Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel

Evy Nurvitasari
8 Komentar
Beranda
Telkomsel
Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel
Bagi sahabat yang memiliki kuota OMG (Oh My Gigabyte) maka sahabat tidak perlu bingung untuk menggunakannya. Cara menggunakan kuota internet OMG telkomsel sangat mudah dan tanpa pengaturan khusus di HP yang sahabat gunakan. Jadi kuota OMG yang sahabat miliki otomatis akan berkurang apabila sahabat menggunakan 10 aplikasi berikut ini: (1) Youtube; (2) Instagram; (3) Facebook; (4) HOOQ; (5) VIU; (6) KlikFilm; (7) MAXstream; (8) beIN Sport; (9) Nickelodeon; dan (10) iFlix.
Kuota OMG akan sahabat dapatkan ketika sahabat membeli paket combo OMG, paket internet OMG, dan paket lainnya yang menyertakan kuota OMG dalam setiap pembelian suatu paket yang ditawarkan oleh telkomsel. Sebelum ada paket OMG, biasanya setiap pembelian paket akan disertakan kuota MAXstream yang kuota internetnya hanya bisa digunakan untuk mengakses konten hiburan saja.

Berbeda dengan kuota MAXstream, kuota OMG ada penambahan konten yang bisa diakses selain konten hiburan, yaitu sahabat juga bisa mengakses aplikasi medsos seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Tentu saja dengan penambahan layanan akses aplikasi tersebut, mungkin ada tujuan lain dari telkomsel yaitu untuk menambah penggunanya di Indonesia.

Kalau melihat fenomena di Indonesia, banyak kita lihat dari pengguna internet yang banyak menghabiskan sebagian waktunya untuk bermedia sosial (medsos). Mungkin hal tersebut yang ditangkap oleh telkomsel untuk memberikan daya tarik dan penawaran kepada pengguna internet untuk mencoba menggunakan Telkosmel.

Kuota OMG bisa digunakan untuk mengakses Facebook dan Instagram yang banyak digunakan sebagian besar pengguna milenial di Indonesia. Selain itu kuota tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses Youtube yang juga digunakan oleh hampir semua pengguna internet di Indonesia (dari anak-anak hingga orang tua).

Saya sendiri berharap bahwa telkomsel juga mengeluarkan paket khusus yang berisi kuota OMG saja. Jadi tidak dicampur dengan kuota internet, nelpon, dan sms yang membuat harganya menjadi mahal. Seandainya ada khusus paket OMG yang isinya 100% kuota OMG dengan harga murah (seperti paket MAXstream) yang menawarkan kuota 30GB dengan harga 30 Ribu, maka saya yakin akan semakin banyak pengguna Telkomsel. Semoga membantu dan  bermanfaat.

Penulis blog

8 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    17 Desember, 2020
    Saya masih ada paket omg kok yg kesedot malah pulsa internet sih padahal saya buka youtube dan instagram saja
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      18 Desember, 2020
      Kemungkinan besar pulsa internet Kakak berkurang karena aplikasi lain yang juga berjalan. Untuk lebih jelasnya, silakan Kakak baca [Penyebab Pulsa atau Kuota Internet Utama Tetap Kesedot Meski Memiliki Kuota Internet Lain]
  2. Bayu
    Bayu
    12 Mei, 2020
    Klo boleh tau cara pakai yg "internet" doang itu gimana ya? Ko yg kesedotnya kuota internet lokal terus, yg internet biasanya ga habis-habis, gimana cara ngabisin nya?
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      12 Mei, 2020
      Harusnya Kak Bayu malah senang. Kalau pada kartu Telkomsel, kuota yang akan terpakai terlebih dahulu adalah kuota Lokal, kemudian setelah kuota lokal habis, maka yang akan terpakai adalah kuota Internet utama (reguler). Jadi kalau Kak Bayu ingin pakai kuota internet, habiskan dulu kuota lokalnya Kak :)
  3. ARYANA ABUHABIBI
    ARYANA ABUHABIBI
    04 Maret, 2020
    Kalao nggk ada paket regular....
    Paket omg, jika menggunakan aplikasi wa ternyata menyedot pulsa hingga habis tuntas sehabis habisnya
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      04 Maret, 2020
      Benar Kak... Kan OMG tidak bisa digunakan untuk WA 😊
  4. Unknown
    Unknown
    01 Maret, 2020
    Tambah satu aplikasi tuk pengguna tweet dgn kuota omg
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      01 Maret, 2020
      Untuk saat ini kuota OMG belum mendukung untuk digunakan di aplikasi Twitter Kak. Kalaupun bisa, yang terpakai adalah kuota Reguler Kak 😊