Tanya Jawab Seputar Kartu Halo Telkomsel

Karena banyaknya pertanyaan di kolom komentar yang diberikan oleh sahabat pembaca blog info dan tips pada halaman Cara Berhenti Berlangganan Kartu Halo, yang mengakibatkan komentar penuh dan tidak bisa menampilkan komentar baru, maka saya sengaja membuat tulisan ini untuk menampung pertanyaan seputar kartu Halo.

Sebagai informasi bahwa pada halaman yang saya sebutkan di atas sudah terdapat 201 komentar, dimana komentar yang ke 202 dan selanjutnya tidak bisa ditampilkan lagi. Oleh karena itu bagi sahabat yang ingin bertanya mengenai cara menutup kartu halo, dan hal-hal lainnya mengenai kartu pasca bayar yang dikeluarkan oleh telkomsel tersebut, maka bisa komentar di halaman ini.

Sebenarnya ada beberapa tulisan tentang kartu halo yang saya tulis di blog ini, akan tetapi tulisan yang paling banyak komentarnya hingga tidak nampung untuk menampilkan komentar adalah tulisan saya tentang cara berhenti berlangganan kartu Halo. Kalau sahabat berkomentar di halaman lain akan saya usahakan secepatnya untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Sebagai informasi, yang sering ditanyakan seputar kartu halo telkomsel oleh sahabat pembaca adalah sebagai berikut:

Bagaimana cara berhenti berlangganan kartu Halo?

Untuk berhenti berlangganan kartu Halo sebenarnya sangat mudah. Sahabat tinggal datang ke GraPARI dengan membawa KTP dan uang untuk membayar tagihan terakhir sebelum kartu ditutup. Setelah sampai di GraPARI, silakan sahabat mengutarakan maksud dan tujuan kepada customer service (CS) telkomsel bahwa sahabat ingin menutup kartu Halo.

Selanjutnya sahabat akan disuruh untuk menunjukkan kartu identitas (KTP) yang sesuai dengan data registrasi pada saat membuat kartu Halo. Kemudian CS tersebut akan cek tagihan terakhir yang harus sahabat bayarkan, selanjutnya sahabat disuruh untuk membayar tagihan terakhir dalam jumlah tertentu.

Setelah itu, sahabat disuruh mengisi formulir yang salah satu isinya adalah alasan kenapa sahabat menutup kartu halo yang sahabat gunakan. Kemudian setelah sahabat mengumpulkan formulir dan membayar tagihan, CS juga meminta SIM Card kartu halo yang akan sahabat nonaktifkan. Silakan sahabat berikan SIM Card tersebut, dan selesai. Nomor kartu Halo tersebut sudah tidak aktif lagi.

Bagaimana cara membatalkan proses migrasi kartu Halo?

Untuk membatalkan proses migrasi kartu halo juga sangat mudah. Berbeda dengan cara menutup atau berhenti berlangganan kartu halo yang harus datang ke GraPARI, maka untuk membatalkan proses migrasi kartu Halo, sahabat tinggal menghubungi CS telkomsel, yaitu bisa via telpon, e-mail, dan lewat sosmed.

Syarat untuk bisa membatalkan proses migrasi dari kartu pra bayar (As, Simpati, atau Loop) ke kartu pasca bayar (Halo) adalah nomor sahabat belum berubah menjadi kartu Halo. Selain itu, waktu untuk bisa mengajukan pembatalan migrasi adalah setelah 3 x 24jam dari persetujuan awal ketika ditelpon oleh sales telkomsel.

Untuk hari sabtu, minggu, dan hari libur tidak dihitung. Jadi semisal sahabat menyetujui untuk migrasi kartu Halo adalah hari Kamis, maka paling cepat sahabat untuk bisa mengajukan pembatalan migrasi kartu halo adalah hari selasa (karena hari sabtu dan minggu tidak dihitung). Sekali lagi, perlu sahabat ketahui bahwa kartu harus dalam keadaan belum berubah menjadi kartu Halo.

Setidaknya pertanyaan yang saya sampaikan di atas adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh sahabat pembaca blog info dan tips di kolom komentar. Bila ada pertanyaan lainnya seputar kartu Halo Telkomsel, silakan sahabat menulisnya di kolom komentar. Semoga membantu dan bermanfaat.

Tanya Jawab Seputar Kartu Halo Telkomsel
  1. Aku mau nanya kartu halo ku kebuka tanggal 29 sep 2019, katanya dipake dulu sampe 3 bln nunggu paketannya habis baru bisa diberhentiin, aku pengen diberhentikan aja mba kartu halonya. Klo pas tiga bulan dibrentikan ke GraPARI bisa mba ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Kak. Nanti nutupnya 2 - 5 hari sebelum dapat kuota baru ya Kak (biar nanti kuotanya tidak sia-sia) ketika menutup kartu Halo. Kalau disuruh memakai 3 bulan sampai paketannya habis, berarti dulu kontrak perjanjiannya kemungkinan 3 bulan Kak. Sebenarnya bisa menutupnya sebelum 3 bulan, hanya saja kena penalty (sayang kuotanya tidak terpakai) 😊

      Hapus
    2. Ndak mba aku deposit 300rb untuk pemakaian 3 bln. Brarti bisa yah mba sebelum 3 bln dinonaktifkan ?? Alasannya aku Ndak cocok mba terus lagi banyak kebutuhan lain

      Hapus
    3. Bisa dinonaktifkan Kak. Datang saja ke GraPARI untuk menutup kartu Halo dengan membawa KTP & Nomor kartu Halo yang akan dinonaktifkan. Oh iya, jangan lupa bawa uang cadangan seandainya nanti besarnya biaya penalty lebih besar Kak 😊

      Hapus
    4. Brarti walopun udah deposit 300rb ada tetap ada penalty mba ??

      Hapus
    5. Teegantung dari paket yang Kakak gunakan. Semisal paket yang digunakan adalah 100rb/bulan, maka tagihan minimal perbulan adalah 100rb+10rb (PPN 10%) = 110rb. Berarti kalau 3 bulan tagihannya adalah minimal 3 x 110rb = 330rb Kak. Kalau deposit 300rb, berarti tetap kurang kan Kak? Kecuali kalau paketannya yang 50rb/bulan, maka bisa sisa depositnya Kak 😊

      Hapus
    6. Oh iya mba brarti klo ngaktifinnya tanggal 29 september berakhirnya bulan Desember kan mba ??

      Hapus
    7. Iya Kak... kalau kontraknya 3 bulan, maka sekitar bulan Desember kontraknya sudah habis. Saran saya, dipakai saja sampai kontraknya habis Kak 😊

      Hapus
    8. Iya mba disini tertera periode penggunaan tanggal 11-10 terus pembayaran dari tnggal 18-30, brarti ke grapari sebelum tanggal 11 ya mba ??

      Hapus
    9. Nyesel aku mba, dia nawarin kartu halo tapi Ndak dikasih tau sama sekali klo itu kartu pascabayar. Namanya ini pemaksaan

      Hapus
    10. Iya Kak...
      3 - 5 Hari sebelum tanggal 11 saja nutup kartu Halonya. Buat pengalaman saja Kak, besuk lagi kalau ada penawaran lewat telepon jangan langsung diiyakan ya 😊

      Hapus
    11. Iya mba , terus klo udah ke GraPARI ditanyain apa aja mba klo mau nonaktifkan kartu halo??

      Hapus
    12. Kalau saya dulu ketika ke GraPARI hanya ditanya keperluannya apa? Setelah saya sampaikan bahwa saya ingin menutup kartu Halo, selanjutnya CS Telkomsel bertanya pada saya nomor Halo yang akan ditutup, CS tersebut kemudian cek semua tagihan kartu Halo yg akan dinonaktifkan. Selanjutnya CS akan menginformasikan biaya (tagihan) yang harus dibayarkan. Setelah saya menyanggupi untuk membayar, selanjutnya saya disuruh untuk mengisi formulir (sebagai administrasi), menyerahkan nomor kartu Halo yang akan dinonaktifkan, dan membayar tagihan yang sudah disebutkan. Selesai Kak 😊

      Hapus
    13. Iya mba, ditanyain alasannya Ndak mba ??

      Hapus
    14. Dulu ada pertanyaan di formulir yang kita isi Kak. Isi aja apa adanya tidak apa-apa Kak πŸ˜‚

      Kalau saya dulu alasannya kontraknya sudah habis & paketnya berubah menjadi mahal 😁

      Tidak perlu takut kalau ingin menutup kartu Halo Kak. Yang penting kita bayar sesuai ketentuan kan ga masalah 😊

      Hapus
    15. Oke mba mkasih atas infonya??

      Hapus
    16. Mba mau nanya lagi klo mau lihat kontrak kartu halo lewat my Telkomsel letakknya dimana??

      Hapus
    17. Terus ini ko tautau ada SMS dari kartu halo ku katanya gini "terima kasih anda telah membeli halo kick anda akan mendapatkan 130 poin" itu Ndak pp kah mba ??

      Hapus
    18. [1] Untuk melihat kontrak kartu Halo di aplikasi MyTelkomsel, biasanya ada angka 3 atau 6 atau 12 di belakang salah satu kuota yang Kakak miliki. Biasanya angka tersebut menunjukkan lama kontrak dalam hitungan bulan Kak.

