Beranda
Sekitar Kita
Tarif Seluler
Tri
Mengenal Paket Internet Murah SIP Tri (3) 25GB Hanya Rp 25.000
Paket internet SIP (Seceng Internetan Puas) adalah paket internet kuota besar dengan harga murah yang khusus diberikan kepada pelanggan Kartu Tri pengguna kartu perdana SIP. Jadi apabila sahabat ingin membeli paket tersebut, sahabat harus membeli kartu perdana Tri SIP terlebih dahulu. Untuk mendapatkannya, sahabat bisa membelinya secara offline seperti di konter atau secara online di market place seperti BukaLapak, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya.
Tentu saja sebelum membeli, sahabat harus mengenal terlebih dahulu tentang kartu perdana SIP Tri. Ada beberapa hal yang harus sahabat perhatikan agar sahabat tidak kecewa dan menyesal setelah membeli dan menggunakan kartu tersebut. Oleh karena itu, berikut akan saya sampaikan beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan sahabat sebelum membeli kartu perdana “Seceng Internetan Puas” atau yang sering disebut dengan SIP.

Pembagian Kuota

Kuota internet dari paket SIP merupakan kuota 4G semua. Jadi bisa dipastikan apabila perangkat smartphone atau HP yang sahabat gunakan belum support jaringan 4G, maka lebih baik sahabat tidak menggunakan perdana SIP Tri. Yang membuat kuota ini lebih menarik adalah kuota internetnya bisa digunakan full 24 Jam (tanpa batasan waktu), jadi internetan akan lebih memuaskan karena bisa dilakukan kapan saja.

Cara Menggunakan

Kuota dari paket internet SIP Tri 25GB dengan harga 25 Ribu hanya bisa digunakan di daerah-daerah tertentu yang ditetapkan oleh Tri. Daerah yang dimaksud adalah area Mall atau pusat perniagaan di kota-kota tertentu. Setidaknya, sahabat bisa menggunakan kuota internet 25GB (special zone) tersebut di tempat yang jaraknya radius kurang lebih 1 KM dari lokasi Mall yang sudah ditentukan oleh Tri.

Area Special Zone Tri

Berbeda dengan Kuota Lokal Tri yang cakupannya cukup luas, kuota 4G yang sahabat dapatkan dari paket SIP hanya bisa digunakan di area-area (Mall) tertentu di Indonesia. Berikut adalah area Mall yang mendukung penggunaan kuota special zone Paket Tri SIP:
  • Mall di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)
  • Mall di Bandung
  • Mall di Bangka
  • Mall di Makassar
  • Mall di Gorontalo
  • Mall di Surabaya
  • Mall di Medan
  • Mall di Batam

Berdasarkan informasi dari penjualnya, saya mendapatkan informasi bahwa kuota spesial zone Tri ini juga bisa digunakan di Area kampus dan rumah sakit. Meski demikian, saya menyarankan kepada sahabat agar memastikan terlebih dahulu untuk bertanya kepada penjualnya atau CS Tri “Apakah daerah atau tempat yang sahabat tempati saat ini sudah termasuk special zone yang mendukung penggunaan kuota internet dari paket SIP Tri.?”.

Kelebihan dari paket SIP Tri adalah kuotanya bisa digunakan full 24 Jam, selain itu kuota dan masa aktif dari paket tersebut bisa terakumulasi apabila sahabat melakukan perpanjangan paket. Kelemahan dari paket SIP adalah tidak semua tempat atau area yang tercover jaringan Tri bisa menggunakan kuota dari paket tersebut. Saran saya, kalau sahabat merasa tempat tinggalnya dekat dengan Mall atau sering ke Mall, maka bisa membeli paket 4G Tri yang murah ini. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

24 komentar

  1. edddy
    edddy
    23 September, 2022
    Bos saya sdh 2 hari lalu ga bisa koneksi internet lagi pake kartu sip.padahal kuata nya ad terus jarak saya dr mall 1.3 km knp ga bisa ua
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      23 September, 2022
      Kalau berkaitan dengan Cover jaringan memang sepenuhnya wewenang Tri Kak.

      Apalagi setelah Tri dan Indosat Ooredoo merger, selanjutnya ada penggabungan jaringan Tri dan Indosat Ooredoo yang menyebabkan cover jaringan juga berubah Kak.

