-->

2 Tarif (Harga) Transfer Pulsa Telkomsel

Bagi sahabat pengguna kartu prabayar telkomsel, seperti kartu As, Simpati, dan Loop, tentunya sudah mengetahui bahwa pulsa telkomsel yang sahabat miliki bisa ditransfer. Yang banyak orang tanyakan adalah “Berapa biaya transfer pulsa telkomsel?”. Seperti dengan judul yang sudah saya buat, bahwa ada 2 macam tarif atau harga transfer pulsa telkomsel. Yang pertama adalah Rp 1.850 dan yang kedua adalah Rp 2.000.

Besarnya tarif biaya transfer pulsa telkomsel tergantung dari jumlah nominal yang akan sahabat kirimkan. Apabila sahabat transfer pulsa dengan nominal Rp 5.000 sampai dengan Rp 19.000, maka sahabat akan dikenakan tarif Rp 1.850. Sedangkan apabila sahabat kirim pulsa dengan nominal di atas Rp 20.000 maka sahabat akan dikenakan tarif Rp 2.000. Perbedaannya memang sedikit, akan tetapi tetap saja tarifnya beda.
Ada beberapa hal yang harus sahabat ketahui sebelum melakukan transfer pulsa kesesama nomor prabayar telkomsel (kartu simpati, as, dan loop). Berikut adalah hal-hal yang harus sahabat perhatikan:
  • Setelah melakukan transfer pulsa, sisa pulsa yang harus tersedia adalah Rp 2.000
  • Pulsa yang bisa ditransferkan adalah minimal 5.000 dan maksimal 1.000.000
  • Maksimal transaksi transfer pulsa adalah 250 kali dalam 1 hari.
  • Nomor pengirim pulsa harus dalam keadaan masa aktif, sedangkan nomor penerima tidak harus berada dalam keadaan masa aktif.
  • Transfer pulsa tidak akan mengubah masa aktif dari penerima pulsa, sehingga pulsa bisa digunakan kembali ketika kartu dalam keadaan masa aktif.
  • Nominal pulsa yang ditransfer tidak akan dihitung sebagai pemakaian pulsa. yang dianggap sebagai pemakaian pulsa adalah biaya untuk transfer pulsa.
  • Tidak semua nomor telkomsel prabayar bisa digunakan untuk melakukan transfer pulsa, hanya nomor yang umurnya sudah lebih dari 3 hari saja yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi tersebut.

Bagi sahabat yang belum tahu cara transfer pulsa kesesama nomor telkomsel, sahabat bisa melakukannya menggunakan aplikasi MyTelkomsel atau juga bisa dengan cara mengakses kode dial *858# menggunakan HP yang sahabat miliki. Semoga membantu dan bermanfaat.

2 Tarif (Harga) Transfer Pulsa Telkomsel