XL

Mengenal Paket #BisaDiRumah XTRA Conference & Edukasi

Evy Nurvitasari
2 Komentar
Beranda
XL
Mengenal Paket #BisaDiRumah XTRA Conference & Edukasi
XL Axiata kembali mengeluarkan paket baru #BisaDiRumah yang bertajuk “Bisa Produktif”. Ada 6 pilihan paket #BisaDiRumah yang ditawarkan oleh XL yaitu 3 jenis paket XTRA Conference dan 3 jenis paket XTRA Edukasi. Banyaknya kuota yang akan sahabat dapatkan tergantung dari paket yang sahabat pilih. Semakin mahal paket yang sahabat beli, maka semakin banyak kuota conference dan edukasi yang akan sahabat dapatkan.
paket-xtra-conference-edukasi-xl

Pilihan

Berikut adalah 6 macam pilihan, kuota, masa aktif, dan harga dari paket #BisaDiRumah yang terdiri dari 3 paket XTRA Conference dan 3 paket XTRA Edukasi:
Pilihan Paket
Masa Aktif
Harga Promo
Harga Normal
XTRA Conference 15GB
7 Hari
Rp 10.000
Rp 20.000
XTRA Edukasi 15GB
7 Hari
Rp 7.500
Rp 15.000
XTRA Conference 5GB
3 Hari
Rp 4.000
Rp 8.000
XTRA Edukasi 5GB
3 Hari
Rp 2.500
Rp 5.000
XTRA Conference 2GB
1 Hari
Rp 2.000
Rp 4.000
XTRA Edukasi 2GB
1 Hari
Rp 1.000
Rp 2.000

Paket XTRA Conference

Pengertian dari paket XL XTRA Conference adalah paket yang kuotanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang digunakan untuk melakukan rapat atau meeting secara online. Jadi fungsi dari paket XTRA Conference adalah untuk mendukung seseorang untuk bekerja dari rumah atau yang sering dikenal dengan istilah WFH (Work from Home).

Tidak semua aplikasi conference online bisa diakses menggunakan paket XTRA Conference, akan tetapi hanya beberapa aplikasi saja yang disupport paket ini. Meski demikian, aplikasi-aplikasi conference yang didukung oleh paket XTRA Conference tersebut cukup populer dan sering digunakan oleh instansi untuk melakukan rapat, seminar, dan kerja secara online.

Saat saya menulis artikel ini, ada 5 aplikasi conference yang bisa diakses menggunakan Paket XTRA Conference. Berikut adalah beberapa aplikasi Conference online yang didukung oleh paket tersebut:
  • Microsoft Teams
  • Zoom
  • Google Meet
  • Google Hangout
  • Google Classroom

Paket XTRA Edukasi

Sesuai dengan namanya bahwa pengertian Paket XTRA Edukasi adalah paket yang kuotanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi edukasi pilihan, situs Pendidikan pemerintah, dan portal universitas. Paket XTRA Edukasi berfungsi untuk mendukung pelaku Pendidikan agar dapat mengaskses situs Pendidikan dan melakukan pembelajaran secara online dengan tarif yang murah.

Saat ini ada 3 aplikasi edukasi dan 2 website pemerintah yang bisa diakses menggunakan paket XL XTRA Edukasi. Berikut adalah aplikasi edukasi dan website pemerintah pilihan yang bisa diakses menggunakan paket XTRA Edukasi:
  • Ruang Guru
  • Zenius
  • Sekolahmu
  • Rumah Belajar Kemendikbud
  • Spada Indonesia Kemendikbud
Sedangkan untuk portal universitas, ada banyak Universitas di Indonesia yang bisa diakses menggunakan kuota XTRA Edukasi, diantaranya adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret, Universitas Cendana Kupang, STIMIK Indonesia Padang, dan masih banyak lagi.

Cara Membeli

Untuk membeli paket XL XTRA Conference maupun paket XL XTRA Edukasi bisa sahabat lakukan menggunakan aplikasi myXL. Bagi sahabat pengguna smartphone Android, maka sahabat bisa download aplikasi myXL di Google Play Store. Sedangkan bagi sahabat pengguna iPhone, maka sahabat bisa mendownloadnya di App Store. Tenang saja, aplikasi myXL bisa sahabat dapatkan secara gratis di kedua Market Aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan kuota XTRA Conference ataupun XTRA Edukasi sebenarnya sangat mudah. Ketika sahabat mengakses aplikasi conference online yang sudah saya sebutkan di atas, maka otomatis yang akan terpotong adalah kuota XTRA Conference. Sedangkan ketika sahabat mengakses aplikasi edukasi, situs pemerintah, dan portal universitas yang saya sebutkan di atas, maka otomatis kuota yang akan terpakai adalah kuota XTRA Edukasi.

Ketika kuota XTRA Edukasi ataupun kuota XTRA Conference yang sahabat miliki habis, maka kuota yang akan terpakai selanjutnya adalah kuota utama (reguler). Sebagai informasi bahwa kedua paket tersebut sama-sama bisa digunakan full 24 Jam (tanpa pembagian waktu), dan bisa digunakan disemua jaringan XL di Indonesia baik 2G, 3G, dan 4G. Paket tersebut bukan paket berlangganan, sehingga tidak berlaku perpanjangan otomatis setelah masa berlaku paket habis.

Bagi sahabat pengguna Nomor XL yang saat ini bekerja dan menerapkan WFH (Work from Home), tentu saja paket XTRA Conference menjadi solusi hemat dan murah untuk mendukung pekerjaan yang sahabat lakukan. Bagi pelaku Pendidikan, Paket XTRA Edukasi juga sangat saya sarankan untuk sahabat beli guna mendukung proses pembelajaran secara online. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

2 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    22 Oktober, 2020
    Ga bisa di pake kuotanya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 Oktober, 2020
      Bisa, asalkan digunakan untuk aplikasi seperti yang saya sebutkan di atas Kak. Seandainya tidak bisa, segera hubungi CS nya ya Kak 😊