Catatan Saya Gadget

Pengalaman Ongkir Ke Papua Hanya Rp 6.000 [ Beli Laptop Di BliBli ]

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Catatan Saya
Gadget
Pengalaman Ongkir Ke Papua Hanya Rp 6.000 [ Beli Laptop Di BliBli ]
Jujur saja, ini adalah pengalaman pertama kali saya membeli barang elektronik yang ukurannya cukup besar melalui BliBli.com, yang merupakan salah satu marketplace di Indonesia. Jadi pada waktu itu, saya membeli Laptop Lenovo IdeaPad C340-14IWL yang beratnya adalah kurang lebih 1,9 Kg. Ongkos kirim dari barang tersebut sebenarnya adalah Rp 206.748, akan tetapi karena Laptop tersebut harganya di atas Rp 1 Juta, maka saya mendapatkan potongan Ongkir (Ongkos Kirim) Rp 200.000

Jadi, setiap belanja di BliBli.com dengan nominal tertentu, maka sahabat akan mendapatkan potongan ongkos kirim, bahkan bisa juga mendapatkan gratis Ongkir. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah rincian syarat dan ketentuan dari potongan dan gratis Ongkir belanja online di BliBli.com
  • Gratis biaya pengriman Standard ke kota yang sama
  • Potongan Ongkir Rp 20.000 dengan belanja minimal Rp 50.000
  • Potongan Ongkir Rp 40.000 dengan belanja minimal Rp 100.000
  • Potongan Ongkir Rp 100.000 dengan belanja minimal Rp 250.000
  • Potogan Ongkir Rp 200.000 dengan belanja minimal Rp 1.000.000
Perlu sahabat ketahui bahwa potongan harga yang saya sampaikan di atas, berlaku untuk pengiriman keseluruh Indonesia. Buktinya barang elektronik berupa Laptop yang saya beli dari BliBli.com ongkos kirim dari Jakarta ke Merauke (Papua) hanya kena Rp 6.000 (yang seharusnya sekitar Rp 206.000). Untuk jasa pengirimannya, saya kemarin menggunakan JNE Pickup.
Biasanya kalau saya belanja dari Jawa ke rumah saya (Merauke) melalui JNE, barangnya disuruh ambil sendiri ke kantor JNE, akan tetapi kali ini barangnya dikirim langsung ke alamat rumah saya. Mungkin karena JNE Pickup yang kerjasama langsung dengan BliBli.com ya? Seperti di iklan-iklan TV yang menayangkan bahwa barang dari BliBli.com dikirim sampai ke depan rumah.
Selain biaya Ongkir yang murah, barang yang dikirimkan juga dipacking dengan baik. Jadi selain Laptop Lenovo yang saya pesan dikasih pelindung bubble wrap,  diluarnya masih ada lagi kardus besar dengan dimensi 41 x 36 x 38 Cm yang ada tulisannya BliBli.com yang di dalamnya terdapat plastik yang mengembang. Yang jelas, dengan perlindungan tersebut, barang elektronik yang saya terima kondisinya normal tanpa cacat sedikitpun. Semoga bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar