-->

Mengenal Kuota Edmodo 3 (Tri)

Apa itu kuota Edmodo? Apakah saat ini sahabat pengguna kartu Tri memiliki kuota tersebut? Jadi pengertian kuota Edmodo Tri adalah kuota internet yang khusus hanya bisa digunakan untuk mengakses situs pembelajaran online Edmodo. Sahabat bisa mengakses Edmodo menggunakan Web Browser dan juga menggunakan Aplikasi.
Untuk mengakses Edmodo menggunakan web browser, sahabat bisa langsung mengetikkan alamat domain Edmodo di https://www.edmodo.com/. Sedangkan bagi sahabat yang ingin mengaksesnya melalui aplikasi, sahabat bisa download aplikasi Edmodo secara gratis di Google Play Store bagi pengguna Android, dan bagi pengguna iOS bisa mendownloadnya di App Store.

Cara menggunakan kuota Edmodo 3 (Tri) sebenarnya sangat sederhana, yaitu ketika sahabat memiliki kuota Edmodo, kemudian saat sahabat mengakses Edmodo dengan menggunakan web browser atau aplikasi, maka otomatis kuota Edmodo yang sahabat miliki akan berkurang. Meskipun disaat yang bersamaan sahabat memiliki kuota utama, tetap saja yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota Edmodo.

Bagi pelanggan baru kartu Tri AlwaysOn yang aktivasinya dilakukan mulai tanggal 13 Februari 2020, maka sahabat akan mendapatkan tambahan kuota Edmodo 33MB/Hari selama 30 hari. Jadi kalau ditotal, kuota Edmodo yang didapatkan adalah sekitar 1GB dalam kurun waktu 1 bulan. Selanjutnya di bulan berikutnya, sahabat sudah tidak mendapatkan kuota Edmodo lagi.

Sebagai informasi bahwa Edmodo adalah aplikasi bagi pengajar dan murid yang bisa digunakan untuk melakukan pembelajaran secara virtual (online). Jadi dengan Edmodo, pengajar bisa memberikan materi berupa konten, tugas, forum diskusi, quiz, dan fasilitas lainnya yang tersedia di Edmodo. Dengan begitu maka pembelajaran online pun bisa berjalan dengan interaktif.

Saya sendiri sudah lama menggunakan Edmodo untuk melakukan pembelajaran secara online. Pembelajaran campuran atau yang lebih ngetrend dengan sebutan Blended Learning adalah model pembelajaran yang selama ini saya terapkan. Jadi selain melakukan pembelajaran di kelas, saya juga melakukan pembelajaran secara daring (online) dengan mahasiswa yang saya ajar.

Bagi sahabat yang berprofesi sebagai pengajar dan belum pernah menggunakan Edmodo, saya kira sahabat perlu mencobanya untuk diterapkan dalam pembelajaran. Apalagi dengan adanya wabah Covid-19 di Indonesia, saya rasa Pemanfaatan E-Learning di Tengah Penyebaran Covid-19 sangat diperlukan dalam proses pembelajaran. Semoga membantu dan bermanfaat.

Mengenal Kuota Edmodo 3 (Tri)