      [2] Tidak masalah ada SMS tersebut. Itu artinya bahwa Kakak mendapatkan Poin Telkomsel. Kan setiap bulan akan ada pembayaran tagihan & penambahan kuota baru, jadi ya wajar kalau dapat Poin Kak. Kalau di kartu Prabayar, poin didapatkan ketika melakukan isi ulang.

      Hapus
    19. Ouh gitu kak, tapi kok Ndak ada ya mba kontrakku nunjukin bahwa aku kontrak 3 bln??

      Hapus
    20. Kalau tidak tertera di MyTelkomsel,aka untuk mengetahui lama kontraknya bisa menghubungi CS Telkomsel via 188 atau e-mail Kak 😊

      Hapus
    21. Mba mau nanya lagi klo limit rooming itu buat dipake ke luar negri kan mba ??

      Hapus
    22. Iya Kak 😊
      Kadang di wilayah Indonesia juga bisa kena roaming Kak. Biasanya di daerah peebatasan negara πŸ˜€

      Hapus
    23. Ka klo misal nya kita biarkn kartu nya mati tnpa bayar tagihan nya trus dftr no bru lgi pke biodata yg sama apa kah bermasalah apa gimna ka

      Hapus
    24. Ketika membuat kartu Halo baru dengan biodata yang sama, maka akan disuruh melunasi tagihan kartu Halo yang lama Kak 😊

      Hapus
    25. pindah ke indosat aja,.sy jg nyesel masak dapet kuotanya intertaimen,.80% sangat merugikan banget

      Hapus
    26. Kalau jaringan terkuatnya adalah telkomsel, saya sarankan pakai by.U Telkomsel saja Kak. Kuotanya tidak dibagi-bagi 😊

      Hapus
  2. apa nomer bakal berubah setelah kartu halo di nonaktifkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor akan hangus dan tidak bisa dipakai lagi Kak 😊

      Hapus
    2. saya kira nomor akan dikembalikan lagi, stelah proses penonaktifan pscabayar 😭😭 ternyata nomor akan dihanguskan😒 makasih infonya mbπŸ™‚

      Hapus
    3. Sama-sama kak...
      Beli kartu baru lagi saja Kak. Pakai by.U produk barunya telkomsel :)

      Hapus
  3. Permisi kak, smlm (05/11/19) sy ditawarin kartu halo via telfon, mmng sy setujuin penawarannya, tapi saya bilang jgn langsung diaktifin paketnya, karena paket sy sebelumnya masi ada sisanya yg bisa digunakan dan sy minta spaya diaktifkan waktu paket sy tsb habis total kak, dan sy bilang skitar 3 harian lagi baru habis. Kira" kalo sy telfonnya besok bisa ngga itu dibatalin ya kak ??
    Apa harus nunggu 3 hari spt yg kkak tulis dikomen sblumnya ya ?! Trimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus 3 × 24 Jam dari persetujuan migrasi kartu Halo Kak (Sabtu, Minggu, dan hari libur tidak dihitung). Prosedurnya meman begitu Kak, jadi kalau menghubungi CS telkomsel via 188, email, dan lain sebagainya kurang dari 3x24 Jam, pasti jawabannya sama, yaitu disuruh nunggu 3 x 24 Jam. Jadi hubungi CS Telkomsel tgl 8 Malam untuk membatalkan migrasi Kak (itupun syaratnya nomor belum berubah menjadi kartu Halo Kak).

      Hapus
    2. Mba mau membatalkan migrasi harus nunggu 3 hari kan nah Kalo udh nunggu 3 hari, kita harus ke GRAPARI nya juga gak sih mba

      Hapus
    3. Tidak harus kak. Bisa nelpon CS Telkomsel ke 818, bisa juga kirim e-mail ke cs@telkomsel.co.id atau hubungi via medsos Kak.

      Hapus
    4. Kak, keluhanku sama kek mb diatas. Ini masih nunggu paketan habis baru kuota pasca bayarnya aktif. Nah itu kalo semisal paketannya ga habis2 lebih dari 3 hari, apa nmrku udah berubah jadi kartu halo kak?

      Hapus
    5. Biasanya kartu berubah menjadi kartu pasca bayar (Halo) setelah paketannya habis atau berakhir Kak. Kak Musya ingin segera kartunya berubah menjadi kartu Halo atau ingin membatalkan proses migrasi kartu Halo Kak? πŸ˜€

      Hapus
    6. Membatalkan kak, soalnya baru tau kalo pake pasca bayar itu ga enak hehe

      Hapus
    7. Kalau kartunya belum berubah menjadi kartu Halo (pascabayar), silakan dilakukan pembatalan proses migrasi Kak 😁

      Hapus
    8. Oke kak, masih nunggu 3x24 jam. Insya allah masih besok. Setelah proses pembatalan, itu gimana cara taunya kalo kartu udah dibatalin ke pasca bayar kak?

      Hapus
    9. Semisal tidak ada pemberitahuan dari telkomsel baik itu lewat e-mail atau lainnya, maka silakan Kak Musya yang aktif menanyakan pada CS telkomsel. Jadi apabila sudah 3x24 jam sejak pengajuan pembatalan, silakan hubungi lagi CS telkomsel untuk menanyakan apakah prosesnya sudah selesai ata belum Kak 😁

      Hapus
    10. Hai kak, ini aku udah ngehubungi cs dan mb cs-nya bilang kalo pembatalan itu ga bisa kak. Jadi mau gamau tetep akan pindah ke pasca bayar setelah kuotaku habis. Semisal nih kak, paketanku belum habis tapi kubeli paketan internet lagi, apa itu gpp kak?

      Hapus
    11. Apa setelah beli paketan internet baru tetep akan pindah ke pasca bayar?

      Hapus
    12. Isi paket internet saja gapapa Kak. Kalau memang ingin serius membatalkan, kejar terus saja Kak. Hubungi CS 188. Kalau tetap tidak mau, datangi grapari 😊

      Yang lainnya pada sukses membatalkan Kok πŸ˜‚

      Hapus
    13. Iya kak, niatnya mau telp 188 lagi. Kemarin pas awal2 di telp sudah ke grapari kak, dan grapari menyarankan agar telp 188 dulu soalnya ini pihak pusat yg langsung menawarkan gitu kak. Kalo semisal ke grapari lagi gpp kak?

      Hapus
    14. Datang lagi saja gapapa Kak. Kan harusnya dibuatkan laporan pembatalan kartu halo Kak, bukannya malah bilang tidak bisa dibatalkan πŸ˜‚

      Hapus
    15. Iya itu aku juga bingung kak, pertama kali telp bilangnya harus nunggu 3x24 jam, setelah kutunggu 3x24 jam bilangnya harus nunggu 1x24 jam dan terakhir tadi bilangnya kalo ga bisa dibatalin. Kan aku bingung kak, berasa di phpπŸ˜‘

      Hapus
    16. Pembicaraannya kan direkam Kak. Kalau memang CS nya tetap bilang tidak bisa dibatalkan, maka bilang saja bahwa daripada kartunya berubah, kemudian nantinya kartunya harus ditutup, mending sebelum berubah menjadi kartu Halo, kartunya dimatikan saja 😁

      Biar nanti salesnya juga dapat peringatan dari atasannya πŸ˜‚

      Hapus
    17. Tapi kalo aku bilang gitu, nanti kartuku bakal dimatikan ga kak? Aku takutnya dimatikan kak, soalnya kartuku ini udah lama bgt

      Hapus
    18. πŸ˜‚ sepertinya tidak Kak. Kalau kartunya berubah menjadi kartu Halo tetap dipakai ya Kak? Ya sudah kalau tidak masalah kartunya berubah menjadi kartu halo 😁

      Kartu prabayar yang sudah mati, masih bisa diaktifkan lagi asalkan berubah menjadi kartu pasca bayar Kak.

      Hapus
    19. Oke kak, aku barusan udah telp 188 dan alhamdulillah sudah dibuatin laporan pembatalan kak. Makasih ya kak infonya :)

      Hapus
    20. Sama-sama, semoga prosesnya bisa cepat Kak ;) Pokoknya kejar terus sampai berhasil kak.

      Hapus
    21. Aamiin, semoga aja kak. Tapi biasanya kalo udah dibuatin laporan pembatalan, bisa batal kah kak migrasinya?

      Hapus
    22. Iya, biasanya bisa Kak. Oh iya, selama proses, usahakan paket internet dan kuota internetnya terus terjaga ya Kak? Karena biasanya kartu tidak akan dimigrasikan selama nomornya masih ada kuota dan paketan internetnya :) Jangan lupa, Tunggu 3 x 24 Jam (sabtu & minggu tidak dihitung) untuk menanyakan kembali proses pembatalan migrasinya Kak.

      Hapus
    23. Oke kak, ini tinggal setengah giga lagi sih. Tapi bakal kupaketin internet lagi besok kak, gpp kan ya kak kalo gitu?

