-->

Cara Mengaktifkan Tambahan Kuota 55GB XL

Bagi sahabat pengguna kartu XL yang sudah menerima Paket Terus Belajar bantuan dari Pemerintah melaui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sahabat memiliki kesempatan untuk bisa membeli kuota 55GB dari XL dengan biaya Rp 0 alias Gratis. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang cara mengaktifkan kuota tambahan 55GB dari XL.

Sebelum mengaktifkan tambahan kuota 55GB dari XL, sahabat wajib memasang aplikasi myXL di smartphone yang sahabat gunakan. Bagi sahabat yang menggunakan HP Android maka bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store, sedangkan bagi sahabat pengguna iOS maka sahabat bisa menginstallnya melalui App Store.

Langkah-langkah

Setelah aplikasi myXL sudah terinstall di smartphone yang sahabat gunakan, selanjutnya silakan sahabat iku langkah-langkah cara mengaktifkan kuota 55GB XL berikut ini:
  • Pastikan bahwa sahabat sudah mendapatkan pesan berupa SMS yang menginformasikan bahwa Paket Terus Belajar sudah aktif.
  • Selanjutnya, silakan sahabat buka aplikasi myXL. Pada halaman utama, silakan sahabat pilih menu [Cari Paket].
  • Sahabat akan di bawa ke halaman yang berisi beberapa kategori paket. Silakan sahabat pilih kategori #DiRumahAja
  • Pada halaman Paket #DiRumahAja, silakan sahabat pilih menu [Belajar Online], kemudian silakan sahabat aktifkan paket tambahan kuota 55GB dengan menekan tombol [AKTIFKAN]

Pembagian Kuota

Setelah sahabat mendapatkan tambahan kuota 55GB dari XL, selanjutnya yang perlu sahabat ketahui adalah bahwa kuota tersebut terbagi menjadi 2, yaitu sebagai berikut:
  • 15GB kuota utama yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet apa saja.
  • 40GB kuota chat yang khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses 2 aplikasi chat yaitu Line dan WhatsApp (WA).

Kuota tambahan dari XL tersebut memiliki masa aktif yang cukup panjang, yaitu hingga tanggal 31 Desember 2020. Jadi setelah sahabat mengaktifkan paket ini, selanjutnya kuota yang sahabat terima bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Perlu sahabat ketahui bahwa paket kuota tambahan 55GB dari XL hanya bisa sahabat aktifkan 1 kali saja.

Dengan tambahan kuota 55GB dari XL beserta kuota subsidi belajar dari pemerintah yang diberikan selama 4 bulan berturut-turut, saya yakin bahwa pembelajaran online antara guru dengan peserta didik ataupun antara dosen dengan mahasiswa bisa berjalan dengan lancar tanpa biaya yang mahal untuk pembelian kuota internet. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mengaktifkan Tambahan Kuota 55GB XL