-->

Kelebihan dan Kekurangan Paket Combo Sakti Telkomsel

Setiap paket yang dikeluarkan oleh setiap operator seluler pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Begitu juga dengan Paket Combo Sakti Telkomsel yang ditawarkan oleh telkomsel beberapa minggu yang lalu. Pada tulisan saya kali ini saya akan fokus membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari paket combo sakti telkomsel.

Kelebihan

Menurut saya Kelebihan dari paket combo sakti telkomsel adalah harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan paket combo lainnya yang ditawarkan oleh telkomsel (seperti paket combo OMG). Maksud saya disini adalah dengan memperhatikan harga dari paket dan kuota yang akan didapatkan.

Dengan membeli paket combo sakti telkomsel, sahabat akan mendapatkan 3 kuota sekaligus yaitu kuota internet (utama) yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten apa saja, kuota nelpon yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor telkomsel (OnNet), dan kuota SMS yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan kirim pesan SMS kesesama nomor telkomsel.

Selain itu, kelebihan lainnya dari paket combo sakti telkomsel adalah semua kuota (internet, nelpon, dan SMS) yang sahabat  dapatkan bisa digunakan full 24 Jam tanpa dibagi-bagi penggunaannya. Paket tersebut juga bisa sahabat gunakan disemua jaringan telkomsel di Indonesia seperti 2G, 3G, dan 4G.

Seperti yang sahabat ketahui bahwa telkomsel adalah salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang memiliki jangkauan paling luas. Ya, telkomsel bisa diakses dari Sabang sampai Merauke. Di tempat saya sendiri yaitu Merauke (Papua) yang support jaringan 4G hanya telkomsel saja, jadi tidak heran kalau hampir semua penduduknya menggunakan Telkomsel.

Kekurangan

Kekurangan dari paket combo sakti telkomsel adalah kuota nelpon dan kuota SMS yang diberikannya adalah OnNet (On Network). Itu artinya bahwa kuota nelpon dan SMS yang sahabat dapatkan hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor Telkomsel baik pra bayar ataupun pasca bayar, seperti Kartu Halo, Simpati, As, Loop, dan by.U.

Kekurangan lainnya dari paket combo sakti telkomsel adalah harga dari paketnya bisa dibilang cukup kurang terjangkau bagi semua orang. Di nomor yang sering saya gunakan, saya mendapatkan penawaran paket combo sakti 15GB dengan harga Rp 85.000 dan paket combo sakti 17GB dengan harga Rp 90.000.

Harga dan kuota yang ditawarkan tidak sama antara daerah satu dengan daerah lainnya. Ketika saya melihat iklan (banner) yang ditampilkan di Aplikasi MyTelkomsel, kemudian saya bandingkan dengan harga yang saya temukan ketika akan membelinya, terdapat perbedaan harga dan kuota yang akan didapatkan. Menurut saya tarif tersebut cukup merugikan beberapa pelanggan di daerah tertentu.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan dari paket combo sakti telkomsel yang saya sebutkan di atas, secara keseluruhan saya cukup suka dengan paket tersebut. Bagi sahabat yang ingin menggunakan kartu telkomsel dengan pilihan paket internet yang murah, sahabat bisa memilih Kartu by.U Telkomsel. Tarif internet dari kartu tersebut cukup murah dan tidak mengenal tarif zonasi. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kelebihan dan Kekurangan Paket Combo Sakti Telkomsel