      Hapus
    24. Tidak masalah Kak.Aman Kok :)

      Hapus
    25. Oke, makasih kembali ya kak atas saran dan infonya :)

      Hapus
  4. Mba evi, batas pemakaian saya kan 120 rb... jika sdh mencapai limit pemakaian maka saya gk bisa membeli paket2 lain, nah satu2nya cara harus naikin limit gitu?? Terus klw di naikin berarti tagihan perbulan bakalan naik juga?
    Jika limit kita sudah terbatas, mmg gk bisa kembali nol rupiah lagi ya? Awalnya saya pikir limit pemakain ini berlaku setiap bulan, dan ketika memasuki bulan ke-2 bakalan kembali nol.. tapi ternyata setelah 3 bulan pemakaian kartu halo, batas limit tdk juga kembali ke nol, dan akibatnya saya gk bisa beli paket apapun,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. [1] Kalau kebutuhan telekomunikasi Kak Silva cukup tinggi, dan semisal Kakak memiliki perencanaan alokasi dana bulanan untuk pulsa maksimal adalah Rp 200rb, maka bisa menaikkan Limit pemakaian Hingga 200Rb.

      [2] Bila Limit kartu Halo dinaikkan, maka tidak akan mempengaruhi paket yang Kak Silva miliki. Limit itu berfungsi agar pemakaian pulsa lebih terkontrol, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yaitu tagihan membengkak Kak.

      [3] Semisal Limit dinaikkan menjadi 300 Ribu, maka tagihan bulanan maksimal ya 300 Ribu + PPN saja Kak. Jadi tagihan kartu Halo itu tergantung dari pemakaian (bukan karena limit kartu Halo).

      [4] Setiap bulan setelah penambahan kuota dan pembayaran tagihan, maka Limit kartu Halo akan direset seperti semula Kak.

      [5] Kalau Limit tidak kembali seperti awal setelah rutin melakukan pembayaran kartu Halo, maka silakan menghubungi CS kartu Halo Kak.

      [6] Untuk menaikkan Limit bulanan kartu Halo, silakan Kak Silva menghubungi CS telkomsel di 188 (gratis) bagi pengguna Kartu Halo.

      Hapus
  5. ka...kalau dinonaktifkannya dengan cara di unrag bisa ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya kartu Halo yang digunakan ingin dinonaktifkan dengan perintah SMS UNREG kak? Sepengetahuan saya hingga saat ini belum bisa Kak 😊

      Hapus
  6. Selamat malam kak, hari ini kartu saya migrasi ke kartu hallo. Berhubung saya liat pilihan paketan dan extra kuota nya agak mahal dr sebelum migrasi dan saya baca baca mengenai ini membuat saya gak nyaman, saya memutuskan untuk menonaktifkan saja. Dari yang sudah saya baca. Saya mau tanya:
    1.di aplikasi atau kiriman e-mail yang menandakan kontrak 3, 6 atau 12 bulan itu kaya gimana pemberitahuan nya? Saya cek di e-mail hanya ada "paket kartu hallo yang anda pilih : halo Kick 100 ribu" aja gak ada masanya? Apakah itu masa kontrak promosi?
    2.Semisal saya ke GraPARI untuk menonaktifkan kartu pasca bayar saya ternyata ada kontrak promosi 3, 6 atau 12 bulan dan harus membayar pinalty. Apakah boleh membatalkan penonaktifan dan menunggu sampai masa kontrak promosi selesai.

    Mohon pencerahannya kakak
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1] Ketika cek kuota di aplikasi MyTelkomsel kan dapat paket Promo yang kuotanya cukup besar, biasanya kuota besar tersebut punya masa berlaku. Biasanya pada kuota tersebut dibelakangnya ada angka yang menandakan Kontrak. Kalau tidak ada, bisa ditanyakan ke CS telkomsel bahwa kartunya masih dalam masa kontrak atau tidak Kak.

      [2] Boleh saja Kak. Biasanya CS telkomsel akan menyarankan agar Kakak menghabiskan masa promonya dulu sebelum menutup (menonaktifkannya).

      Hapus
  7. Kak saya mau tanya kalau batas anda yang ada diaplikasi mytelkomsel itu biaya penbayarannya? Disitu saya lihat 100ribu,lalu bagaimana cara melihat melihat kontraknya diaplikadi mytelkomsel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Batas anda di aplikasi MyTelkomsel adalah Limit pemakaian Kak. Sedangkan apabila Kakak mencari kontraknya, seperti yang saya jelaskan di komemtar-komentar di atas, biasanya dia berada di belakang kuota promo yang diberikan (dalam bentuk angka). Seandainya tidak menemukan, Kakak bisa bertanya ke CS telkomsel melalui 188 atau cs@telkomsel.co.id ☺

      Hapus
    2. Terima kasih kak atas infonya

      Hapus
  8. Kak saya mau tanya kenapa pada saat registrasi dari cs disetujui tgl 16 (aktif) paket kartu halo di gunakan tapi masa batas kartunya tertera tgl 10 bulan berikutnya dan pada tgl 11 saya coba bayarkan tagihan lewat kantor pos tapi tidak keluar tagihannya setelah pada tgl 15 saya coba lihat di aplikasi ada tagihan lebih sekitar 14 rb dan di tambah Rp 1050 utk buka aplikasi tagihan yg saya lihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa pergantian paket & pembayaran memang tidak selalu bersamaan Kak. Yang penting pantau jumlah tagihan di aplikasi MyTelkomsel saja Kak. Kalau ingin memastikan sudah jatuh tempo pembayarannya atau belum, bisa cek lewat banyak aplikasi yg tersedia Kak. Pakai aplikasi seperti DANA, OVO, LinkAja juga bisa dipakai buat cek tagihan bayar tagihan kartu Halo Kak.

      Hapus
  9. Mbak. Tadinya saya pemake Kartu Halo Prabayar (migrasi) saya datang ke grafari untuk menonaktifkan kartu tersebut. kemudian sama CSnya langsung di nonaktifkan. Esok harinya saya baru nyadar, kalo saya butuh sekali nomor itu. saya mau aktifkan kembali masih bisa nggak Mbak? maksih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau permasalahannya seperti itu, saya belum tahu Kak. Saran saya, Kakak langsung hubungi CS telkomsel lagi saja melalui 188 atau e-mail di cs@telkomsel.co.id

      Kalau dugaan saya, mungkin bisa Kak 😊

      Hapus
  10. Maaf ka mu tanya ni,, misalkan kartu sya kn sebelumnya simpati mu migrasi lgi dari krtu hallo ke simpati bsa gk y ka,, trs semisal bsa apkah nomerny tetap sama,,,trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa kalau migrasi dari kartu Halo (Pasca bayar) ke Simpati (Prabayar) Kak 😊

      Hapus
  11. Kak mau nanya lagi di aplikasi my Telkomsel kan ada tulisan tertera tulisan "pemakaian belum termasuk PPN dan rooming" itu maksudnya yang rooming itu apa kak ?? Klo dipake diluar negri ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak. Semisal dipakai di luar negeri atau ketika sedang berada dinperbatasan negara biasanya sering kena Roaming Kak 😊

      Jadi tenang saja kalau hanya dipakai di dalam negeri saja Kak 😊

      Hapus
    2. Oh gitu ya mba takutnya nanti kena bayar

      Hapus
    3. Tenang saja, aman Kak 😊

      Hapus
  12. Saya mau beli paket internet mingguan. Saya pilih nomer 4. 2 gb untuk 7 hari harganya 29rb setelah saya beli kenpa harganya jadi 40 rb.
    Lalu saya coba pilih lagi yg nomer 5. 1gb untuk 7 hari.harganya 23rb. Setelah saya pilih kenapa harganya bisa berubah lagi jadi 29 rb.
    Saya pikir pikir label harga kartu simpati mirip label di indomaret..harga yg di rak berbeda dgn yg di kasir..kenapa bisa begitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut saya, harga 29rb mungkin ada embel-embelnya Kak. Sebagai contoh: Harga Mulai Rp 29rb. Mungkin juga bisa ada syarat dan ketentuan yang berlaku bahwa harga / tarif paket bisa berubah tanpa pemberitahuan Kak.

      Ingin yang murah dan hargany jelas? Coba pakai by U kartu barunya Telkomsel Kak 😊

      Hapus
  13. Mau tanya mba saya sudah tutup kartu halo, bukti penutupannya emng gak ada ya? Cuma struk pembayaran terakhir aja dapetnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak. Hanya itu saja...
      Kalau sudah ditutup, kartunya todak aktif & otomatis tidak ada tagihan lagi Kak 😊

      Hapus
  14. Saya pengguna kartu hallo baru,, cuma saya bingung,, saat daftar gak dijelaskan bahwa kartu hallo kalau ditutup akan kena pinalty dan juga ada masa kontraknya,, andaikan setelah saya daftar hari ini dan besoknya tak off kan kartunya k grapari apakah saya akan kena pinalty karena kontrak 12 bln... Padahal sy baru memakai satu hari.. Yg jelas ini kelihatanya gak dijelaskan secara rinci yg tidak enaknya tapi yg enak saja dijelaskan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, akan kena penalty kalau masih ada kontrak Kak. Saran saya, gunakan sampai promonya habis, baru ditutup Kak.