      Coba Kak Eddy mendekat ke Mall, apakah kuotanya masih bisa digunakan atau tidak. Kalau bisa berarti masalah cover jaringan, akan tetapi kalau tidak bisa, sebaiknya Kakak hubungi CS Tri aja biar dibantu penyelesaiannya Kak.
    2. Juna
      Juna
      08 November, 2022
      Iya sejak gabung dengan Indosat seperti nya cover areanya dikurangi., dari tadinya bisa jadi gk bisa sekarang, padahal sisa kuota masih banyak, saya coba dekati salah satu mall baru bisa.... Sayang banget, padahal dipakai dirumah buat modem... Akankah kembali lg seperti awal?
    3. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      09 November, 2022
      Kalau masalah kebijakan memang tergantung dari operator Kak. Meski peluangnya kecil, kalau untuk bisa kembali ke kondisi awal ya bisa saja terjadi Kak 🙂
  2. aris
    aris
    31 Agustus, 2022
    Kemarin saya beli kartu paket Zip beberapa tahun yang lalu sampai awal maret 2022, karena kartunya hilang saya ganti yang baru tapi belinya di konter yang berbeda, tapi sampai sekarang ini kuotanya gak bisa digunakan, tdk seperti kartu sebelumnya, hanya terpakai di kampus saja, padahal kartu sebelumnya kuota bisa digunakan baik di rumah ataupun di luar, kata cs konter sekarang kuota lokal sip tri bermasalah, apakah itu benar?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      31 Agustus, 2022
      Jawaban yang paling tepat untuk menjawab mengenai permasalahan dari Kak Aris adalah jawaban dari CS Tri. Kalau untuk permasalahan tersebut, saya hanya bisa membantu berspekulasi bahwa apabila kuotanya bisa digunakan di kampus, akan tetapi tidak bisa digunakan di luar Kampus, maka permasalahannya ada di lingkup area atau cover kuota lokal Kak.

      Terkait kuota lokal bermasalah, bisa jadi memang benar keadaannya seperti itu, akan tetapi juga bisa karena kebijakan Tri Indonesia yang membuat cover jaringan kuota lokal menjadi lebih sempit areanya. Seperti di awal tadi, saya sarankan Kakak hubungi CS Tri saja 🙂
  3. MERCHY
    MERCHY
    28 Juli, 2022
    Saya pengguna paket SIP SpecialZone Monthly awalnya bagus makin kesini makin tidak bisa terpakai kuota internetnya, gimana tuh ?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Juli, 2022
      Maksudnya tidak bisa terpakai kuotanya gimana ya Kak? Apakah karena lokasi Kakak berpindah atau gimana?
  4. Unknown
    Unknown
    22 Februari, 2022
    Rincian kuotanya apa aja kk
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      22 Februari, 2022
      Semua full kuota internet reguler Kak 🙂
  5. Unknown
    Unknown
    20 November, 2021
    Bg temen saya ada yg pake 25gb 25k
    Kalo saya beli di shopee bisa gk
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      20 November, 2021
      Bisa Kak... beli perdana Sip ya 😄
  6. Unknown
    Unknown
    28 September, 2021
    untuk point bonstri itu ga pengaruh ya kak?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2021
      Tidak ada pengaruhnya Kak 😊
  7. HaqqiZilly
    HaqqiZilly
    10 September, 2021
    Saya jauh dari mall tapi dapet wkwk, lumayan.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      10 September, 2021
      Wah, selamat ya Kak... Kalu boleh tahu, bisa dishare disini Kak daerah mana? 😊
  8. Unknown
    Unknown
    11 Agustus, 2021
    Kalo rumah nya ga deket mall bisa dipake ga?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Agustus, 2021
      Tergantung jaraknya berapa Kak? Kan yang dicover hanya sekitar Mall saja. Untuk radiusnya mungkin maksimal hanya 2Km saja Kak.
  9. Erick
    Erick
    23 Juli, 2021
    Daerah pariwisata Mall bali malah ga ada ya..
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      24 Juli, 2021
      Iya, sayangnya tidak masuk Kak 😊
  10. Unknown
    Unknown
    24 Juni, 2021
    Gimana cara daftarnya kak,klo mau paket specialzone sip tri??
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      25 Juni, 2021
      Kalau kartu perdananya dulu SIP maka otomatis pakai kartu tersebut tersedia pilihan paketnya Kak.
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Unknown
    Unknown
    12 April, 2021
    Kalo di daerah taaikmalaya, bisa?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 April, 2021
      Seperti yang saya sampaikan di atas, untuk daerah Kakak di Tasikmalaya, Kakak bisa menanyakan ke CS Tri untuk memastikannya Kak ;)