-->

Pengalaman Menggunakan Aplikasi GetContact

Sejak menggunakan aplikasi GetContact, permasalahan kecil saya mengenai nomor asing (yang tidak saya kenal) bisa teratasi. Aplikasi tersebut cukup sering saya gunakan untuk mengetahui identitas dari nomor HP atau nomor telpon kantor yang nomornya tidak tersimpan di kontak HP saya. Setelah mengetahui identitasnya, saya bisa memutuskan untuk mengangkat atau tidak panggilan tersebut.

Ceritanya kemarin ada salah satu nomor HP yaitu 081430110446 yang menelpon saya berulang-ulang. Yang membuat saya tidak nyaman adalah ketika saya dalam perjalanan, nomor tersebut terus menghubungi saya beberapa kali meski tidak saya angkat. Dengan cara seperti itu, jujur saja saya malah menjadi risih.

Karena penasaran, akhirnya saya coba gali informasi mengenai pemilik nomor +6281430110446 menggunakan aplikasi GetContact. Setelah saya cek, ternyata ada banyak pengguna aplikasi GetContact yang menyimpan nomor tersebut. Sahabat bisa lihat bagaimana pengguna aplikasi GetContact memberi nama kontak tersebut (seperti tampilan di bawah ini).
Berdasarkan informasi mengenai kontak yang saya dapatkan dari aplikasi Get Contact, maka sahabat bisa lihat bahwa nomor tersebut memiliki citra yang buruk. Setidaknya dengan begitu, maka saya bisa memutuskan untuk tidak mengangkat panggilan dari nomor tersebut dan kalau perlu nomor 081430110446 saya blokir agar tidak bisa menghubungi saya.

Secara sederhana, aplikasi GetContact bisa sahabat gunakan untuk mengetahui identitas suatu nomor telepon. Cara kerjanya juga tidak terlalu rumit, yaitu semua nomor yang tersimpan di HP pengguna aplikasi GetContact akan dikumpulkan dalam suatu tempat (database). Jadi bisa sahabat bayangkan bahwa ada banyak nomor yang tersimpan di aplikasi tersebut.

Sebagai contoh ada beberapa orang pengguna aplikasi GetContact yang menyimpan nomor 081245678910. Biasanya setiap orang (termasuk saya) akan menamai nomor tersebut sesuai dengan selera masing-masing. Semisal saya memberi nama pada nomor 0812345678910 dengan nama Rivy, kemudian ada yang menyimpan kontak tersebut dengan nama Mbak Rivy, Kak Rivy, dan lain sebagainya.

Maka ketika sahabat mencari nomor 081245678910 menggunakan aplikasi GetContact, sahabat akan menemukan beberapa data nama mengenai nomor tersebut. Ya, sahabat akan menemukan identitas berupa nama-nama yang sudah disimpan dalam kontak pengguna lainnya seperti Rivy, Mbak Rivy, Kak Rivy, dan lain sebagainya.

Semisal yang menyimpan nomor 0812345678910 ada sekitar 50 orang, maka otomatis ketika sahabat mencari nomor tersebut, GetContact akan menampilkan nama-nama yang tersimpan dari pengguna yang jumlahnya sekitar 50 orang tadi. Dengan begitu, maka sahabat akan terbantu untuk mengidentifikasi siapa pengguna nomor tersebut. 

Apabila sahabat ingin menggunakan aplikasi GetContact, maka sahabat bisa mendownload aplikasi tersebut secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna Android) dan juga di App Store (bagi pengguna iOS). Untuk cara menggunakannya, sahabat bisa membaca tulisan saya tentang [Tutorial Cara Menggunakan Aplikasi Get Contact]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi GetContact