      Hapus
  15. Mau tanya kak,paket saya kan berlanggan,beberapa kali saya coba nonaktifkan balasannya selalu masih dalam proses,tetapi jika sudah masa waktu nya paket tetap di perpanjang,nah yg saya mau tanyakan?jika paket berlangganan itu tidak saya gunakan sama sekali,apakah setiap bulannya atau masa waktunya saya akan tetap di kenakan tagihan,terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paketnya kartu Halo kan bawaan Kak. Jadi setiap bulan pasti perpanjangan. Kalau ingin menonaktifkan paket bawaan kartu Halo bisa hubungi CS kartu Halo di 188 Kak. Biasanya nanti akan dirubah paketnya. Meskipun paketnya tidak digunakan, tetap saja harus bayar bulanan (abonemen) Kak 😊

      Hapus
  16. Assalamu'alaikum...
    Mba mau nanya,, tangal 12/12/19 saya di telp 188 yang menawarkan migrasi ke kartu halo, karna keunggulan yg sales smpaikan, akhirnya saya mengiyakan,,, setalah sya pikir2 dan baca2 pengalaman orang2 yg migrasi ternyata banyak yg menyesal,, akhirnya mlmnya saya (msih ditnggl 12) sya email cs telkomsel,,, dan disuruh nunggu 72jam untuk pembatalan migrasinya,,,
    Yg mau sya tanyakan,,
    Apakah setelah 72jam nanti pembatalan saya berhasil, atau ttep termigrasi menjadi kartu halo.?
    Apakah ada cara lain untuk ttap menjadi prabayar..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa alaykumsalam.
      Untuk melakukan pembatalan proses migrasi kartu Halo memang prosedurnya menunggu 3 hari setelah persetujuan Kak. Bila dalam waktu 3 hari tersebut nomornya belum berubah menjadi kartu Halo, maka pembatalan proses migrasi kartu Halo bisa dilakukan. Biasanya telkomsel menunggu paket atau kuota dari nomor yang akan dimigrasikan habis dahulu. Jadi saya sarankan kalau masih punya paket internet, jangan dihabiskan dulu, sambil menunggu 3 hari selasa untuk melakukan pembatalan proses migrasi kartu Halo Kak.

      Hapus
    2. Kak, Saya punya pengalaman serupa, saya ditelpon CS pada Hari rabu Dan menyetujui proses migrasi ke kartu hallo yg ditawarkan,
      Malamnya saya menelpon CS untuk pembatalan migrasi tsb. Info Dari CS, saya bisa mengajukan pembatalan kembali setelah 3x24 jam. Jadi hitungan 3 harinya, hari senin saya baru Saya bisa ajukan pembatalan migrasi.
      Ternyata Hari sabtu kira-kira jam 11 pagi, saya cek di my telkomsel kartu saya sudah berubah menjadi kartu Halo. Mohon infonya kak dengan kondisi tsb apakah proses pembatalan migrasi bisa dilanjutkan?terimakasih kak

      Hapus
    3. Sayang sekali Kak, kalau kartunya sudah berubah menjadi kartu Halo (pascabayar), maka tidak bisa dirubah kembali menjadi kartu prabayar Kak.

      Hapus
    4. Waduh, kok bisa y kak? Kan belum 3x24 jam.
      Mohon sarannya kak untuk tindakan selanjutnya, saya tidak Mau melanjutkan pemakaian kartu Halo migrasi ini

      Hapus
    5. Makanya, kalau ada sahabat pembaca yang ingin membatalkan proses migrasi kartu Halo, saya selalu sarankan untuk menjaga paket dan kuota internet yang dimiliki untuk memperlambat proses migrasi Kak.

      Kalau saran saya, coba Kakak tanya ke CS telkomsel melalui 188 atau E-mail, atau lewat lainnya Kak. Coba konsultasikan lagi, karena sepengetahuan saya kalau sudah berubah menjadi kartu pasca bayar, maka tidak bisa dikembalikan lagi Kak 😊

      Hapus
    6. Bisa jadi kuota internet Saya sudah habis y kak,
      Ok kak saya akan Tanya CS nya, terimakasih atas info dan sarannya kak

      Hapus
  17. Kak, aku mau nanya.
    Aku mau migrasi ke kartu halo tapi hanya butuh beberapa hari saja soalnya itu nomornya aku gunakan di nomor email tapi emailku lupa sandi dan harus kirim kode verifikasi ke nomr trsbt tapi nomrnya sdh terblokir bbrp hari lalu. Kira-kira bisa gk ya pakai kartu halo yg tdk ada masa kontraknya jadi maunya saya biar bisa cepat ditutup gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi nanti ketika ke GraPari Kak Far lapor saja kalau lupa isi ulang atau bagaimana sehingga nomornya keblokir. Biasanya nanti CS di GraPARI akan menawarkan pembuatan kartu Halo agar tetap bisa menggunakan nomor yang sama. Dari situ nanti Kakak tanya-tanya saja pilihan paketnya apa saja? Nanti kakak pilih yang tidak ada paket promonya. Biasanya kontrak itu karena ada paket promo Kak. Seharusnya kalau menurut saya bisa Kak. NB: Jangan bilang ke CS bahwa ingin buat kartu Halo untuk verifikasi e-mail ya Kak? πŸ˜‚

      Hapus
  18. Kalo tagihanny tidak bayar apa nanti bakal ada petugas yg dtg kerumahπŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sepengetahuan saya, tidak ada petugas yang datang kerumah untuk menagih Kak 😊

      Paling kartu diblokir, kemudian di Blacklist Kak πŸ˜‚

      Hapus
    2. Tapi tagihan terus bertambah ya mba klo ga dibayar? Memang benar ya ga akan ada petugas yg datang?
      Awalnya krn suatu hal, saya belum bayar tagihan selama sebulan, tagihan sekitar 100rb lebih, stlh itu kartu udah dinon-aktifkan sama pihak Telkomsel.
      Sekarang mau bulan ke-2 mau saya bayar, tagihan udh jadi 232rb, pdhl kartu udh ga aktif.
      Kok bisa gitu ya mba?
      Trs klo mau saya tutup, pinalty nya besar ga ya?

      Hapus
    3. Iya, tagihan terus bertambah Kak. Kalau sepengetahuan saya memang tidak ada petugas yg datang, tapi pernah ada pembaca sini yang ngaku didatangi telkomsel (ga tau serius atau bercanda).

      Kalau kartu pasca bayar, mau dipakai atau tidak dipakai, memang tagihannya akan terus berjalan Kak. Biasanya setelah 3 bulan, baru kartunya diblokir.

      Pinalty itu akan dikenakan apabila sebelumnya ada kontrak Kak. Kalau tidak ada kontrak, ya bayar sesuai dengan tagihannya di GraPARI Kak.

      Hapus
    4. Kak. Mohon bantuannya, aku juga punya keluhan ttg migrasi ke kartu halo. Aku udah ganti nomor dan kartu halo nya udh 2 bulan ga aku pake. Tagihan tetap jalan. Tapi orang ngaku2 dari telkomsel nelfon keluargaku untuk mengingatkan tentang tagihan kartu halo nya. Apa itu nanti akan ada orang datang ke rumah terkait tagihan?

      Hapus
    5. Kalau ada yang datang ke rumah, saya belum pernah mendengarnya Kak. Akan tetapi ketika ada yang nelpon keluarga itu membuat tidak nyaman hehehe. Saran saya, kalau kartu Halo tidak dipakai, maka ditutup saja Kak. Kalau tidak ditutup, banyak ruginya seperti tagihan tetap berjalan meski kartu tidak dipakai, kena blacklist, dan kalau kita tidak bayar hutang kan juga ada beban moral Kak 😊

      Hapus
  19. Kak, aku mau tanya, baru aja sehari yg lalu aku ngeaktifin kartu halo ke grapari krn nomor yg sblmnya keblokir total. tp setelah dipasang kartu halo, tmenku bilang bakal mahal kalo pake kartu pascabayar, dan trnyata iya juga :') trs kalo mau nonaktifin kartu halo itu harus tetep ge grapari ya kak? Atau bisa ditutup sendiri? Maksudnya, gapapa kalo baru 3 hari pake kartu halo langsung dinonaktifkan ganti ke kartu prabayar yg biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini untuk menonaktifkan kartu Halo harus ke GraPARI Kak. Semisal kartunya mau ditutup / dinonaktifkan (meski baru dipakai 3 hari) tidak masalah Kak. Hanya saja yang perlu diketahui adalah bahwa nomor pascabayar (Halo) tidak bisa dirubah kembali menjadi kartu prabayar (biasa).

      Hapus
    2. Jadi nanti dinonaktifkan kartu halo nya ke grapari, trs beli lagi kartu prabayar kaya biasa dengan nomor yg baru ya?

