Cara Membeli Paket Sahur Telkomsel

Memasuki bulan puasa Ramadhan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Telkomsel kembali menghadirkan paket Sahur internet malam. Sesuai dengan namanya, paket sahur telkomsel adalah paket internet yang hanya bisa digunakan pada jam tertentu saja (termasuk ketika waktu memasuki waktu sahur). Paket sahur bisa digunakan dari jam 00.00 (tengah malam) – jam 07.00 (pagi).

Cara Membeli

Ada 2 pilihan cara untuk membeli paket sahur internet malam Telkomsel, yaitu dengan menggunakan kode dial UMB dan aplikasi MyTelkomsel. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah-langkah membeli paket internet sahur:

[1] Kode dial UMB

  • Silakan sahabat akses kode dial *363*55# melalui HP sahabat
  • Akan ditampilkan beberapa pilihan paket internet yang bisa sahabat beli. Silakan sahabat pilih menu nomor [7] Paket lainnya
  • Sahabat akan dibawa ke halaman yang berisi beberapa menu. Silakan sahabat pilih menu nomor [1] Sahur Internet malam
  • Pada halaman paket sahur internet malam, silakan sahabat pilih paket sahur telkomsel sesuai dengan keinginan.
  • Selanjutnya akan ada halaman konfirmasi apakah sahabat akan membeli paket tersebut. Selesaikan langkah-langkahnya hingga pulsa yang sahabat miliki terpotong dan ada pesan SMS yang berisi bahwa pembelian paket sudah berhasil.

[2] Aplikasi MyTelkomsel

  • Buka aplikasi MyTelkomsel yang terpasang di smartphone yang sahabat miliki. Kemudian, silakan sahabat plih tombol [Beli Paket] atau [Buy Package]
  • Pilih paket internet dengan memilih gambar menu internet.
  • Silakan sahabat pilih paket sahur yang disediakan oleh telkomsel, selanjutnya pilih tombol [Beli] atau [Buy] untuk membelinya.
  • Setelah selesai, sahabat akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan yang menginformasikan bahwa paket internet sahur yang sahabat beli sudah berhasil dibeli.

Pilihan Harga

Ada 6 macam pilihan paket sahur telkomsel yang bisa sahabat beli. Tentu saja kuota yang sahabat dapatkan tergantung dari harga dan masa aktif dari paket yang sahabat pilih. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah pilihan dan harga dari paket sahur telkomsel:
  1. Paket sahur internet malam 2GB (2 hari) dengan harga Rp 2.500
  2. Paket sahur internet malam 10GB (2 hari) dengan harga Rp 5.500
  3. Paket sahur internet malam 5GB (8 hari) dengan harga Rp 10.000
  4. Paket sahur internet malam 10GB (8 hari) dengan harga Rp 12.000
  5. Paket sahur internet malam 5GB (31 hari) dengan harga Ro 15.000
  6. Paket sahur internet malam 15GB (31 hari) dengan harga Rp 22.000

Cara Menggunakan

Untuk menggunakan paket sahur telkomsel, caranya sangat mudah, yaitu setelah sahabat membeli paket sahur internet malam, maka sahabat sudah bisa menikmati paket internet tersebut pada jam 00.00 – 07.00.

Apabila sahabat pada saat yang bersamaan memiliki kuota utama (reguler) dan kuota sahur, maka ketika sahabat mengakses internet pada jam 00.00 – 07.00, yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota sahur.

Setelah kuota sahur yang sahabat miliki habis, maka otomatis kuota yang akan terpakai ketika sahabat mengakses internet jam 00.00 – 07.00 adalah kuota reguler (utama). Jadi paket sahur cocok sahabat beli sebagai pendamping kuota internet utama.

Tentu saja dengan membeli paket internet sahur telkomsel, maka dibulan Ramadhan ini sahabat bisa lebih efisien dalam menggunakan kuota data internet. Pada waktu sahur, banyak pengguna telkomsel yang menggunakan HP nya untuk internetan. Dengan harganya yang cukup murah, sahabat tentu saja cukup diuntungkan dengan membeli paket tersebut. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Membeli Paket Sahur Telkomsel