Beranda
Catatan Saya
Tarif Seluler
Telkomsel
Kelebihan dan Kekurangan Paket Combo Sakti Telkomsel
Setiap paket yang dikeluarkan oleh setiap operator seluler pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Begitu juga dengan Paket Combo Sakti Telkomsel yang ditawarkan oleh telkomsel beberapa minggu yang lalu. Pada tulisan saya kali ini saya akan fokus membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari paket combo sakti telkomsel.

Kelebihan

Menurut saya Kelebihan dari paket combo sakti telkomsel adalah harga yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan paket combo lainnya yang ditawarkan oleh telkomsel (seperti paket combo OMG). Maksud saya disini adalah dengan memperhatikan harga dari paket dan kuota yang akan didapatkan.

Dengan membeli paket combo sakti telkomsel, sahabat akan mendapatkan 3 kuota sekaligus yaitu kuota internet (utama) yang bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten apa saja, kuota nelpon yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor telkomsel (OnNet), dan kuota SMS yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan kirim pesan SMS kesesama nomor telkomsel.

Selain itu, kelebihan lainnya dari paket combo sakti telkomsel adalah semua kuota (internet, nelpon, dan SMS) yang sahabat  dapatkan bisa digunakan full 24 Jam tanpa dibagi-bagi penggunaannya. Paket tersebut juga bisa sahabat gunakan disemua jaringan telkomsel di Indonesia seperti 2G, 3G, dan 4G.

Seperti yang sahabat ketahui bahwa telkomsel adalah salah satu operator seluler terbesar di Indonesia yang memiliki jangkauan paling luas. Ya, telkomsel bisa diakses dari Sabang sampai Merauke. Di tempat saya sendiri yaitu Merauke (Papua) yang support jaringan 4G hanya telkomsel saja, jadi tidak heran kalau hampir semua penduduknya menggunakan Telkomsel.

Kekurangan

Kekurangan dari paket combo sakti telkomsel adalah kuota nelpon dan kuota SMS yang diberikannya adalah OnNet (On Network). Itu artinya bahwa kuota nelpon dan SMS yang sahabat dapatkan hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor Telkomsel baik pra bayar ataupun pasca bayar, seperti Kartu Halo, Simpati, As, Loop, dan by.U.

Kekurangan lainnya dari paket combo sakti telkomsel adalah harga dari paketnya bisa dibilang cukup kurang terjangkau bagi semua orang. Di nomor yang sering saya gunakan, saya mendapatkan penawaran paket combo sakti 15GB dengan harga Rp 85.000 dan paket combo sakti 17GB dengan harga Rp 90.000.

Harga dan kuota yang ditawarkan tidak sama antara daerah satu dengan daerah lainnya. Ketika saya melihat iklan (banner) yang ditampilkan di Aplikasi MyTelkomsel, kemudian saya bandingkan dengan harga yang saya temukan ketika akan membelinya, terdapat perbedaan harga dan kuota yang akan didapatkan. Menurut saya tarif tersebut cukup merugikan beberapa pelanggan di daerah tertentu.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan dari paket combo sakti telkomsel yang saya sebutkan di atas, secara keseluruhan saya cukup suka dengan paket tersebut. Bagi sahabat yang ingin menggunakan kartu telkomsel dengan pilihan paket internet yang murah, sahabat bisa memilih Kartu by.U Telkomsel. Tarif internet dari kartu tersebut cukup murah dan tidak mengenal tarif zonasi. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

12 komentar

  1. Anonim
    Anonim
    04 Oktober, 2023
    Jadi secara spesifik dilihat dari keuntungan dan kekurangan masing2. Yang lebih untuk Internet sakti apa combo sakti ya kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Oktober, 2023
      Kalau menurut saya tergantung kebutuhannya Kak. Kalau butuh kuota internet, Nelpon, dan SMS maka Paket Combo Sakti lebih bagus. Kalau hanya butuh kuota internet saja, maka Paket Internet Sakti bisa dijadikan pilihan utama 🙂
  2. Dianseptha-Arashian
    Dianseptha-Arashian
    19 September, 2023
    saya selalu beli combo sakti 35 GB dengan harga 88 K paket itu terbagi 20GB internet dan 15GB aplikasi(chat,music,medsos), saya pakai nonton, whattsapp, yuotube, instagram,dll, tapi yang habis hanya internet utamanya, sedangkan aplikasinya sampai habis kuota internet utama atau sampai habis masa berlakunya masih utuh, hangus lah 15GB itu, jadi yang dimaksud aplikasi itu di combo sakti apa saja ya ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 September, 2023
      Hai Kak Dian,
      Berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku, disebutkan bahwa kuota Aplikasi 15GB (SosChat, Games, Music, dan TikTok) bisa digunakan setelah kuota internet utama sebesar 20GB habis Kak.

      Setelah kuota internet utama (20GB) habis, Apakah Kakak masih bisa akses internet untuk aplikasi WA, Instagram, Facebook, TikTok, dan aplikasi lain yang masuk dalam kategori kuota Aplikasi? Kalau tidak bisa, berarti Kakak harus komplain ke Telkomsel ya 🙂
  3. Ammar AL-Hafiz Panjaitan
    Ammar AL-Hafiz Panjaitan
    08 Maret, 2022
    Saya koreksi ya kak, itu bukan kekurangan namanya... Itu keterbatasan. Perbedaan kurang dan keterbatasan itu seperti bedanya minus dan nol.

    Salam dari www.cahayatinta.com
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 Maret, 2022
      Terima kasih Kak Ammar atas masukannya,
      Maaf saya tetap menggunakan kata "kekurangan" karena sebenarnya Telkomsel bisa menambahkan paket combo sakti yg lain dengan harga terjangkau. Kalau tidak mampu itu baru saya akan mengatakan "keterbatasan" 😊


      Kebetulan Telkomsel sudah merespon dengan menghadirkan [Paket Combo Sakti MAX] yang harganya lebih terjangkau.
  4. Niken Nindika Sundayu
    Niken Nindika Sundayu
    07 September, 2021
    Saya kamren ingin beli kartu by.u tapi setelah saya bandingkan dengan combo sakti ternyata masih lebih murah combo sakti dibandingkan by.u . Combo sakti 50k dapet 13 GB sedangkan by.u 50k dapet 10gb. Akhirnya gak jadi beli by.u
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      08 September, 2021
      Sayangnya kalau paket Combo Sakti adalah Promo yang biasanya berubah-ubah penawarannya Kak Niken. Kalau yang by.U 10GB (kalau saat ini 12GB) Rp 50.000 bukan paket promo Kak 😊
  5. Unknown
    Unknown
    26 Juni, 2021
    ada beda nggak boss mslh kecepatan datanya antara paket sakti dgn omg.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      27 Juni, 2021
      Sama Kak... kecepatan keduanya tidak dibatasi 😊
    2. Delaw
      Delaw
      29 Maret, 2022
      Di sinyal saya merasakan perbedaan sama paket OMG yg lebih mahal ketimbang sakti, di paket combo sakti ini sinyal 4g kadang suka nyangkut pesan whatsup ga masuk2 sama klo ngegame tiba2 suka disconnected, slma pake omg gapernah kaya gtu walau lebih mahal
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Maret, 2022
      Terimakasih atas infonya Kak. Dalam syarat & ketentuan yg berlaku memang tidak ada yang berhubungan dengan batasan kecepatan Kak.

      Kalau untuk aplikasi WhatsApp, berdasarkan pengalaman saya sih lancar-lancar saja.

      Kalau untuk game, saya kurang tahu karena saya ga suka main game online Kak 🙂