      Sebelumnya makasih ya ka atas responnya:))

      Hapus
    3. Iya Kak, Beli nomor baru.
      Kalau beli kartu baru, saya sarankan beli kartu by.U yang tarifnya cukup murah Kak πŸ˜‚

      Hapus
  20. Slmt sore mbak, saya mau tanya, saya baru 1 Minggu pake kartu hallo kick 60 rb, di situ tertera masa aktif promo hanya 1 bulan, saya mau berhenti berlangganan, apa kah saya kena pinalty ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau normalnya masa aktif paketnya hanya 30 Hari Kak, setelah 1 Bulan maka kuota baru akan masuk lagi. Seandainya kontraknya hanya 1 bulan, ketika ingin menutup atau menonaktifkan kartu Halo setelah 1 minggu pakai ya cukup bayar 1 bulan saja Kak. Tenang saja, tidak kena penalty Kok 😊

      Hapus
  21. Hallo mbak.
    Saya pakai kartu hallo kick selama 3 bulan ini. Yg paket 10Gb, yg 5Gb paket internet biasa. Yg 5gb lagi paket entertaiment. Saya ngerasa yg paket entertainment 5gb mubazir. Soalnya gak pernah dipakai.
    Pertanyaannya bisakah kartu halo saya paket internetnya dihapus.
    Jadi bisakah kartu halonya cuma digunakan buat nelpon juga sms doang ??
    Thanks sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Kak...
      Kalau semisal tidak ada kontrak, bisa langsung hubungi CS kartu Halo di 188 untuk merubah paketnya. Minta saja paket yang hanya khusus untuk nelpon dan SMS saja. Kalau tidak salah abonemennya sekitar 50rb dengan benefit kuota nelpon 300 menit dan sms 600 kalau tidak salah.

      Hapus
  22. Saya mau nanya mba kalo misal nya kita tidak membayar krtu halo ny dan di biar kn mati krtu nya. Nti brmasalah ngk ya klo mau registrasi kartu pke data yg sama. Trimksih sblm ny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau semisal kartunya tidak ditutup, akan tetapi hanya dibiarkan, maka tagihannya tetap tersimpan Kak. Seandainya suatu saat Kakak ingin membuat kartu Halo lagi dengan data yang sama, maka akan disuruh melunasi tagihan sebelumnya Kak 😊

      Hapus
  23. Kak aku udah ngajuin pembatalan migrasi ke kartu halo. Di tlp 188 jam 8 aku ngajuin jam 10. Balesannya gini

    Selamat pagi,

    Terima kasih telah menghubungi layanan pelanggan Telkomsel melalui email cs@telkomsel.co.id.


    Terima kasih untuk data yang telah diberikan. Perihal permintaan pembatalan migrasi ke kartuHalo di nomor 6285225644520, untuk proses pembatalan tidak dapat dijanjikan. Namun, saya bantu laporkan ke tim terkait agar dapat segera dilakukan pengecekan lebih lanjut dengan ID laporan 258463446. Diupayakan secepatnya lakukan pengecekan lebih lanjut, namun mohon ditunggu hasil pengecekan yang dilakukan tim terkait maksimal 72 jam. Terima kasih atas pengertian dan kesabaran yang telah diberikan dalam menghadapi permasalahan ini sedari awal.


    Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan. Silakan menghubungi kembali apabila membutuhkan informasi, permintaan, atau keluhan lainnya.


    Terima kasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel.


    Hormat kami,


    Putri

    Cust omer Care Officer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan nomornya selalu ada kuota internet & paket internetnya selalu aktif Kak. Biasanya nomor akan segera dimigrasikan ketika nomor tidak memiliki kuota dan paket internet yang aktif Kak 😊

      Hapus
    2. Kalo misal kuotaku habis tp masih blm waktunya masa berakhir kak,nanti 14 januari. Apa lgsg migrasi ke kartu halo?

      Hapus
    3. Saran saya, jangan sampai kuotanya habis Kak. Sambil nunggu proses pembatalan migrasi kartu Halo, terus dijaga kuota internet dan paketnya Kak. Oh iya, setelah 3x24 Jam sejak pengajuan pembatalan proses migrasi, segera hubungi CS telkomsel untuk menanyakan prosesnya Kak 😊

      Hapus
  24. Mbak kalo misalnya kontraknya 3 bulan terus saya gak mau ngelanjutin lagi, itu bakal ditanyain gak mbak sama cs nya mau lanjut atau enggak kontraknya? . Kalo misal saya mau gak lanjut kontrak tapi saya gak mau matiin nomer itu bisa gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah masa kontrak habis, ya tidak akan ditanya CS lagi Kak.

      Kalau kartu Pascabayar (Halo) tidak ingin dinonaktifkan atau ingin tetap memakai nomor tersebut, berarti harus bayar tagihan tiap bulan Kak. Jadi, mau tidak mau harus lanjutin kontrak sampai selesai (3 bulan), setelah kontrak habis, juga harus tetap bayar tagihan dengan biaya yang lebih mahal karena sudah tidak dapat paket promo Kak. Biasanya masa masa kontrak itu identik dengan masih mendapatkan paket promo 😊

      Hapus
    2. Berarti mau gak mau kalo kontraknya berakhir kalo gak mau lanjut harus matiin nomor ya mbak😭?

      Hapus
  25. Mba, saya kan punya nomer As yg baru lewat masa tenggang.. trus pihak tsel saranin buat ganti ke halo biar nomernya bisa diaktifkan lagi, nah tp setelah saya baca2 keluhan disini, saya jd ragu buat pindah. Saran Mba, mending saya tetep pindah aja apa ga usah ya? sebenernya saya jarang pakai jg sih nomer tsel nya, tp sayang aja krn udah pake lama trs udh buat data diri di banyak tempat juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kartu Halo itu dipakai atau tidak dipakai, tetap saja harus bayar rutin bulanan Kak Najiba. Sekarang semisal kartu tidak dipakai, akan tetapi Kakak bayar bulanan 25rb mau tidak? Atau ingin dipakai dengan paket yang disediakan kartu Halo dengan biaya bulanan minimal 50rb gimana Kak? 😊

      Hapus
  26. Assalamualaikum kak, saya udah pakai 3 bulan kartu halo, untuk pembayaran pertama saya bayar 88 ribu dan untuk kedua naik 139ribu kak, dulu pas ditelfon sama cs 188 yang harus saya bayar tiap bulan hanya 100ribu, dan untuk bulan ini saya belum bayar, saya ingin menonaKtifkan kartu halo saya, apakah bisa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja Kak nomor kartu Halonya dinonaktifkan. Datang ke GraPARI dan dan jangan lupa membawa uang untuk bayar tagihan terakhir yang belum dibayar Kak. Jadi ketika nanti menutup kartu Halo, disuruh bayar tagihan yang belum dibayarkan Kak. Kecuali kalau kena penalty, maka disuruh bayar penalty + tagihan terakhir Kak.

      Hapus
  27. Ka saya di tawarin paket nya bangun tidur sya jawab iya² aja kan,,nah begtu sya liat komenan di atas ko saya malah pengen ngebatalin paket nya ya,sya di tawarin tgl 8,trus kmren 188 nelpon cmn sya ga ke angkat,pertanyaanya apakah bisa di batalin kak? Trus barusan sya udah batalin lewat email.. tapi saya blum pindah ke kartu hallo karna blum ada sms,tolong jawaban nya ya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proses migrasi kartu prabayar menjadi kartu pascabayar (Halo) bisa dilakukan selama nomor belum berubah menjadi kartu Halo Kak. Untuk memperlambat proses migrasi kartu Halo, jangan lupa jaga kuota internet dan masa aktif paket internetnya Kak. Kalau hari ini (sabtu) mengajukan pembatalan proses migrasi, maka Kak Dimas harus menunggu sampai dengan Hari Rabu untuk mengetahui perkembangannya. Jadi Hari Rabu, silakan hubungi CS telkomsel lagi untuk menanyakan perkembangan proses pembatalan kartu Halo Kak.

      Hapus
  28. Ohh jadi kuota kita jangan sampe kosong ya biar lambat proses migrasi nya, makasih ka atas saran nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasarkan pengalaman beberapa pembaca blog ini, biasanya migrasi akan dilakukan ketika sudah tidak ada kuota dan paket yang masih aktif Kak. Kalau belum mendapatkan balasan e-mail dari telkomsel, jangan lupa hubungi lagi CS nya Kak. Agar segera dibuatkan laporan pembatalan migrasi 😊

      Hapus
  29. Kata nya ga bisa di batalkan ka,soal nya masih proses apakah itu bener? Saya udah maksa di batalin tapi kata nya masih proses ga bisa di batalkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perkiraan saya, mungkin yang dimaksud oleh CS Telkomsel adalah proses pembatalan hanya bisa diajukan setelah 3 hari dari persetujuan migrasi kartu Halo. Jadi semisal dalam 3 Hari kartunya belum berubah menjadi kartu Halo, maka baru bisa mengajukan pembatalan proses migrasi kartu Halo Kak. Oh iya, hari Sabtu & Minggu tidak dihitung Kak. Prosedur untuk membatalkan proses migrasi kartu Halo memang begitu Kak ;) Makanya saya sarankan jaga kuota & paket di nomor yang diajukan proses migrasi untuk memperlambat proses migrasi.

      Hapus
  30. Kak nomor saya udah di block karena tidak membayar tagiham.kira2 ditagih nggak itu ke rumah kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepengetahuan saya, tidak sampai dicari atau ditagih ke rumah Kak 😊

      Paling di blacklist saja 😊

      Hapus
  31. Assalamualaikum mba, Tgal 8 saya ditelp 188 ditawarin migrasi kartu hallo, karna saya kurang paham saya iya aja dan akanndiaktifkan tgl 28 jan 2020, tgl 11 saya pengajuan pembataln migrasi, tgl 13 saya konfirmasi lagi dan dsruh nunggu 72jam, tanggal 23 saya konfirmasi jawabanya masih diproses, gimana mba solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam.
      Kalau menurut saya, proses pembatalan migrasi kartu Halo yang Kak Mel alami sepertinya terlalu lama.

