Axis

Pengertian dan Fungsi Kuota Musik Axis

Evy Nurvitasari
6 Komentar
Beranda
Axis
Pengertian dan Fungsi Kuota Musik Axis
Kadang ketika sahabat pengguna nomor Axis melakukan isi ulang atau membeli kuota data internet, maka kuota yang didapatkan bukanlah 100% kuota utama internet utama, melainkan beberapa kuota tambahan, salah satunya adalah kuota musik. Pengertian kuota musik (music) Axis adalah salah satu kuota internet yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi musik yaitu Joox dan Smule.

Update: Selain aplikasi Joox dan Smule, kuota musik AXIS juga bisa sahabat gunakan untuk akses layanan aplikasi streaming musik Spotify & aplikasi karaoke Wesing.
Sebagai informasi bahwa aplikasi Joox dan Smule cukup banyak digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Aplikasi Joox menyediakan jutaan lagu (musik) yang bisa sahabat dengarkan secara online menggunakan smartphone yang sahabat miliki, sedangkan dengan menggunakan aplikasi Smule, sahabat bisa berkaraoke secara online dengan HP yang sahabat miliki.

Untuk bisa menggunakan kuota musik Axis, maka di smartphone yang sahabat gunakan harus terpasang aplikasi Joox atau Smule. Sahabat bisa mendapatkan aplikasi Joox secara gratis di Google Play Store (bagi pengguna android) dan di App Store (bagi pengguna iPhone). Sama seperti Joox, aplikasi Smule juga bisa sahabat dapatkan gratis di Google Playstore dan juga di App Store.

Setelah salah satu atau kedua aplikasi musik (Joox dan Smule) terpasang pada smartphone yang sahabat miliki, maka ketika sahabat mendengarkan musik secara online menggunakan Joox atau berkaraoke menggunakan aplikasi Smule, maka otomatis kuota yang akan berkurang adalah kuota music Axis yang sahabat miliki.

Meskipun sahabat memiliki kuota internet utama dan kuota musik Axis secara bersamaan, maka kuota music yang akan berkurang terlebih dahulu ketika sahabat menggunakan aplikasi Joox ataupun aplikasi Smule. Kuota internet utama axis yang sahabat miliki juga bisa berkurang ketika sahabat menggunakan aplikasi Joox atau Smule, dengan catatan kuota musik Axis yang sahabat miliki sudah habis.

Fungsi kuota musik Axis adalah dapat digunakan untuk mengakses layanan musik online menggunakan aplikasi Joox dan Smule. Tentu saja dengan fungsi yang cukup terbatas tersebut, tidak semua pengguna kartu Axis yang memiliki kuota musik akan mengunakannya. Saya berharap, setelah sahabat mengetahui pengertian dan fungsi dari kuota musik Axis, maka sahabat akan bisa menggunakan kuota tersebut sehingga tidak hangus sia-sia. Semoga membantu dan bermanfaat. 

Penulis blog

6 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    14 Maret, 2021
    Padahal yg banyak org pake itu aplikasi musik spotipy semua free klo joox mesti premium berbayar baru bebas akses
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      14 Maret, 2021
      Coba Joox yang free juga lumayan Kak :)
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2022
      Sekarang kuota musik AXIS juga bisa untuk akses Spotify Kak 🙂
  2. Unknown
    Unknown
    13 April, 2020
    Kalo smile itu di ganti wesing bisa ngga
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      13 April, 2020
      Maksudnya Smule Kak? Tidak bisa Kak.
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      28 September, 2022
      Yang terbaru kuota musik AXIS bisa digunakan untuk akses aplikasi Wesing juga Kak 🙂