-->

Cara Mudah Membuat Akun Pegadaian Digital

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan pergeseran di berbagai bidang kehidupan. Pegadaian yang dulunya hanya dilayani lewat kantor pegadaian yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, sekarang masyarakat bisa mendapatkan layanan pegadaian melalui pegadaian digital.

Dengan pegadaian digital, sahabat bisa melakukan beberapa layanan pegadaian seperti:
  • Tabungan emas yaitu layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Mulai dengan Rp 5.000 maka sahabat sudah bisa memiliki emas.
  • Kredit cepat dan aman yaitu layanan pegadaian untuk memberikan dana tunai yang cepat, aman, dan murah.
  • Pinjaman usaha yaitu layanan pembiayaan modal melalu pegadaian.
  • Multi pembayaran online yaitu layanan pembayaran telepon, listrik, air, dan tagihan lainnya.

Dengan banyaknya layanan dan kemudahan yang diberikan oleh pegadaian digital, apakah sahabat berniat ingin membuat akun di pegadaian digital? Bila iya, berikut adalah tutorial cara mudah membuat akun pegadaian digital:
  • Silakan sahabat download aplikasi Pegadaian Digital melalui Google Play Store (bagi sahabat pengguna Android) dan di App Store (bagi sahabat pengguna iPhone).
  • Setelah terpasang di smartphone yang sahabat gunakan, selanjutnya silakan sahabat buka aplikasi Pegadaian Digital. Tampilan pertama dari aplikasi tersebut halaman selamat datang. Untuk memulainya, silakan sahabat pilih tombol [LEWATI] yang berada di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya sahabat akan dibawa ke halaman Login (untuk masuk). Karena belum memiliki akunnya, silakan sahabat pilih [Registrasi]
  • Pada halaman registrasi, silakan sahabat masukkan Nama, Nomor Handphone, dan alamat E-Mail yang sahabat gunakan. Kemudian, silakan sahabat pilih tombol [SELANJUTNYA]
  • Sahabat akan mendapatkan kode OTP (One Time Password) yang akan dikirimkan ke nomor HP yang sahabat masukkan tadi. Silakan sahabat masukkan kode OTP yang sudah sahabat terima, kemudian silakan pilih tombol [SELANJUTNYA]
  • Selanjutnya sahabat akan disuruh untuk membuat password, dimana ketentuan untuk membuat password adalah minimal 8 karakter, terdapat huruf kapital, dan terdapat angkanya. Kalau sudah, silakan sahabat pilih tombol [DAFTAR]
  • Silakan sahabat cek e-mail yang sudah sahabat masukkan tadi, maka akan ada pesan dari Pegadaian Digital Service yang berisi bahwa registrasi sudah berhasil dilakukan. Untuk melengkapi registrasi, silakan sahabat verifikasi e-mail sahabat yang terhubung dengan akun pegadaian digital.
  • Setelah selesai diverifikasi, maka akan ada informasi yang menyatakan bahwa e-mail sahabat sudah terverifikasi dan sahabat sudah bisa login di aplikasi pegadaian digital menggunakan e-mail.
  • Silakan sahabat kembali ke Aplikasi Pegadaian Digital, kemudian silakan sahabat masuk dengan menggunakan nomor HP atau e-mail dan password yang sudah sahabat buat. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [MASUK]
  • Kalau nomor HP atau e-mail dan password yang sahabat masukkan benar, maka sahabat akan dibawa ke halaman utama pegadaian digital.

Setelah sahabat memiliki akun Pegadaian Digital, maka sahabat sudah bisa memanfaatkan benefit dari aplikasi pegadaian digital. Seperti yang saya sampaikan tadi bahwa sahabat bisa menabung emas, mengajukan kredit, pinjaman modal usaha, dan melakukan multi pembayaran online setelah memiliki akun pegadaian digital. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Membuat Akun Pegadaian Digital