      Saran saya:
      1. Pastikan nomornya jangan sampai paket & kuota internetnya habis Kak. Sebelum habis, isi pulsa dan paketkan lagi Kak. Hal tersebut bertujuan agar proses migrasi tidak bisa segera dilakukan apabila CS nya telkomsel mengulur-ulur waktu Kak.
      2. Apakah Kakak sudah diauruh mengisi formulir pembatalan kartu Halo? Kalausudah, untuk menanyakan prosesnya, Kakak bisa bertanya bersamaan lewat e-mail, telpon 188, dan juga lewat twitter.
      3. Kalau masih mengulur waktu, tanyakan kejelasannya Kak. Kapan selesainya?

      Banyak pembaca blog ini yang sudah berhasil membatalkannya Kak. Ceritanya juga beda2 😁

      Hapus
  32. Mbak saya mau bertanya saya kan kemaren k grapari ingin ganti kartu simpati saya dari micro ke nano jadi saya d tawarin kartu halo yg seharga 110 termasuk ppn itu mbak, baru 4 hari sudah saya pakai mbak 20gb jumlah kuota nya dan saya ingin menutup kartu halo yg saya buat ini mbak. Kira" kena biaya berapa untuk menutup nya dengan jumlah 110 rb 20gb tersebut mbak mohon petunjuknya mbak.trima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat Kakak ditawari untuk pendah ke kartu Halo, apakah CS sempat menginformasikan promo dari paket 110Rb mendapatkan kuota 20GB Kak? Kalau iya, bilangnya berapa bulan? karena paket promo tersebut adalah kontrak yang harus diselesaikan Kak.

      Semisal tarif promonya adalah 6 Bulan, berarti masa kontraknya adalah 6 Bulan. Semisal Kakak baru menggunakan belum sampai 1 bulan, dan ingin menutupnya, maka Kakak tetap harus bayar 6 Bulan (karena Kakak terkena Pinalti 5 bulan).

      Semisal tidak ada kontrak, Kakak hanya membayar 1 Bulan saja. Untuk menutupnya ke GraPARI ya Kak :)

      Hapus
    2. Gak ada kontrak mbak. Jadi saya harus bayar brpa mbak? Jumlah pemakaian d my telkomsel saya 45.211 rb dan apa bisa saya pakai kembali kartu yg telah saya tutup mbak trims.

      Hapus
    3. Kalau pemakaian sementara adalah 45.211, maka total tagihannya adalah 100rb + 45.211 + PPN 10% Kak. Jadi kalau ditutup saat ini, maka Kakak siapkan uang sekitar 160rb Kak.

      Kalau kartu Halonya sudah ditutup, maka kartunya tidak bisa digunakan lagi Kak.

      Hapus
    4. Satu lg mbak gmna kalo saya pakai sampai tgl 9 mbak kan tgl 11 paketan nya aktif lg kak, sayang dong mbak 20gb nya yg Telah saya bayar kemaren 110rb dan di tgl 9 saya mau tutup d grapari apakah bisa mbak?, dan apa naik lagi biaya pemakaian saya yg 45.rb itu menjadi lebih mbak petunjuknya mbak?

      Hapus
    5. Bisa saja Kak... Kalau naik tidaknya biaya pemakaian ya tergantung pemakaian. Semisal yang dipakai hanya sisa kuota yang masih tersedia, maka ya pemakaiannya tidak bertambah Kak 😁

      Hapus
  33. Mba, kalo saya dapet promosinya 12 bulan terus baru 2 bulan pake mau berhenti harus bayar penalti 10 bulannya?
    Jadi baiknya pake dulu selama satu tahun apa gimana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, kalau mau berhenti harus bayar penalti 10 bulan. Jadi baiknya habiskan dulu promonya sampai kontraknya habis Kak, biar tidak mubadzir 😊

      Hapus
  34. Kalo saya mau berhenti langganan kartu halo, apakah harus ke grapari saat saya migrasi ke kartu halo dulu atau kah bisa ke grapari lain kota?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ke GraPARI lain Kak :)

      Jadi untuk menutup kartu Halo bisa di GraPARI di seluruh Indonesia Kak.

      Hapus
  35. Maaf kak mau nanya Apabila udh ya setuju migrasi tapi belum jadi proses dimigasinya tiba2 saya meminta pembatalan migrasi. Pertanyaanya apa konsekuensi nya Dan sanksi yang didapat kak
    Terimakasih

    BalasHapus
  36. Bun, kalo dilayanan my telkomsel app kartu belum termigrasi..apakah masih berkesempatan bisa dibatalkan? Sedanhkan Kuota data sudah habis tapi masa berlaku masih kurahg beberapa hari lagi..mohon jawabanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Kak...
      selama kartu prabayar belum berubah menjadi kartu pasca bayar (Halo), proses migrasinya masih bisa dibatalkan. Untuk membatalkannya, silakan hubungi CS telkomsel melalui call center 188 atau juga bisa menggunakan e-mail.

      Saran saya, apabila saat ini kuota internetnya sudah habis dan masa berlakunya juga akan selesai, maka silakan Kakak beli atau daftar paket internet baru. Tujuannya adalah untuk memperlambat proses migrasinya. Biasanya migrasi akan dieksekusi ketika nomor tidak memiliki kuota (internet atau nelpon atau sms) dan tidak memiliki paket yang berlaku.

      Hapus
  37. Mau nanya kak. Kalau kartunya hilang Dan sudah tidak aktif tapi Kita masih punya tagihan bagaimana yah? Apakah harus datang saja ke Gerapari? Solanya yg saya tau, kalau blm dinonaktifkan tagihan masih berjalan. Saya takut nanti tiba-tiba Ada tagihan yg membeludak. Mohon tanggapannya kak��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, sebaiknya datang ke GraPARI untuk mengurus kartunya. Mau ditutup atau tetap ingin digunakan, Kakak harus datang ke GraPARI. Intinya untuk tetap menggunakan atau menutupnya, maka Kakak harus bayar tagihan yang belum dibayar.

      Hapus
  38. Mba Evy saya mau nanya saya langganan kartu halo yg paket promo gold 30 GB 100 RB selama 3 bulan dgn limit 100 RB jg, nah mba apabila kontraknya habis atau promonya habis maka kartu halo saya statusnya jadi apa ya mba apakah tetap gold 30 GB atau kosong dan bisa pilih promo kartu halo lainnya? Terus apakah tiap bulan kita hrs tetap setting limitnya 100 RB ke 188 atau otomatis selama 3 bulan selama mengikuti promo nya sudah 100 RB perbulannya? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Tares, biasanya setelah promo berakhir maka tarifnya akan menjadi normal kembali yaitu dengan biaya yang sama, akan tetapi kuota yang Kakak dapatkan tidak sebanyak saat promo.

      Tidak perlu setting limit lagi Kak, karena pengaturan limit 100rb tersebut akan terus berlaku selama tidak Kakak rubah lagi.

      Hapus
  39. Terima kasih mba mba evy, Oya saya boleh nanya lg ya kartu halo saya ini 10 digit & ternyata recycle dr pemilik sebelumnya & msh ada rekam jejaknya di WA, SMS serta telepon masuk nomor yg tidak saya kenal berarti Telkomsel tdk benar2 clean system' ya apakah ebill owner sebelumnya bisa membebani tagihan Krn saya buka ebill di Telkomsel aplikasinya msh nama owner sebelumnya tp mmg paketnya paket yg saya mau. Pas open bagian my billing ternyata msh belum ada jangka waktu tagihan saya dan apliksai meminta pin terbuka tp email not verified padahal saya sdh balas email Telkomsel dan SMS ebill jg dan dpt SMS permintaan ebill sdg diproses kira2 berapa hari ya mba ebill saya ada dan bisa dibuka di aplikasi my Telkomsel apakah ada cara lainnya utk mengetahui ebill nya maaf saya banya tanya Krn saya mmg newbie kartu halo terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak beli kartu Halo dimana? GraPARI?

      Kalau belum ada tagihan di aplikasi myTelkomsel, berarti tidak ada biaya yang membebani Kak. Jadi tenang saja, karena kalau dalam jangka 2 bulan tidak dibayar, kartu hanya bisa digunakan untuk menerima SMS dan Telpon saja.

      Masalah tagihan, tidak usah ditunggu, nani juga akan tampil di aplikasi myTelkomsel Kak. Nanti juga akan ada notifikasi melalui pesan SMS Kak.

      Jadi untuk saat ini dipakai saja dulu Kak, sambil nunggu paketannya habis dan mendapatkan kuota baru. Ketika mendapatkan kuota baru, berarti sudah ada tagihan untuk pemakaian sebekumnya Kak.

