Beranda
Telkomsel
Pengertian Kuota Chat Telkomsel
Kuota chat telkomsel adalah salah satu kuota internet yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi chat saja. Kalau begitu, Kuota chat telkomsel berlaku untuk apa saja? Jadi kuota chat tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses dua aplikasi chat populer di Indonesia, yaitu WA (WhatsApp) dan Line.
Sebelumnya kuota chat telkomsel juga bisa digunakan untuk mengakses aplikasi BBM (Black Berry Messenger), akan tetapi berhubung layanan chat gratis BBM sudah dihentikan, maka sekarang hanya WA dan Line saja yang bisa diakses dengan kuota chat. Oleh karena itu bila sahabat harus memiliki kuota internet utama agar bisa mengakses aplikasi selain 2 aplikasi chat tersebut.

Biasanya kuota chat telkomsel bisa sahabat dapatkan ketika membeli paket internet perdana OMG (Oh My Gigabyte). Selain mendapatkan kuota chat, dalam perdana OMG juga terdapat kuota OMG yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Facebook, Youtube, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iflix, Klik Film, beIN SPORTS, dan Nickelodeon Play.

Untuk menggunakan kuota chat telkomsel tidak diperlukan cara khusus. Jadi ketika sahabat mengakses aplikasi Whatsapp atau Line, maka kuota chat yang sahabat miliki otomatis akan berkurang. Semisal sahabat memiliki kuota chat, OMG, dan kuota internet utama, kemudian sahabat menggunakan layanan WhatsApp atau Line, maka yang akan berkurang adalah kuota chat.

Meskipun memiliki kekurangan hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi WA dan Line, Kuota chat telkomsel memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah bisa digunakan full 24 Jam (tanpa dibagi-bagi waktu penggunaannya), bisa digunakan disemua jaringan (baik itu 2G, 3G, atau 4G), dan kuotanya bisa digunakan diseluruh daerah di Indonesia yang tercover sinyal Telkomsel.

Tentu saja kuota chat hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna telkomsel yang menggunakan layanan aplikasi pesan cepat whatsApp dan Line saja, sehingga bagi sahabat yang tidak menggunakan kedua aplikasi tersebut, maka otomatis kuota chat tersebut tidak akan termanfaatkan alias mubadzir.

Dengan penjelasan tentang kuota chat telkomsel yang sudah saya sampaikan di atas, saya yakin bahwa sahabat sudah mengetahui Apa itu kuota chat?, Fungsinya untuk apa?, Bagaimana cara menggunakannya?, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kuota chat telkomsel. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar