-->

Kontak Layanan Antar Air Galon di Merauke

Bagi sahabat yang baru datang atau memang sudah lama tinggal di Merauke, kemudian ingin mendapatkan layanan antar air galon tanpa harus datang ke kios, maka sahabat bisa menghubungi Mas Yusuf dengan nomor Telepon/WA (WhatsApp) 0812 2658 6255. Saya sendiri sudah berlangganan layanan antar Air Galon dari Mas Yusuf selama kurang lebih 1 tahun (sejak saya menulis artikel ini).
Kalau sahabat ingin ingin mendapatkan layanan antar air galon dari Mas Yusuf, sahabat minimal harus memiliki 3 galon air (yang isinya kosong). Jadi setelah sahabat menghubungi tukang antar air galon tersebut (bisa melalui WA atau SMS), selanjutnya galon pesanan akan diantar sesuai dengan lokasi (rumah) sahabat.

Kalau sahabat menyediakan 3 galon (kosong), berarti sahabat bisa menukarkan 3 galon tersebut dengan galon yang sudah ada isi airnya dari Mas Yusuf. Merk air galon yang dikirimkan Mas Yusuf adalah AQLAA. Kalau berdasarkan pengetahuan saya selama tinggal di Merauke, merk tersebut adalah merk yang paling banyak digunakan dan paling populer di Merauke.

Harga per galon dari air minum AQLAA yang diantarkan oleh Mas Yusuf adalah Rp 10.000. Jumlah minimal yang bisa diantarkan oleh layanan antar air galon tersebut adalah 3 galon. Oleh karena itu, saya sarankan sahabat memiliki galon air minimal 4 buah. Jadi ketika 1 galon air masih tersedia dan sedang digunakan, sahabat bisa menukarkan 3 galon kosong lainnya.

Untuk pengantarannya setahu saya hanya sekitar wilayah Kota Merauke dan sekitarnya. Seingat saya, ketika saya tanya tentang jangkauan pengantarannya, kalau tidak salah paling jauh adalah sekitar Kuprik (Distrik Semangga). Kalau sahabat ingin berlangganan, sebaiknya sahabat tanyakan langsung kepada tukang galon tersebut apabila daerah sahabat bukan di sekitar Kota Merauke.

Oh iya, kebanyakan air sumur di Merauke rasanya adalah slobar (sebutan rasa air sumur yang asin di Merauke). Oleh karena itu, kebanyakan setiap rumah memiliki penampungan air untuk menampung air hujan atau membeli air bersih yang dijual oleh pedagang air. Meski demikian, sebagian besar penduduk (termasuk saya) untuk memasak menggunakan Air Galon. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kontak Layanan Antar Air Galon di Merauke