      Hapus
    2. Saya beli kartu halo dr toko online mba evy tp saya liat kredibelitas tokonya cukup bagus dgn komen2 buyer yg merasa puas makanya saya beli jg tp mmg resiko beli kartu halo 10 digit pasti recycle dr owner sebelumnya rame pengunjungnya. Iya berarti tagihannya setelah promo habis ya mba? Tp saya liat di my Telkomsel aplikasi usage sdh terpakai sebesar Rp 83,871 dilimit 200 RB sm buyernya padahal saya minta 100 RB tp bisa dirubah ya mba? Apakah limitnya bisa dirubah menunggu setelah promo habis? atau bisa dirubah saat ini jg mba ke 188 atau CS nya? Terima kasih sebelumnya atas informasi yg mba evy berikan pd saya sangat berguna sekali maaf ya mba kalau banyak tanya

      Hapus
    3. Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan bahwa identitas yang terdaftar di nomor Kartu Halo adalah identitasnya Kak Tares. Hal tersebut sangat penting karena ketika menghubungi CS Telkomsel untuk mengajukan pertanyaan dan lainnya (termasuk mengganti limit pemakaian) maka terlebih dahulu akan ditanya identitasnya.

      Selanjutnya tagihan akan muncul sebulan sekali Kak. Jadi bukan menunggu promonya habis. Saya hanya mengatakan bahwa kuota yang akan didapatkan setelah promonya habis akan lebih sedikit (akan tetapi harga paketnya tetap sama).

      Semisal bulanan (abonemen) paketnya adalah 100 Ribu, kemudian limitnya adalah 100 Ribu, maka kemungkinan pembayaran tagihan maksimalnya adalah Rp 100.000 (abonemen) + Rp 100.000 (pemakaian) + 10% (PPN) Kak.

      Kalau ingin merubah limitnya bisa nelpon ke 188 dengan catatan bahwa identitas yang terdaftar adalah atas nama Kak Tares ya 😊

      Hapus
  40. Terima kasih mba evy atas informasinya tp jangan kapok jawab ya mba kalau suatu saat saya banyak bertanya lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Kak.

      Tidak perlu sungkan untuk bertanya disini Kak. Selama saya bisa membantu untuk menjawab, akan saya jawab kak :)

      Hapus
    2. Terima kasih ya mba evy blognya sangat bermanfaat sekali

      Hapus
  41. Mba kalo kita berhenti berlangganan otomatis kartu kita diambil dengan no.nya juga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar kak. Intinya kartunya tidak bisa digunakan lagi 😊

      Hapus
  42. Mba saya mau membatalkan migrasi kartu di email dapat balasan seperti ini: nomer 1813×××× sudah dibuatkan laporan terkait permintaan pembatalan migrasi...kalo seperti ini kira2 bisa berhasil dibatalin tidak ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal menunggu hasilnya 3 x 24 Jam Kak. Setelah melewati itu kalau tidak ada laporan dari telkomsel, hubungi CS nya lagi untuk menanyakan apakah sudah selesai diproses atau belum Kak.

      Hapus
    2. Saya dpt sms begini kak "Yth Bpk/Ibu ,terkait permintaan cancel migrasi ke KH Halo sudah kami ubah status di marshanda-nya menjadi Activation failed/plg cancel dan sudah kami teruskan ke pihak Marketing-nya, terima kasih
      Itu maksudnya gmn ya ka?
      Apa hari senin nanti saya tanyakan lagi ke CSnya ya?

      Hapus
    3. Kalau melihat informasinya tersebut, migrasi ke kartu halo failed (gagal) Kak. Jadi itu merupakan laporan ke marketing yang nelpon Kakak bahwa aktivasi kartu Halo Gagal. Jadi saya membacanya Kakak sudah berhasil membatalkan proses migrasinya. Saran saya, biar Kakak lebih yakin lagi, tanyakan kembali ke CS Telkomsel terkait SMS tersebut Kak 😊

      Hapus
    4. Saya kan dapat tawaran migrasi itu tgl 17 april terus saya ajukan pembatalan di hari sabtu ini nah itu sms hari ini tgl 18 april ka. Itu kan blm 3×24 jam. Pas saya telepon CSnya bilang dia akan bantu di hari senin untuk buat laporannya tp saya sudah dapat sms seperti itu. Kemungkinan itu saya udah berhasil cancel ya ka? Atau baru mau diajukan saja ke marketingnya?

      Hapus
    5. Biasanya kalimatnya adalah akan dibuatkan laporan untuk diajukan atau dilanjutkan untuk pembatalan proses migrasi Kak. Mungkin karena pesan yang Kakak terima adalah SMS, jadi agak kurang bisa dipahami Kak. Tapi intinya adalah proses pengajuan pembatalan migrasi sudah dilakukan Kak. Apakah sudah sukses atau belum, bisa ditanyakan lagi ke CS Kak 😊

      Semoga saja sudah berhasil Kak 😊

      Hapus
    6. Oh gitu ya ka.
      Nanti senin saya tanyakan lagi ke CSnya.
      Terima kasih ya ka infonya 😊
      Sehat selalu ka 😊

      Hapus
    7. Iya,sama-sama Kak. Intinya tetap jaga paket internet yang dimiliki dan juga kuotanya Kak. Minimal berusaha dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Kak 😊

      Hapus
  43. Cara mengetahui kontrak kita dengan kartu halo bagaimana kak.
    Terus saya cek kock pemakaian sudah swkian rupiah padahal pemakaian internet tidak banyak.
    Yang saya tanyakan pemakaian sekian rupiah itu apakah pemakaian data kita. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya ada perjanjian di awal tentang kontrak Kartu Halo Kak. Kalau Kakak lupa, bisa tanya langsung ke CS Telkomsel langsung untuk informasi lebih Valid.

      Untuk pemakaian sementara itu adalah pemakaian diluar kuota yang diberikan oleh Kartu Halo setiap bulannya Kak.

      Hapus
  44. kak saya melakukan pembelian nomor pasca bayar 60rb dengan limit 100rb, kalo saya tidak menggunakan sama sekali kartu saya kira kira berapa tagihan yang akan keluar? apakah bisa tagihan minimalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang dipakai adalah Halo Kick 60rb, maka minimal tagihannya adalah 60rb + 6rb (PPN 10%) = 66rb Kak.

      Hapus
  45. Ka...
    Awal mula saya pakai Kartu Hallo. Ditawari oleh CS. Telkomsel.
    Dan saya kepengin mugrasi ke kartu Prabayar.
    Prosedurnya gimana kaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nomornya Kak Achmad sudah menjadi Kartu Halo, maka tidak bisa lagi dirubah menjadi kartu prabayar. Kalau masih proses migrasi, masih ada harapan untuk dibatalkan prosesnya Kak.

      Hapus
  46. Asslamwulaikum mbak ..saya mau menanyakan perihal kartu halo.. Saya punya tagihan di kartu halo.. Sedangkan kartu itu sudah tidak aktif lagi maksud saya di blokir total dan jaringan telkomsel sudah tidak ada alias kartu itu mati total.. Pertanyaan saya ..apabila saya sudah melunasi tagihan kartu halo tersebut di alfamart atau kantor pos.. Apakah bisa aktif dan bisa pulih lagi kartu halo tersebut .. Mohon penjelasannya mbak.. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam.
      Jujur saja saya belum pernah mengalami hal seperti itu Kak. Akan tetapi kalau menurut pendapat saya, nomornya bisa diaktifkan kembali setelah semua tagihan dan hutangnya dibayarkan lunas Kak.

      Akan lebih baik kalau membayarnya langsung ke GraPARI agar dibantu langsung oleh telkomsel Kak.

      Hapus
  47. Terima kasih mbak atas saran dan informasinya mbak.. Tetapi yang perseoalannya itu adalah grapari telkomsel di daerah tutup mbak.. Di karenakan musim virus corona ini mbak.. Apakah bila saya bayar tagihan kartu halo di alfamart atau kantor pos ...kartu halo yang sudah mati total itu bisa aktif dan bisa di gunakan kembali mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu Halo yang sudah tidak aktif lebih dari 180 Hari tidak bisa diaktifkan kembali Kak. Kalau kurang dari 180 hari maka kartunya masih bisa diaktifkan kembali.

      Untuk mengetahui tepatnya berapa bulan nomor Kak Hendra sudah tidak aktif, silakan Kakak menghubungi CS Telkomsel. Nanti setelah dicek, kalau kurang dari 180 hari, maka akan diinformasikan jumlah tagihannya & kemudian bisa diaktifkan kembali Kak.

      Hapus
  48. Mau tanya donk, q baru aja migrasi ke Hallo, baru sehari aktif.
    Di my telkomsel tertera :tagihan sekarang" 11rb sekaian, "pemakaian saya" 38rb sekian

    Q terdaftar di hallo kik 100 rb, tapi kok pemakaianya 38 rb, dan kenapa masa aktifnya cuma 10 hari??

    Kalau q mau nutup sekarang, q harus bayar berapa ya?? 100 rb atau 38rb atau malah 138rb

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Tagihan 11 Ribu itu adalah tagihan untuk yang pertama kali (10 Hari). Jadi wajib segera dibayar ya Kak.
      2. Kalau pemakaian sementara adalah Rp 38.000, maka tagihan sementara (kalau pemakaian tidak nambah) adalah Rp 100.000 + Rp 38.000 + 10% (PPN) = Rp 151.800.
      3. Kalau mau ditutup sekarang, bayarnya adalah tagihan 38.000 + tagihan 151.800 = 189.800 (dengan catatan tidak ada perjanjian kontrak ya Kak). Kalau ada konrak, maka akan kena pinalti :)

      Hapus
  49. Lah kok banyak banget ya, saya ga pakai apa apa loh??
    Orang baru semalam aktif mba kartu halonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya hanya mendeskripsikan yang Kak Teguh tulis di atas. Tagihan muncul kan setelah pemakaian dalam satu periode Kak, jadi saya menganalisa bahwa aktifnya bukan tadi malam. Biasanya tagihan untuk pertama kalinya memang lebih murah dari tagihan berikutnya (karena memang masa aktifnya hanya sebentar). Asumsi saya, 11rb adalah tagihan untuk 10 Hari tersebut, kemudian kalau Kakak dapat paket baru lagi berarti tagihannya sudah normal dengan masa aktif 30 Hari. Jadi saya ikut bingung ketika kartu Halo baru aktif tadi malam, akan tetapi sudah ada tagihan 11 Ribu dan Pemakaian sementara 38 Ribu Kak.

