Beranda
HUP
Telkomsel
Mengenal Aplikasi HUP (Beta) Dari Telkomsel
Sebelumnya, saya sudah menulis tentang HUP menawarkan kuota 25GB dengan harga 50 Ribu. Meski belum diluncurkan secara resmi, akan tetapi HUP! Beta yang memakai jaringan Telkomsel sudah bisa dicoba oleh beberapa penggunanya yang sudah melakukan Pre order kartu HUP. Jadi bagi sahabat yang ingin melakukan pemesanan kartu HUP, harus melakukan pemesanan kartu terlebih dahulu melalui website HUP Indonesia.

Setelah membuka alamat website resmi HUP Indonesia, sahabat harus mengunduh (download) aplikasi HUP!. Karena masih dalam tahap pengembangan (Beta), maka aplikasi HUP saat ini belum bisa sahabat temukan di Google Play store. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan kedepan sahabat bisa mendownloadnya di Play store.
Setelah download dan pasang aplikasi HUP! Dari Telkomsel di smartphone android yang sahabat gunakan, langkah selanjutnya adalah login menggunakan account Facebook atau Google yang sahabat miliki. Setelah masuk ke halaman utama, maka sahabat akan disajikan halaman yang terdapat banyak pilihan nomor yang bisa sahabat pilih.

Setelah memilih nomor, sahabat bisa memilih paket internet utama dan paket extra (topping) yang harganya cukup murah. Selanjutnya, sahabat disuruh memilih metode pengiriman kartu. Sahabat bisa memilih untuk dikirim ke suatu alamat (bisa kantor, rumah, dan lain sebagainya) atau juga sahabat bisa memilih untuk mengambil di tempat yang sudah ditentukan.

Sebelum kartu dikirimkan, sahabat harus membayar paket yang sudah sahabat pilih. Untuk pembayarannya, sahabat bisa menggunakan internet banking, transfer bank, dompet digital LinkAja, OVO, dan lain sebagainya. Selanjutnya ikuti langkah-langkah selanjutnya sampai kartu HUP siap dikirimkan ke alamat atau siap untuk sahabat ambil di lokasi yang sudah ditentukan.

Berbeda dengan kartu selular yang beredar di Indonesia pada umumnya, HUP memberikan cara baru dalam pembuatan dan penggunaan kartu tersebut. Dalam hal ini, pelanggan dituntut untuk “Melek Teknologi” untuk bisa melakukan pembelian kartu dan juga paket yang ditawarkan oleh HUP. Minimal sahabat harus mengerti cara menggunakan aplikasi HUP tersebut.

Selain itu ada beberapa hal yang ditawarkan oleh HUP Indonesia yang sedikit menyindir skema tarif dan kuota yang selama ini sering dikeluhkan oleh pengguna telpon seluler di Indonesia. Tarif mahal, pembagian paket dan kuota adalah hal-hal yang disoroti oleh HUP. Apakah HUP Indonesia akan menawarkan paket yang lebih baik? Kita tunggu saja kedepannya. Semoga bermanfaat.

Penulis blog

4 komentar

  1. Evy Nurvitasari
    Evy Nurvitasari
    24 Oktober, 2019
    Sampai hari ini, saya masih memakainya dan tidak ada masalah Kak. Coba aplikasinya di uninstall, kemudian download lagi di Google Play, kemudian loginlagi Kak. Kalau semisal aplikasinya tetap tidak bisa dibuka dan kartunya tidak bisa dipakai buat internetan, coba hubungi cs nya di nindy@byu.id
  2. Unknown
    Unknown
    24 Oktober, 2019
    Saya sudah pakai semalem bisa tp paginya ga bisa sama sekali pdhl sinyal muncul sudah di lepass pasang tetep aja ga bisa di pakai... Gimna dong??? Aplikasi juga ga bisa di bukaaa huh 😥😥 mohon bantuannyaaa
    1. Unknown
      Unknown
      29 Januari, 2020
      Masih ada kartunya?
    2. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      29 Januari, 2020
      Sekarang HUP berubah nama menjadi by.U Kak. Kakak bisa download aplikasi by.U di Google Play Store atau AppStore untuk membeli kartunya. Oh iya, di blog ini juga sudah banyak saya bahas tentang by.U Kak 😁