-->

Pengalaman Membeli & Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel

Meski saya masih memiliki kuota internet utama yang saya dapatkan dari Paket Combo Sakti 17GB Telkomsel, kemarin saya tetap membeli kuota belajar Telkomsel. Hal tersebut saya lakukan karena kebetulan kemarin dan hari ini saya mengikuti salah satu acara webinar via Zoom yang diselenggarakan oleh salah satu lembaga negara di Indonesia.

Apakah kuota belajar Telkomsel bisa digunakan untuk Zoom? Jawabannya adalah bisa. Ketika saya kemarin mengikuti Webinar menggunakan aplikasi Zoom via smartphone, kuota belajar yang saya miliki berkurang sekitar 700MB dengan durasi sekitar 5 Jam 45 Menit. Tentu saja dengan memiliki kuota belajar, ketika saya mengakses aplikasi Zoom, kuota utama yang saya miliki tidak terpakai.
Sebagai informasi bahwa kuota belajar Telkomsel adalah gabungan dari kuota Ilmupedia dan kuota conference. Jadi selain bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Zoom, dengan kuota belajar Telkomsel sahabat juga bisa mengakses beberapa aplikasi conference online, aplikasi belajar online, portal e-learning kampus dan sekolah.

Aplikasi belajar online yang bisa sahabat akses menggunakan kuota belajar Telkomsel diantaranya adalah Google Classroom, Zenius, Rumah Belajar, Quipper, Cakap, Bahaso, AyoBlajar, Kippin School 4.0, Sekolahmu, Udemy, Duolingo, Birru, dan ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung dalam kuota Ilmupedia.

Sedangkan aplikasi conference online yang bisa sahabat akses menggunakan kuota belajar Telkomsel diantaranya adalah aplikasi Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lainnya yang tergabung dalam Conference Telkomsel. Tidak menutup kemungkinan aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota belajar jumlahnya bisa bertambah.

Kebetulan saya kemarin  membeli kuota belajar Telkomsel 10GB (masa aktif 30 Hari) dengan harga promo yaitu Rp 10. Karena promo kuota belajar Rp 10 tersebut hanya bisa dibeli satu kali oleh pelanggan Telkomsel, maka setelah membeli paket promo tersebut, sahabat tidak akan menemukan lagi paket kuota belajar dengan harga murah tersebut.

Ada dua cara untuk membeli paket promo kuota belajar Telkomsel 10GB Rp 10. Cara yang pertama adalah menggunakan kode dial UMB *363*844#, sedangkan cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli paket kuota belajar Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel:
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, kemudian silakan sahabat pilih menu [BELANJA], selanjutnya silakan sahabat pilih Paket Kuota Internet, kemudian cari pada [Pendidikan]. Untuk melihat semua paket yang tersedia (termasuk paket promo), silakan sahabat pilih tombol [Lihat Semua].
  • Langkah selanjutnya adalah silakan sahabat pilih paket promo kuota belajar Rp 10 / 10GB / 30 Hari.
  • Pada halaman Rincian Paket, silakan sahabat pilih tombol [Beli] untuk membelinya.
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya yaitu memilih metode pembayaran hingga sahabat mendapatkan notifikasi bahwa pembelian paket internet kuota belajar sudah berhasil dilakukan.

Karena kuota belajar 10GB (30 hari) dengan harga Rp 10 merupakan promo, maka bisa saja ketika sahabat membaca tulisan ini, sahabat tidak menemukan paket tersebut karena promo sudah berakhir. Untuk melihat informasi program dan promo Telkomsel terbaru, sahabat bisa melihatnya di label [Telkomsel]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Membeli & Menggunakan Kuota Belajar Telkomsel