Cara Kirim Pulsa Tri Dengan KIKIPU

Sebelumnya saya sudah membagikan cara hutang pulsa Tri. Bagi sahabat pengguna kartu Tri yang sedang krisis pulsa atau juga kelebihan pulsanya, maka sahabat bisa memanfaatkan KIKIPU (kirim-kirim pulsa) yang disediakan oleh Tri. Untuk transfer pulsa KIKIPU caranya sangat mudah. Ada 2 cara yang bisa sahabat gunakan untuk mengirim pulsa Tri yaitu dengan menggunakan Kode Dial UMB *323# dan juga bisa menggunakan aplikasi Bima Tri yang bisa sahabat download di Google Playstore bagi pengguna Android, dan bagi sahabat pengguna iPhone bisa download aplikasi Bima Tri di AppStore.

Cara Kirim Pulsa Tri Dengan *323#

  • Silakan sahabat akses kode dial *232# menggunakan HP yang sudah terpasang nomor tri
  • Selanjutnya akan muncul halaman yang berisi “Selamat datang di KIKIPU, transfer pulsa atau paket internet kesesama Tri”, pilih nomor [1] Transfer Pulsa, kemudian pilih Send/ Kirim.
  • Akan muncul halaman yang berisikan “Masukkan nomor Tri yang akan ditransfer pulsa” kemudian Send/ Kirim.
  • Kemudian masukkan nominal pulsa yang akan ditransfer (minimal 1000 atau kelipatannya) kemudian kirim Send/ Kirim.
  • Selanjutnya akan muncul halaman informasi yang isinya adalah “Terima kasih, permintaan anda akan diproses”
  • Sahabat tinggal menunggu SMS notifikasi dari Tri untuk mengetahui bahwa proses transfer pulsa KIKIPU berhasil.

Bagi sahabat yang menggunakan smartphone Android atau Apple, maka sahabat bisa menggunakan aplikasi Bima Tri untuk melakukan transfer pulsa Tri dengan mudah. Untuk menggunakan cara ini, smartphone yang sahabat gunakan harus terhubung dengan jaringan internet.

Cara Kirim Pulsa Tri Dengan Bima+ Tri

  • Buka aplikasi Bima+ Tri, selanjutnya silakan pilih tombol isi ulang
  • Masukkan nomor tujuan yang ingin sahabat kirimi pulsa
  • Kolom di bawahnya silakan sahabat masukkan nominal pulsa yang ingin sahabat transfer
  • Selanjutnya pilih tombol transfer
  • Akan ada notifikasi yang mengkonfirmasi kembali apakah sahabat akan transfer pulsa sesuai dengan nomor tujuan dan jumlah nominal yang sudah sahabat isikan di awal. Pilih tombol lanjut untuk menyelesaikannya.
  • Sahabat tinggal menunggu SMS notifikasi bahwa transfer pulsa sudah berhasil.

Oh iya, untuk bisa melakukan transfer pulsa KIKIPU Tri, baik itu menggunakan kode dial UMB *323# dan juga menggunakan aplikasi Bima+ Tri, kartu yang akan digunakan untuk melakukan transfer pulsa atau menerima transfer pulsa harus dalam keadaan masa aktif. Biaya yang harus sahabat keluarkan untuk melakukan transfer pulsa Tri adalah Rp 400. Selain itu, jumlah pulsa yang harus tersisa setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp 5.000.

Semisal pulsa yang sahabat miliki saat ini adalah Rp 10.000 kemudian sahabat ingin mengirim pulsa Rp 5.000 ke nomor Tri lainnya, maka bisa dipastikan gagal karena saldo pulsa yang sahabat miliki setelah melakukan transfer pulsa kurang dari Rp 5.000. Perhitungannya adalah 10.000 (pulsa awal) – 5.000 (nominal yang akan ditransfer) – 400 (biaya transfer KIKIPU) = 4.600 (Saldo akhir). Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Kirim Pulsa Tri Dengan KIKIPU