      Hapus
    2. Tanya lagi donk.
      Halo baru aktif tgl 30 (kuota masuk tgl 30) kenapa masa aktifnya cuma sampai tgl 10, apa karena tagihanya per tgl 11? Dan apabila sampai tgl 10 belum habis apa akan hangus kuotanya??

      Hapus
    3. Iya Kak karena periode tagihannya adalah tgl 11. Kalau sampai tanggal 10 belum habis, kuotanya akan hangus Kak 😊, karena pada tanggal 11 akan dapat kuota baru lagi Kak.

      Hapus
    4. Oh... berarti kuota masuk per tgl 11 ya bukan tgl 30.

      Tapi kok tagihanku cuma 38rban, padahal kuotanya penuh

      Hapus
    5. Tagihan untuk pertama kali memang kecil karena masa aktifnya hanya singkat Kak 😊. Hitungan simpelnya begini Kak: kalau tagihan bulanan full (30 Hari) adalah 100rb + PPN, maka kalau hanya 10 Hari ya kira-kira 33rb + PPN Kak.

      Hapus
    6. Wah harus cepet2 dihabisin ini daripada mubazir hangus.

      Makasih ya mbaaa, baik bgt dah mau ngerespon semua yg komen

      Hapus
    7. Sama-sama Kak. Tapi wajib dipantau terus kuotanya ya Kak. Sisakan minimal 50-100MB biar nanti tidak kebablasan pemakaiannya, dan tagihannya nanti juga tidak membengkak πŸ˜…

      Hapus
  50. Mba evy saya mau bertanya, barusan saya twlfon cs kartu halo untuk bertanya persyaratan penutupan kartu halo dan salah satu persyaratannya adalah membawa kartu kuarga asli ke Grapari.. Sedangkan saya punya KK asli karena saya berada jauh dari orang tua. Kemungkinan bisa ga ya pakai KK hasil foto copy? Terimakasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pengalaman saya adalah cukup bawa KTP & Sim card kartu Halo nya saja sudah cukup Kak. KK mungkin hanya opsional saja... Kalaupun disuruh menunjukkan, kasih aja Foto copi nya juga gapapa. Yg penting bawa KTP, Sim card, dan uang untuk bayar tagihan terakhir Kak.

      Hapus
  51. Kak mau tanya, sy migrasi ke kartu halo tgl 6 Mei yg paket 6gb 60ribu. Krmn tgl 11 Juni ke GraPARI mau nonaktifkan kartu, katanya blm bisa krna blm ada tagihan, tagihan yg kmrn sebesar Rp 11.254 dibebankan ke deposit awal dftr. Lalu hari ini sya cek tagihan yg harus dibayar ya Rp. 11.254 itu kak. Berarti kalau semisal besok sya ke GraPARI utk nonaktifkan kartu udah bisa ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 hal yang harus Kakak ketahui sebelum menonaktifkan kartu Halo yaitu tagihan dan penalti. Biasanya kalau pengguna masih baru, ada kontrak dengan kartu Halo ketika pertama kali akan membuat kartu Halo atau Migrasi kartu Halo.

      Meski sudah ada tagihan, akan tetapi masih terikat kontrak, maka bisa saja nantinya kena biaya penalti.

      Besarnya biaya penalti tergantung dari lama kontrak Kak. Biasanya kontraknya bervariasi (3 - 12 bulan).

      Kalau tgl 6 mei sudah aktif, kemungkinan tagihan untuk pemakaian bulan juni sudah full (minimal 66rb Kak) yg dibayarkan bulan Juli.

      Jadi saran saya, tanyakan ke 188 dulu untuk penutupan kartu Halonya Kak. Biasanya kalau ada kontrak, CS nya akan menginformasikan.

      Kalau memang tidak ada kontrak, bisa datang ke GraPARI untuk menonaktifkan Kak.

      Hapus
    2. Kemarin udah ke GraPARI kak, tpi cs cuma bilang ini blm bisa dinonaktifkan karna blm ada tagihan. Cs tdk menginformasikan mengenai kontrak dll. Di aplikasi my Telkomsel ada 2 lembar tagihan, periode maret-april 11rb, dan periode April-Juni 66rb. Berarti kalau begitu bisa tutup kartu ya kak?

      Hapus
    3. Iya, sudah bisa ditutup Kak.
      Sebagai informasi meski ada kontrak ataupun tidak ada kontrak, kartu Halo tetap bisa ditutup. Yang membedakan adalah biaya penutupannya saja :)

      Hapus
    4. Ok terimakasih kak infonya, sangat membantu. Sukses terus kakπŸ’ͺ

      Hapus
    5. Iya, sama-sama kak. Semoga proses menutup kartu Halonya lancar. Aamiin,.

      Hapus
  52. Mbak evy, saya ijin nanya. Kemarin hari senin saya dapat telfon dari 188 dan menjelaskan terkait migrasi k kartu halo. Dan sekarang, tepatnya hari rabu, kartu saya sudah berubah menjadi kartu halo. Padahal kuota saya sebelumnya masih banyak mbak, sekitar 5 atau 4 GB dan baru habis pada hari minggu nanti. Nah saya baru sadar setelah di beritahu teman2 saya dan di dukung dari komentar2 di atas yg sdah saya baca, ternyata memang kartu halo ini tidak begitu cocok dengan saya, disamping itu juga lebih mahal. Permaslahannya, disini saya baru memakai sehari saja kartu halonya dan ingin menutup kartu halo saya mbak. Pertanyaannya :
    1. Kalau besok saya ke grapari untuk menutup kartu halo saya, apakah akan dikenakan penalty ? Berhubung saya baru hari ini saja pemakaiannya.
    2. Di app myTelk. Saya ada tertera usage sebesar 75 ribu dgan limit 200rbu. Itu maksdany bgaimana ya mbak ?
    3. Saya barusan mengecek bill di app myTelk. Itu masih belum ada mbak. Dan ketika saya scroll ke bawah ada e-bill. Apakah untuk melihat tagihannya itu harus masuk ke e-billnya dlu ?

    Mohon pencerahannya mbak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Kak Nur, Saya akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan dari Kakak.
      1. Kalau besuk Kakak pergi ke GraPARI untuk menutup kartu Halo, maka akan sia-sia karena nomor yang Kakak gunakan belum ada tagihannya. Jadi Kakak bisa melakukan penutupan kartu Halo setelah ada tagihannya.
      2. Maksud Usage 75 ribu adalah pemakaian Kakak sementara adalah Rp 75.000. Limit 200rb maksudnya adalah bahwa pemakaian maksimal dari kartu yang Kakak gunakan adalah Rp 200.000. Jadi setelah pemakaian mencapai 200rb, maka otomatis layanannya akan dihentikan seperti melakukan panggilan, kirim SMS, dan internetan (selain menggunakan paket).
      3. Kalau pemakaian baru 1 Hari ya belum ada tagihan (Bill) Kak. Kan konsepnya kartu Halo adalah pakai dulu baru bayar, jadi ditunggu dulu ya Kak sampai Bill nya muncul. Kalau normalnya 30 Hari Bill nya akan muncul Kak, akan tetapi kalau masih baru biasanya tidak sampai 30 Hari. Jadi ketika Kak Nur nanti mendapatkan kuota baru, pasti Bill nya akan muncul tagihannya.

      Saran saya dipakai dahulu Kak Kartunya, kemudian sering dipantau usage (penggunaannya) ya... Gunakan kuota yang dimiliki sebijak mungkin biar tidak tambah tagihannya Kak. Tidak perlu sedih Kak, siapa tahu model Pasca bayar bisa cocok dengan Kakak :)

      Hapus
  53. Kebetulan mbak, ketika saya cek lagi, di bagian akun ada tertera current bill -17.415. Nah apakah ini bisa dikatakan sebagai tagihannya mbak ?
    Krna saya baru masuk hari ini, tertera di kuotanya berlaku hingga 30 juni mbak.. apakah sebelum tanggal itu saya bisa melakukan penutupan kartu halonya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Bill nya minus (-17.415) maka sepengetahuan saya tagihan tersebut tidak perlu Kakak bayar. Tagihan pertama Kakak nanti ya pemakaian sekarang sampai 30 Juni. Pakai dulu saja kuotanya Kak (daripada mubadzir).

      Info: Karena jumlah komentar pada halaman ini sudah mencapai 200 (Jumlah Maksimal), maka bagi pembaca yang ingin berkomentar, saya sarankan untuk komentar di halaman lainnya. Kalau berkomentar disini, maka tidak akan muncul komentar yang sahabat Tulis.

      Hapus