Cara Isi Saldo LinkAja Dengan e-Wallet Center Jenius BTPN

Kalau sekitar satu tahun yang lalu saya pernah menulis tentang [Cara Mudah Isi Saldo LinkAja dengan Jenius], dimana pada saat itu saya harus menggunakan fasilitas transfer BANK ke TCash/LinkAja yang harus menggunakan biaya transfer, maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara isi saldo LinkAja dengan menggunakan menu e-Wallet Center yang disediakan oleh Aplikasi Jenius BTPN.

Sebagai informasi bahwa apabila sahabat melakukan isi saldo di e-Wallet / Dompet Digital LinkAja melalui menu e-Wallet Center Jenius, maka sahabat tidak akan dikenakan biaya administrasi. Jadi apabila sahabat mengisi saldo dengan nominal Rp 100.000 maka biaya yang sahabat perlukan (saldo yang berkurang di Jenius BTPN) untuk top up saldo LinkAja juga sama, yaitu Rp 100.000. berikut adalah langkah-langkah isi saldo LinkAja dengan menu e-Wallet Jenius BTPN:
  • Buka aplikasi Jenius BTPN, selanjutnya pilih menu (3 garis) yang berada di sebelah pojok kiri atas.
  • Selanjutnya, silakan sahabat pilih e-Wallet Center.
  • Pada menu e-Wallet Center, silakan sahabat pilih Tambah e-Wallet yang posisinya berada di pojok bawah kiri.
  • Pada halaman e-Wallet baru, silakan sahabat pilih e-Wallet [LinkAja], kemudian pada Nomor Handphone / username e-Wallet, isi dengan nomor HP sahabat yang digunakan untuk mendaftar account LinkAja. Langkah selanjutnya adalah silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman yang berisi keterangan atau rincian e-Wallet baru (LInkAja). Kalau data yang ditampilkan benar, silakan sahabat pilih [Simpan] yang berada di pojok kanan atas.
  • Pada halaman e-Wallet Center, sahabat akan menemukan bahwa ada dompet digital LinkAja yang ditampilkan di halaman tersebut. Untuk mengisinya, silakan sahabat pilih Top Up pada e-Wallet LinkAja yang baru sahabat buat.
  • Selanjutnya silakan sahabat isikan jumlah nominal yang akan sahabat tambahkan ke LinkAja yang sahabat isi, kemudian silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Pada halaman Top Up e-Wallet, sahabat akan disajikan data yang berisi informasi tentang jumlah transaksi, dan lain sebagainya. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Lanjut].
  • Akan muncul halaman yang meminta sahabat untuk memasukkan Password aplikasi Jenius yang sahabat miliki. Setelah sahabat masukkan password, selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Submit].
  • Sahabat akan dibawa ke halaman utama Jenius BTPN yang menampilkan bahwa uang telah dikirim ke e-Wallet LinkAja yang sahabat miliki.
  • Silakan sahabat cek saldo LinkAja melalui aplikasi LinkAja, maka sahabat akan melihat bahwa saldonya sudah bertambah.

Dengan memiliki saldo di dompet digital LinkAja, maka sahabat bisa menggunakan untuk berbagai keperluan termasuk isi pulsa prabayar di nomor telkomsel (Simpati, As, dan Loop). Bagi sahabat pengguna kartu pasca bayar telkomsel (Halo), sahabat juga bisa membayarnya menggunakan Saldo LinkAja. Apabila sahabat kebetulan juga memiliki saldo bonus LinkAja, maka bonus tersebut juga bisa digabung dengan saldo utama LinkAja untuk membeli pulsa atau bayar tagihan kartu Halo. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Isi Saldo LinkAja Dengan e-Wallet Center Jenius BTPN