Kelebihan dan Kekurangan Paket Combo

Seperti yang pernah saya jelaskan sebelumnya bahwa paket combo adalah paket yang didalamnya terdapat beberapa kuota, yaitu bisa berupa kuota internet, nelpon, dan SMS. Tentu saja dengan banyaknya macam kuota yang sahabat dapatkan ketika membeli paket combo, sahabat bisa mendapatkan banyak manfaatnya dengan membeli paket tersebut.
Contoh salah satu paket combo
Tidak semua paket combo akan menguntungkan bagi penggunanya. Paket combo juga bisa menyebabkan sahabat menjadi rugi apabila penggunaannya tidak tepat. Oleh karena itu, berikut akan saya sampaikan kelebihan dan kekurangan dari paket combo.

Kelebihan Paket Combo

  • Hemat – Dengan paket combo, sahabat bisa sangat hemat apabila kuota yang terdapat di dalamnya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Artinya kuota tersebut bisa termanfaatkan dan bisa terpakai semua. Sebagai contoh apabila sahabat kebutuhan akan telekomunikasi sehari-hari adalah intenet, nelpon, dan sms. Maka apabila sahabat membeli paket combo yang kuota di dalamnya terdapat paket internet, nelpon, dan sms, akan lebih hemat dibandingkan bila sahabat harus menggunakan pulsa reguler atau membeli paket internet, nelpon, dan sms sendiri-sendiri.
  • Murah – Paket combo juga akan terasa lebih murah apabila kuota yang sahabat dapatkan bisa terpakai semua atau minimal kuotanya tidak tersisa banyak pada saat masa aktifnya akan habis. Dalam paket combo, apabila masa aktifnya habis maka kuota yang berada di dalamnya akan hangus dan tidak bisa terpakai lagi. Sehingga paket ini terasa lebih murah ketika kuotanya termanfaatkan semua. Semisal dihitung, paket combo biasanya akan lebih murah apabila dibandingkan dengan sahabat membeli paket internet, sms, dan telpon sendiri-sendiri.
  • Praktis – Hanya dengan membeli atau mendaftar 1 kali (paket combo), sahabat akan mendapatkan banyak kuota yang berbeda-beda. Hal ini tentunya akan lebih praktis apabila dibandingkan sahabat membeli paket sendiri-sendiri.

Kekurangan paket Combo

  • Boros – Paket combo bisa menjadi boros apabila yang termanfaatkan hanya salah satu kuota saja. Sebagai contoh apabila sahabat kebutuhan sehari-hari hanya internet saja, sedangkan untuk nelpon dan kirim pesan juga memanfaatkan aplikasi yang menggunakan internet. Apabila sahabat membeli paket combo yang isinya ada paket internet, nelpon, dan SMS, maka akan menjadi boros karena yang sahabat butuhkan hanya kuota internet saja. Akan lebih tepat dan hemat apabila sahabat cukup beli paket internet saja.
  • Mahal – Harga paket combo akan terasa menjadi lebih mahal apabila kuota dari paket combo tersebut yang sahabat pakai tidak semuanya. Sebagai contoh, kebutuhan yang sahabat gunakan hanya kuota internet saja atau kuota nelpon dan sms saja, maka kuota lainnya akan menjadi mubadzir (sia-sia). Semisal demikian, maka akan terasa lebih murah apabila sahabat membeli paket internet atau paket nelpon dan sms saja bila dibandingkan dengan membeli paket combo.

Agar paket combo bisa menjadi lebih bermanfaat dan menguntungkan, maka sahabat harus terlebih dahulu tahu akan kebutuhan kuota yang sahabat butuhkan. Sahabat juga harus mengetahui pembagian dari paket combo yang akan sahabat beli. Sesuaikan kebutuhan dengan kuota yang ditawarkan dalam suatu paket combo. Semoga membantu dan bermanfaat.

Kelebihan dan Kekurangan Paket Combo