-->

Cara Membeli Kuota Belajar by.U Telkomsel 10GB Harga Murah Rp 10

Awalnya saya sempat bingung ketika operator lain menawarkan promo kuota belajar yang harganya sangat murah, akan tetapi kenapa di halaman utama aplikasi by.U, kuota belajar murah tersebut tidak tersedia? Kebingungan saya tersebut terjawab setelah saya mendapatkan e-mail dari by.U yang memberikan informasi bahwa ada promo kuota belajar 10GB dengan harga 10 Rupiah.

Dalam e-mail disebutkan bahwa untuk mengklaim atau redeem Voucher Kuota Belajar (10GB | 30 hari | Rp 10,-) bisa dilakukan dengan masuk ke halaman Profile – Rewards Kamu. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara membeli kuota belajar by.U 10GB harga Rp 10:
  • Buka aplikasi by.U di smartphone yang sahabat gunakan, kemudian silakan sahabat pilih halaman profil yang terletak di pojok atas kiri layar HP.
  • Pada halaman Profil, silakan sahabat pilih menu [Reward Saya]
  • Di halaman Reward, silakan sahabat pilih [Kuota Belajar Rp 10]
  • Akan muncul halaman yang berisi “Yuk redeem Kuota Belajar 10 GB Rp 10 untuk menikmati akses layanan ilmupedia dan conference kamu sekarang!”. Untuk mengklaimnya, silakan sahabat pilih tombol [Redeem Sekarang]
  • Pastikan bahwa sahabat memiliki pulsa minimal Rp 10 untuk mengklaim Kuota Belajar 10GB tersebut. Lakukan pembayaran hingga selesai.

Berbeda dengan 2 kuota topping edukasi by.U yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Ruangguru / Zenius, maka pada kuota belajar 10GB Rp 10 ini, sahabat bisa mengakses banyak aplikasi. Ada dua platform yang bisa sahabat akses menggunakan kuota ini, yaitu platform conference dan belajar online. Berikut adalah aplikasi yang bisa diakses dengan kuota belajar by.U:
[1] Aplikasi Conference Call
  • Zoom
  • Google Meet
  • Cisco Webex
  • UMeetMe
  • Microsoft Teams
  • CloudX

[2] Aplikasi Belajar Online
  • Google Classroom
  • Rumah Belajar
  • Zenius
  • Quipper
  • Udemy
  • Duolingo
  • Sekolah.mu
  • Cakap
  • Bahaso
  • Cambridge
  • Assesment English
  • Kipin Scool 4.0
  • Pijar Sekolah
  • AyoBlajar
  • Birru
  • Aplikasi online learning lainnya yang terhubung dengan Ilmupedia

Selain informasi cara mengklaim kuota belajar 10GB Rp 10 yang ditawarkan oleh by.U, dalam e-mail tersebut juga diinformasikan bahwa bagi pelanggan by.U juga bisa mendaftarkan nomornya untuk mendapatkan program subsidi kuota belajar dari pemerintah. Sahabat cukup menginformasikan kepada PIC sekolah/kampus bahwa nomornya yang didaftarkan adalah Telkomsel by.U.

Sebagai informasi bahwa untuk mengklaim kuota belajar 10GB Rp 10 (masa aktif 30 hari) bisa dilakukan sebelum tanggal 31 Desember 2020. Untuk pendaftaran pengajuan subsidi kuota dari pemerintah hanya bisa sahabat lakukan paling lambat tanggal 11 September 2020. Tentu saja untuk waktu program tersebut bisa dirubah atau diperpanjang sewaktu-waktu oleh by.U dan pemerintah.

Sebagai salah satu pengguna awal kartu by.U yaitu sejak tanggal 16 Oktober 2019, saya merasa puas dengan program dan promo yang dihadirkan kartu serba digital ini. Bagi sahabat yang ingin mendapatkan informasi lebih banyak mengenai program, promo, dan tips tentang kartu by.U, maka sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya di Label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Membeli Kuota Belajar by.U Telkomsel 10GB Harga Murah Rp 10
  1. assalamualaikum, permisi selamat siang kak evy mohon maaf mengganggu waktunya, saya membaca artikel kakak di halaman yang lain terkait cara pembatalan migrasi kartu prabayar ke pascabayar telkomsel kak. maaf komennya beda topik ya kak..

    kebetulan hari ini tgl 10 september 20202 saya juga dihubungi oleh CS 188 Telkomsel, intinya menawarkan untuk migrasi kartu, lalu saya malah setuju2 aja kak. setelah saya cari info2 yang lebih lanjut, ternyata banyak yang mengalami hal serupa seperti saya. nah jadi saya juga ingin melakukan pembatalan itu kak.

    selang beberapa jam, saya hubungi lagi CS 188 tersebut, bilangnya sih nanti akan dilanjutkan dulu keluhannya, akan berusaha disampaikan tapi tidak bisa menjamin untuk bisa dibatalkan. kemudian selang beberapa menit saya dapat sms dari 4444 isinya seperti ini:

    pelanggan YTH, terimakasih telah menghubungi/mengunjungi kami, permintaan/keluhan anda telah kami terima dan sedang diproses dengan nomor tiket 1-2WCVHHD. untuk mengetahui status tiket anda, silahkan hubungi call center kami di 188.

    kaya gini isi smsnya kak, kira-kira selanjutnya apa yang harus saya lakukan kak agar prosesnya bisa dibatalkan? mohon bantuan informasinya kak
    termakasih kak, mohon maaf kalo panjang lebar
    wassalamualaikum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam,

      Hai Kak Nifa, maaf belum balas e-mailnya karena tadi sibuk. Karena sudah komentar, sekalian saya balas disini ya...

