-->

Pengalaman Menggunakan Paket Nelpon by.U Telkomsel

Salah satu keunggulan dari kartu by.U Telkomsel adalah memiliki tarif (harga) paket internet dan topping (tambahan) yang sama antara daerah satu dengan daerah lainnya. Hal tersebut tentu saja bertolak belakang dengan kartu prabayar telkomsel lainnya seperti kartu Simpati, As, dan Loop yang memiliki tarif berbeda-beda (tergantung dari zona wilayah).
Kartu by.U Telkomsel memiliki 2 jenis paket nelpon yang bisa sahabat beli sesuai dengan kebutuhan. Paket yang pertama adalah paket nelpon OnNet (On Network) yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor by.U, sedangkan paket yang kedua adalah paket nelpon AllNet (All Network) yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesemua operator.

Saya sebagai pengguna nomor telkomsel by.U yang tinggal di Merauke (Papua) sejauh ini sudah pernah membeli kedua jenis paket nelpon tersebut (kesesama dan keluar operator). Berdasarkan pengalaman saya menggunakan paket belpon dari by.U, berikut akan saya sampaikan kesan saya ketika membeli paket nelpon by.U.

Paket Nelpon Kesesama (OnNet)

Mungkin banyak orang yang mengira karena kartu by.U menggunakan jaringan telkomsel, maka banyak yang mengira bahwa paket nelpon kesesama operator bisa digunakan juga untuk melakukan panggilan ke nomor telkomsel lainnya seperti Kartu Halo, Simpati, As, dan Loop. Namun Berdasarkan pengalaman saya, pada kenyataannya tidak demikian.

Paket nelpon kesesama nomor (OnNet) hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan kesesama nomor by.U saja. Sehingga ketika sahabat melakukan panggilan ke nomor operator telkomsel lainnya, sahabat harus menggunakan kuota paket nelpon kesemua operator. Sebagai informasi, harga dari paket nelpon kesesama by.U saat ini hanya ada 1 jenis.

Hanya dengan Rp 1.000 maka pengguna by.U bisa mendapatkan kuota nelpon sebesar 43200 Menit atau 720 Jam atau dengan kata lain bisa sahabat gunakan untuk nelpon 30 hari berturut-turut kenomor by.U lainnya. Jadi nomor by.U sangat cocok apabila digunakan oleh pasangan atau anggota keluarga yang sering melakukan panggilan nelpon.

Paket Nelpon Kesemua Operator (AllNet)

Paket nelpon kesemua operator by.U bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan nelpon ke operator seluler lainnya di Indonesia dan juga ke nomor telpon rumah dan kantor. Saya sendiri sudah mencobanya untuk melakukan panggilan ke nomor kantor di Jakarta dan juga nelpon ke operator lain (Tri).

Pada saat saya menulis artikel ini, ada 4 jenis paket nelpon kesemua operator yang disediakan oleh by.U telkomsel, yaitu sebagai berikut:
  • Paket Nelpon 25 Menit dengan harga Rp 6.000 (Masa aktif 1 Hari)
  • Paket Nelpon 50 Menit dengan harga Rp 12.000 (Masa aktif 3 Hari)
  • Paket Nelpon 70 Menit dengan harga Rp 17.000 (Masa aktif 7 Hari)
  • Paket Nelpon 200 Menit dengan harga Rp 50.000 (Masa aktif 30 Hari)

Salah satu yang membedakan antara by.U dengan operator seluler lainnya adalah masa aktif dari paket yang dibeli dihitung berdasarkan Jam dan menit. Jadi apabila sahabat membeli paket nelpon 25 Menit (Masa aktif 1 Hari) pada Hari Kamis Jam 09.18, maka masa aktif dari paket tersebut akan berakhir pada Hari Jumat Jam 09.17. Untuk informasi lainnya yang berkaitan dengan kartu by.U, sahabat bisa membacanya pada label [by.U] Semoga membantu dan bermanfaat.

Pengalaman Menggunakan Paket Nelpon by.U Telkomsel