Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel Menggunakan SMS

Ketika aplikasi MyTelkomsel yang biasanya digunakan untuk cek kuota internet sedang mengalami gangguan (tidak bisa dibuka), maka sahabat bisa memanfaatkan SMS untuk cek kuota internet yang sahabat miliki. Ada 2 cara SMS yang bisa sahabat gunakan untuk mengetahui kuota internet telkomsel (Kartu Halo, As, Simpati, dan Loop) yang sahabat miliki.

Tenang saja, untuk melakukan cek kuota internet menggunakan SMS biayanya adalah Gratis. Berikut adalah 2 format SMS yang bisa sahabat gunakan untuk melakukan pengecekan pulsa telkomsel yang sahabat miliki:

[1] UL INFO Kirim Ke 3663

Sahabat tinggal kirim pesan dengan format SMS UL<spasi>INFO ke nomor 3663. Contohnya adalah UL INFO selanjutnya sahabat kirim ke nomor 3663, maka sahabat akan mendapatkan balasan SMS yang isinya memberikan informasi jumlah kuota internet yang sahabat miliki.

[2] FLASH INFOV2 Kirim ke 3663

Hampir sama dengan cara yang pertama, yang membedakan hanyalah formatnya saja. Format SMS nya adalah FLASH<spasi>INFOV2 kirim ke 3663. Contohnya adalah FLASH INFOV2 kemudian silakan kirim ke nomor 3636. Sahabat akan mendapatkan balasan SMS yang isinya detail tentang kuota internet yang sahabat miliki.

Selain format SMS nya, yang membedakan antara cara pertama dan cara yang kedua adalah balasan SMS tentang informasi kuota internet yang sahabat miliki. Dengan cara yang kedua, sahabat akan mendapatkan informasi yang lebih detail (jelas) mengenai kuota internet yang sahabat miliki. Meski demikian, sahabat bisa bebas memilih salah satu cara dari 2 format yang saya sebutkan di atas.

Bagi sahabat pengguna modem internet yang menggunakan telkmosel seperti Kartu Halo, Simpati, As, dan Loop, tentu saja untuk melakukan cek kuota internet telkomsel yang sahabat miliki hanya bisa menggunakan SMS dan kode dial UMB. Maka dengan cara cek kuota menggunakan SMS yang sudah saya sebutkan di atas, akan sangat membantu bagi sahabat pengguna modem internet.

Tidak semua smartphone android bisa dipasangi aplikasi MyTelkomsel khususnya yang sistem operasinya masih lawas seperti Android 2.3 (Gingerbread). Sebagai solusi apabila smartphone yang sahabat gunakan tidak kompatibel dengan aplikasi MyTelkomsel, sahabat bisa juga menggunakan sms untuk melakukan pengecekan kuota internet. Semoga membantu dan bermanfaat.

Cara Mudah Cek Kuota Internet Telkomsel Menggunakan SMS