenal Paket Google Map AXIS

Lain dari paket yang lainnya, kali ini AXIS kembali mengeluarkan paket internet murah yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi Google Map. Bagi sahabat pengguna kartu AXIS, maka sebelum sahabat memutuskan untuk membeli paket tersebut, maka sahabat harus mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian, fungsi, dan cara menggunakan Paket Google Map AXIS.

Pengertian & Fungsi

Paket Google Map adalah paket khusus yang hanya bisa sahabat gunakan untuk mengakses aplikasi peta online Google Map. Paket ini sangat cocok bagi sahabat yang sering bepergian dalam kota atau luar kota menggunakan kendaraan pribadi, akan tetapi sahabat tidak tahu dan terlalu hafal dengan rute jalan.

Tentu saja untuk menggunakan aplikasi Goggle Map maka diperlukan koneksi internet agar aplikasi tersebut bisa berjalan. Oleh karena itu, apabila sahabat pengguna kartu AXIS ingin lebih hemat dalam hal pengeluaran kuota internet (khususnya untuk mengakses aplikasi Google Map), maka sahabat bisa membeli paket murah Google Map AXIS.

Harga & Kuota

Sahabat bisa membeli paket Google Map AXIS dengan harga Rp 600. Kuota internet khusus yang akan sahabat dapatkan adalah 600MB. Masa aktif dari paket tersebut hanya 1 hari, akan tetapi kalau melihat harganya yang sangat murah yaitu 600 Rupiah saja, maka saya kira tidak ada masalah apabila masa aktifnya hanya 1 hari saja.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan paket Google Map AXIS caranya sangat mudah, yaitu ketika sahabat sedang menggunakan aplikasi Google Map di smartphone yang sahabat gunakan, maka otomatis kuota aplikasi Google Map yang sahabat miliki akn berkurang. Apabila kuota tersebut habis, maka data yang akan terkonsumsi adalah kuota internet lainnya.

Cara Membeli

Untuk membeli paket Google Map AXIS, maka sahabat bisa melakukannya menggunakan aplikasi AXISNet. Sahabat bisa menemukan paket tersebut di banner promo aplikasi tersebut. Bagi sahabat yang belum memiliki aplikasi AXISNet, maka sahabat bisa mendownloadnya terlebih dahulu di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan di App Store (bagi pengguna iOS).

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan dari Paket Google Map AXIS adalah harga yang ditawarkan sangat murah yaitu Rp 600, dengan kuota yang cukup banyak (600MB). Saya kira untuk perjalanan dalam satu hari, kuota tersebut sudah mencukupi untuk menemani sahabat dalam bepergian. Tentu saja apabila dibandingkan dengan menggunakan kuota internet reguler, paket ini bisa dibilang lebih hemat.

Dalam promo paket internet Google Map, provider AXIS hanya menyediakan satu pilihan paket saja (600MB / 1 Hari / Rp 600) sehingga kurang bervariasi. Mungkin akan lebih baik lagi apabila paket yang ditawarkan lebih banyak lagi seperti paket yang memiliki masa aktif mingguan atau bulanan, sehingga pelanggan bisa menyesuaikan denan kebutuhannya.

Tidak semua HP bisa digunakan untuk menggunakan kuota ini, akan tetapi hanya HP dengan spesifikasi tertentu saja yang bisa menggunakannya. Hanya smartphone Android versi 10.48.1 atau iOS versi 5.51 saja yang bisa menggunakan kuota Google Map AXIS. Menurut saya akan lebih baik apabila bisa diakses oleh semua smarphone Android dan iOS versi berapapun.

Catatan

Bagi sahabat yang mengaktifkan atau menggunakan VPN di smartphone yang sahabat gunakan, maka bisa dipastikan bahwa kuota ini tidak akan bisa terpakai ketika VPN aktif. Selain itu, ketika sahabat melakukan update atau memperbarui aplikasi Google Map di HP, maka kuota ini juga tidak akan terpakai untuk update aplikasi.

Sebelum sahabat menggunakan kuota aplikasi Google Map, maka sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa kuota tersebut sudah aktif. Sahabat bisa mengecek paket tersebut melalui aplikasi AXISNet, selain itu sahabat juga bisa melihat informasi mengenai kuota data Google Map AXIS melalui aplikasi tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Paket Google Map AXIS