      Jadi langkah yang Kak Nifa lakukan sudah benar yaitu langsung menghubungi CS 188, apalagi keluhannya sudah diproses dengan nomor tiket.

      Kalau sudah begitu, langkah selanjutnya adalah besuk silakan Kakak hubungi CS Telkomsel lagi untuk menanyakan perkembangan proses pembatalan migrasinya. Apakah sudah diproses atau belum?

      Selanjutnya, pastikan kuota & paket internet Kakak masih aktif. Kalau tinggal dikit dan mau habis, isi pulsa lagi, kemudian beli paket lagi Kak 😊

      Kalau biasanya semakin cepat menghubungi CS untuk membatalkan proses migrasi, maka prosesnya juga akan lebih cepat Kak.

      Kalau saat ini yang bisa dilakukan adalah berdoa semoga kartunya tidak segera diproses migrasinya Kak 😁. Selanjutnya, besuk Kakak tanyakan lagi ke CS melalui 188 ya... 😊

      Kalau berdasarkan pengalaman teman² lainnya, 90% berhasil membatalkan proses migrasinya Kak. Jadi tenang saja ya...

      Hapus
    2. permisi kak, aku mau tanya lagi nih, di hari yang sama juga aku coba hubungi lewat email ke CS Telkomsel, Kemudian saya dapat jawaban seperti ini ka..

      Kepada Yth.

      Ibu Feni Wahyuni



      Selamat sore,

      Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


      Baik, Ibu Feni. Terkait permohonan pembatalan migrasi kartuHalo, silakan informasikan data berikut agar dapat dibantu cek:

      Data validasi:

      1. Nama lengkap,

      2. Tempat dan tanggal lahir.


      Data pengecekan:

      1. Nomor HP yang digunakan,

      2. Lokasi detail,

      3. Channel migrasi kartuHalo,

      4. Capture log panggilan dari 188 (jika channel migrasi dari 188),

      5. Paket kartuHalo yang dipilih,

      6. Nomor lain yang bisa dihubungi.


      Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.



      Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.



      Hormat kami,



      Prissy

      Customer Care Officer

      nah saya tidak paham pada bagian data pengecekan poin nomor 2, 3, dan 4 kak, itu maksudnya gimana ya kak, barangkali kakak paham, dan hal selanjutnya yang harus saya lakukan apa kak? mohon informasinya ya kak
      terimakasih..

      Hapus
    3. Saya bantu jawab Kak,
      No 2: Lokasi (daerah) ketika Kakak mendapatkan panggilan dari CS Kartu Halo.
      No 3: Kalau menurut saya, sales yang menghubungi Kakak nomornya berapa? Kalau yamg menghubungi nomor 188, ya di jawab 188 Kak.
      No 4: Screenshot (berupa gambar) bahwa Kakak mendapatkan panggilan dari 188.

      Hapus
    4. Terimakasih kak evy atas informasinya, oh iya kemarin sore saya dihubungi lagi kak sama CS Telkomsel yang pertama kali menghubungi saya, dia menanyakan alasan kenapa ingin melakukan pembatalan, kemudian saya jelasin lah alasan saya kenapa ingin dibatalkan. dia masih tetap coba buat nawarin lagi tuh, tapi sya bilang tidak mau. terus pihak CS Telkomselnya bilang nanti akan di proses pembatalannya.

      tapi sampe sekarang belum ada sms atau info pemberitahuan lagi kak, kira2 saya harus gimana ya kak, saya tunggu dulu apa saya hubungi lagi CS 188 nya?

      Hapus
    5. Kalau Sales yang memberikan penawaran sudah bilang akan diproses pembatalan migrasinya, maka sepertinya prosesnya akan berjalan dengan lancar Kak. Karena hari ini hari Jumat, sedangkan 2 hari kedepan (Sabtu dan Minggu) bukan hari kerja, maka saran saya tanyakan lagi saja perkembangannya sampai dimana Kak. Kalau ingin cepat prosesnya, memang Kakak yang harus aktif bertanya dan mengawal prosesnya Kak. Jadi, hubungi lagi saja CS nya Kak ;)

      Hapus
    6. Terimakasih atas saran dan infonya kak, insya allah aku nanti hubungi lagi CS nya saat hari kerja kak, mudah2an bisa cepat selesai proses pembatalan migrasi kartunya

      Hapus
    7. Aamiin, semoga bisa cepat selesai proses pembatalannya Kak 😊

      Hapus