-->

Bazar Tunai: Mudahnya Pinjam Uang Melalui Aplikasi Bima+ Tri (3)

Bukan hanya memberikan pinjaman pulsa saja melalui BOS TRI, sekarang operator Tri bekerja sama dengan Lembaga-lembaga jasa keuangan (pinjaman) digital di Indonesia juga menawarkan pinjaman uang yang dinamakan dengan layanan Bazar Tunai. Untuk bisa mendapatkan pinjaman dalam bentuk uang tunai tersebut, maka sahabat harus install aplikasi Bima+ di smartphone yang sahabat gunakan.
Tentu saja orang yang bisa menikmati layanan Bazar Tunai adalah pelanggan kartu Tri (Prabayar / Pascabayar) yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Tri Indonesia dan Merchant. Berikut adalah kritera pelanggan kartu Tri yang bisa menikmati layanan Bazar Tunai:
  • Nomor Tri yang digunakan telah diregistrasi dan divalidasi sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia.
  • Telah bekerja dan berusia minimal 21 Tahun.
  • Mengajukan aplikasi untuk mendapatkan pinjaman uang tunai melalui aplikasi Bima+
  • Lulus evaluasi kelayakan dari merchant untuk mendapatkan pinjaman uang tunai.
  • Memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Tri Indonesia dan Merchant, serta menyetujui syarat dan ketentuan pinjaman yang dilakukan oleh merchant.

Selain mengajukan permohonan pinjaman melalui aplikasi Bima+ secara manual, pelanggan kartu Tri yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan pinjaman uang tunai juga bisa mendapatkan penawaran melalui SMS, USSD, dan notifikasi pada aplikasi Bima+. Status proses pengajuan pinjaman yang sahabat lakukan bisa dipantau melalui aplikasi Bima+ atau aplikasi dari merchant.

Meskipun memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Tri, akan tetapi Merchant berhak menolak pengajuan pinjaman yang diajukan oleh pelanggan. Hal tersebut tentu saja merupakan kewenangan dari merchant selaku pemberi pinjaman. Yang jelas merchant memiliki pertimbangan-pertimbangan tertentu sebelum mengambil keputusan untuk memberikan pinjaman atau tidak.

Bila permohonan pengajuan pinjaman yang sahabat lakukan melalui aplikasi Bima+ disetujui oleh merchant, maka dana akan dikirimkan langsung ke nomor rekening Bank yang sahabat gunakan. Informasi terkait bunga pinjaman dan biaya lainnya akan diinformasikan oleh merchant kepada pelanggan ketika memilih pinjaman dari merchant terkait.

Untuk mengembalikan pinjaman atau cicilan Bazar Tunai, maka mekanisme mengenai pengembalian pinjaman akan ditentukan oleh merchant dan diinformasikan kepada pelanggan yang mengajukan pinjaman sebelum peminjam menyetujuinya. Dengan demikian, maka pelanggan juga berhak membatalkan pengajuan pinjaman kalau tidak sepakat dengan merchant.

Untuk pertanyaan mengenai layanan Bazar Tunai, maka sahabat bisa menghubungi merchant terkait di Kredit Pintar dengan nomor telpon (021) 5059 8882, atau e-mail cs@kreditpintar.com, dan juga bisa melalui media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram resmi dari Kredit Pintar. Semoga membantu dan bermanfaat.

Bazar Tunai: Mudahnya Pinjam Uang Melalui Aplikasi Bima+ Tri (3)